aku pulang

251 4 0
                                    

Yup ! Sekarang anisa tinggal.di rumah zaenap ..udah dua hari anisa di sana membagi cerita dengan zaenap ...

Anisa ..aku mau ngomong sama kmu "ucap zaenap pada anisa dengan serius .."

Mmm iya ..mau ngomong apa ?"tanya anisa"

Tapi kmu harus janji ya ..kmu bakal ngertiin aku"ucap zaenap lagi dengan lebih serius"

Iya ...ada apa ..? Kmu bikin aku penasaran aja "ucap anisa lagi"

Gini ..aku cerita ke mamah klok kmu tinggal sama aku ..truss mamah pas mau mampir ke sini ..dia denger aku ngomong sama kamu ..dan mama tau semuanya"jelas zaenap dengan panjang lebar"

seketika saat itu ..anisa langsung terdiam dan menundukan kepalanya ...

aku tau mksud kamu zaenap"ucap anisa dengan sedih"

tapi kmu nggak usah berpikiran ..klok aku mau ngusir kmu nis ..aku yakin kmu bisa ngertiin posisi ku ..mama nggak mau kmu tinggal di sini"ucap zaenap dengan ragu"

ya udah ..aku akan pergi"ucap anisa sambil menyapu air mata nya dengan tangan lembut nya"

eeeee ..ya udah ..aku bantuin beres beres"ucap zaenap dengan rasa tidak enak"

1 jam kemudian...

sekarang anisa sudah siap untuk nelangkahkan kaki nya keluar dari rumah anisa yg tempat nya berteduh selama dua hari ..anisa hanya menyetujui perkataan ..zaenap ..tanpa ia tahu kemana ia akan melangkahkan kakinya lagi ....sekarang ia sedang di.luar pintu rumah zaenap

makasih zaenap ..kmu udah mau bantuin aku ..di saat aku lagi butuh seseorang untuk berbagi cerita"ucap anisa dengan tangis"

iya ..kamu baik baik ya anisa ..inget kmu jangan egois sama diri kmu ..karna di dalam tubuh kmu ada seseorang yg ingin melihat dunia"ucap zaenap dengan tersenyum"

iya ...inget jangan jadi ratu gosip lagi"ucap anisa dengan gaya sok tegar"

lahhh itu kan dulu waktu sma
sekarang kan aku udah kuliah"ucap nya"

yup !
sekarang zaenap sedang kuliah ..karna di saat masa masa ujian akhir ..anisa malah kabur bersama syarif

seneng yha kmu sekarang udah kuliah ..lah aku ..aku malah lagi hamil .."ucap anisa sok tegar"

mungkin itu titipan allah ..kmu harus jaga baik baik oke"saran zaenap"

oke...sekarang aku pergi dulu .."ucap anisa sambil memeluk tubuh zaenap dengan erat"

ya ..inilah waktu perpisahan zaenap ..dan anisa ..
anisa langsung melepaskan pelukan erat nya ..sambil berlalu..sesekali ia menghadal belakang melihat zaenap yg sedang berdiri di pintu rumah sambil tersenyum ..sesekali anisa membalas senyuman manis zaenap ...

dan sekarang anisa tengah berjalan di jalan raya ..yg macetnya minta ampun ..yg membuat org di dalam mobil aja kualahan ..apa lagi ibuk hamil kayak ..anisa ..

anisa  terus berjalan tanpa tujuan yg pasti ...sehingga membuat nya terhenti di sebuah danau ..
yg seperti memanggil nya untuk kemari mendekat ..

di saat ia duduk sendiri di bibir danu ..ia ..langsung teringat ..akan dirinya dulu yg sering bermain ke.sini dengan ayah ..
semua teringat akan kepada ayah ...ayah yg ia tinggalkan
gara gara laki laki bangsat seperti syarif...

ayah ...ayah di mana ..??
aku butuh ayah ...aku mau ayah ada di sini ..ayah maapin anisa ..anisa rela ninggalin ayah ..gara gara lelaki seperti syarif yg akhir nya membuat hidup anisa seperti hitam ....
ayah ..aku rindu ayah ..."ucap anisa sambil menagis menyesal telah meninggalkan ayah nya yg.telah memperjuangkan hidup anisa seorang diri"

anisa lngsung bangkit dan langsung berlari ..memanggil ayah nya ..tanpa ia sadari seseorang dalam tubuh nya yg masih dalam perkembangan ..
AYAH !!
teriak ..anisa sambil berlari menuju rumah yg telah memberikan ..banyak sekali kenangan dalam hidup nya ..

