Potret

50 5 1
                                    

Judul : Potret

Penulis : Pandavio

Genre: Teenfiction

Jumlah Part : 1 part

Status : Complete.

Link : https://my.w.tt/UiNb/G7mdAeUlgH

Review cerita ala rebel:

- Plot

Plot yang dibuat cukup menarik bagi pembaca. Tiap rangkaian kata dari pertama kali, membuat pembaca tertarik untuk membacanya lebih lanjut.

Alurnya pun tidak membosankan bagi pembaca.

- Karakter

Pembaca sangat menyukai karakter yang dibuat. Karakternya sangat konsistem dan tidak melenceng sampai akhir cerita. Hanya saja untuk nama Reynold, pembaca sedikit sulit melafalkan namanya. Selebihnya sudah pas.

- Latar

Latar yang dibuat cukup menarik. Karena tidak melulu di kelas atau di kantin. Penulis sangat bisa membuat latar yang tepat untuk cerita ini dan tidak monoton.

- Diksi dan EBI

Diksi yang digunakan bagus, walau ada sedikit yang kurang tepat di bagian awal. EBInya pun bagus. Hanya saja penggunaan tanda kutip pada kata "kan" terlalu sering. Karena setahu pembaca, itu hanya dipakai di akhir kalimat saja. Selebihnya, nyaman untuk dibaca. Diksinya sangat pembaca suka, mengingatkan akan novel teenlit yang pernah pembaca baca sewaktu SMA dulu. Good job!

- Kesan Pribadi sabagai Pembaca : Kesan bagi pembaca, saat membacanya dibuat terbang tinggi oleh tokoh Reynold di bagian akhir.

- pembaca dibuat tak menyangka saat mengetahui Reynold juga seorang stalker dari Syila.

Kelebihan :

EBInya bagus, ceritanya menarik dan sesuai ekspetasi pembaca.

Kekurangan :

Kekurangannya mungkin hanya sedikit. Pada saat di bagian awal, tanda baca yang digunakan sedikit. Sehingga bacanya sedikit engap. Ada beberapa diksi yang kurang tepat. Lalu, kurang panjang juga.

Quote dari cerita :

- Enggak ada objek foto yang lebih bagus selain lo.

-Mana mungkin dia tak sungguh-sungguh suka. Kalau dia sendiri telah merelakan dirinya untuk menjadi stalker.

Rate (1-5 bintang) : 4 Bintang.


The Rebel's ReviewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang