Hari ini gue berangkat dengan dikintilin dua orang cewe yang semenjak gerbang depan udah nyegat. Satunya ribet bawa proposal, satunya lagi ribet bujukin gue buat ikut acara mereka.
Dengan keadaan yang kaya gini, mau gak mau gue jadi perhatian anak-anak fakultas terutama angkatan gue.
"Ayo dong kak, please ya..." yaallah, gue udah jengah banget denger kalimat itu. Semenjak turun dari motor Sehun tadi kuping gue panas sama rengekan yang dibuat sama Jisoo Cantika, anak journal yang ngebet banget ajakin gue jadi model majalah kampus edisi bulan depan.
Gue akhirnya lebih milih melipir ke cafeteria fakultas ekonomi, nungguin Lisa buat pinjem power bank karena hp gue lupa di charge ya :")
Gue duduk dan dua cewe yang ngikutin tadi otomatis duduk di depan gue. Jisoo masih ngerengek sedangkan yang satunya, Somi, ngeliatin gue dengan pandangan yang dimelas-melasin(?)
"Kak bantuin kita kenapa, udah deadline ini. Gue bingung cari siapa lagi."
"Enggak deh Jis, gue gak ada bakat." yaela, cuma pemotretan doang sih sebenernya gue bisa-bisa aja ya. Tapi ini tuh masalah lain, gue pengen nolak karena partner pemotretannya itu.....Sehun :(
"Yaallah kak, lo gak kasian apa sama gue? Please dong, kak Sehun aja nerima tawarannya loh." ya kalo Sehun nerima tawarannya, gue harus terima juga gitu?
Gimana yah, semenjak kejadian malam itu, gue jadi gak enak sendiri ke Sehun. Rasanya pengen nenggelamin ke kerak bumi aja lah. Agak gimana gitu kalo ketemu Sehun. Walaupun dia biasa aja, tapi beda cerita kalo gue. Antara ngerasa bersalah sama malu jadi satu itu gimana sih?
Apalagi ini bakal dijadiin partner pemotretan, yaallah enggak deh, makasih.
"Aduh Jis, gue makasih banget sebenernya elo udah nawarin ke gue kaya gini. Tapi sorry banget, gue gak bisa."
"Kenapa nolak sih kak? Bareng pacar ini."
LAH, belum apa-apa udah gosip aja si Somi. Gimana nanti kalo gue terima anjir, makin enggak-enggak gosip gue sama Sehun.
"Lah apaan deh ghibah aja lo pada. Lagian kenapa gak lo berdua aja sih yang jadi modelnya, kalian kan cantik." emang ya, Jisoo sama Somi itu cakep banget deh gak boong gue. Muka-muka model gitu masih aja cari yang lain, heran.
"Gue udah kak buat edisi bulan lalu, si Somi juga udah sering banget. Ayolah kak bantuin gue." Jisoo masih aja ngerengek sedangkan Somi—anak itu udah duduk di sebelah gue aja.
Lagian ini si Lisa lama banget kemana sih? Pas dibutuhin aja ngaret banget elah!
Gue akhirnya lebih milih liatin sekitar dan abaiin rengekannya Jisoo, sampai akhirnya gue ngespot sosok cewe yang jadi idamannya Chanyeol lagi jalan di depan cafeteria. Anak manbis sih, jadi gak heran gue kalo Seulgi berkeliaran di daerah sini.
"Kenapa gak ajak Seulgi aja sih Jis, dia kan juga punya muka-muka model tuh." Jisoo yang dari tadi pegangin tangan gue dengan segera ngelepasin. Gue sih masih fokus merhatiin Seulgi yang sekarang udah gak bisa gue liat lagi karena cewe itu udah hilang.
"Gak berani gue kak, takut sama cowonya."
Wait, cowonya?
"Hah? Cowonya? Siapa njirr?" ini plis banget deh jangan bilang kalo Chanyeol udah nembak Seulgi!
"Bukan anak kampus sini, siapa ya gue lupa namanya. Pokoknya dia sering jemput Seulgi kok kalo udah bubaran kelas."
"Dulu aja waktu dia jadi partnernya kak Kai buat majalah edisi keberapa gitu, cowonya ini dateng-dateng ngamuk dan besoknya jadi bahan gosipan anak journal."
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTEREFFECT (th x pcy) ✔
Cerita Pendek"Kita itu saling suka, tapi gabisa bersama." -someone ©cyroldbee, 2017.