langakah nya langsung terhenti ketika melihat rumah yg dulu ia tinggali bersama ayah ..ramai sekali ...
ia melihag seseorang yg ia kenal ..sedang menangis ..di depan orang banyak ..

radit"panggil anisa.dengam ragu ragu"

hahahahahaha "tawa radit yg tadinya dalam isak tangis"

kmu kenapa ?? "tanya anisa dengan heran"

ngapain kmu pulang ..mau cari ayah kamu .."tanya radit denga nada mengejek"

iya..ayah di mana ?? "tanya anisa"

radit langsung menarik tangan anisa masuk rumah ..dan membuatnya terjatuh di depan seseorang yg sedang di tutupi oleh kain putih

ini ...siapa dit"tanya anisa dengan heran"

dia ..dia adalah org tua yg kmu tinggalin gara gara laki laki kayak syarif ..dia yg udah hampir dua bulan ini ..nyari kmu kemana kemana ..tanpa ia peduli penyakit yg sedang ia derita .."ucap radit dengan marah ..sesekali ..ia menghapus air matanya .."

nggak ..nggak mungkin ..ayah ...bangaun ..!!! ayah ..anisa pulang ayah ...ayah bangun ."triak anisa sambil menangis .."

radit langsung memeluk tubuh anisa yg tidak bisa di kendalikan lagi ...

semuanya berakhir anisa ...semuanya ..berakhir ..."ucap radit yg masih dalam pelukan anisa"

ini semua karna aku kan ..aku tau ..dan sekarang semuanya terlambat"tangis anisa"

anisa ...ayah kmu pesen sesuatu buat kmu ..."ucap radit"

ayah ..pesen apa ..??"tanya anisa"

dia bukan ayah kandung kamu anisa ...dia nemuin kmu di musholla ..dalam keadaan yg masih di lumuri darah ..dia bukan ayah kandung kmu ..tapi dia rela ..mengorbankan semuanya demi kmu"jelas radit"

aa....a...apa ...aku ..bukan anak kandung ayah ..nggak ..nggak ..NGGAK ..MUNGKIN !!!"teriak anisa histeris"

dan satu lagi selama setahun ini ..ayah kmu kena panyakit paru paru ..stadium akhir"jelas radit sekali lagi"

sontak saja mendengar penjelasan radit ..tangis anisa semakin ..tumpah dan semakin membawa radit dalam pelukannya ...kini dia akan berpikir bagaimana ia akan tinggal sendiri ..dalam keadaan nya yang sedang hamil ..
                        .*****

dua hari sudah ..anisa tinggal sendiri ..tanpa kehadiran sang ayah ...
tapi radit ..ia selalu datang ke rumah anisa hanya sekedar menemani anisa ..dan sekarang radit sedang berbicara pada anisa ...

dit ...aku mau ngomong sesuatu sama kmu "ucap anisa sendu"

ngomong apa nis ..."tanya radit"

aku hamill dit"ucap nya ragu"

apa !!!!! ...kmu ...kmu ...hamil ..kapan ..siapa ...dia ..."ucap radit dengan gugup"

iya ..waktu aku tinggal sama syarif ..dia ayah dari anak ini ..tapi ...dia nggak nerima ini semua dit .."tegas anisa"

hmmmmmm ....aku bakal nikahin kamu nis .."ucap radit"

mendengar ucapan radit ..anisa langsung tersentak kaget karna kata yg baru saja keluar dari mulut radit ..sangat nggak mungkin ..

aku cinta sama kamu nis ...beneran ..aku sayang sama kamu ..aku bisa nerima kmu ..sama anak yg ada dalam kandungan kamu .."ucap radit tersenyum"

tapi bukannya kmu lagi perjuangin cinta kmu sama cewek lain"ucap anisa heran"

itu kamu nis ...kmu yg sedang aku perjuangkan"ucap radit"

mendengar pernyataan radit ..anisa sangat bahagia dengan semua itu ..karna radit telah menyelamatkan hidup nya ..walaupun rasa yg ada pada radit hanya sekedar teman ..

yup ! ...
anisa akan di halalkan oleh radit yg bahkan tanpa ia sadari  .raditlah yg telah memperjuangkannya bukan radit...

                        selesai

yeeee ceritanya udah habis ..maap ya klok nggak jelas dan ceritanya masih nanggung ..
maklumlah ..

oke ..jangan lupa vote and coment

YA ALLAH !! kenapa Harus DIA ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang