sekitar seminggu setelahnya, donghyun kembali ngampus disambut sorakan temen-temennya.
katanya sih gak ada lo gak rame, tapi semua itu bohong. ada nggak ada donghyun sama nggak ramenya, soalnya kan dia kalem.
bukan cuma itu, donghyun juga disambut tugas menumpuk yang udah direkap sama ketua kelasnya, si moonbin.
untungnya donghyun gercep, sambil sakit dia dikit-dikit menggarap tugas. alhasil pas masuk tinggal ngumpulin doang.
"hyun, ngantin yuk lah," ajak donghan sambil ngerangkul donghyun.
"ayo lah, udah lama nggak makan siomay mang jupri," balas donghyun seketika bikin donghan natap gak percaya.
"weh ya jangan makan siomay? kan jangan makan yang alot-alot?" kata donghan khawatir, donghyun cuma bisa senyum aja.
jadi, donghan cengo natap mangkuk makanan donghyun. emang sih dia baru sembuh tifus, dan kangen siomay kantin, tapi nggak gini juga.
donghan gak nyangka cowok selempeng donghyun bisa absurd kayak gini when it comes to food. dia literally nyampur bubur sama siomay.
bayangin aja gimana jadinya, donghan sih ogah.
"DONGHYUUUUN!" teriak suara nyaring ketika duo yang dikenal sebagai 2dong itu lagi asyik menyantap makanan.
soyeon lari-lari kecil ke arah mereka diikutin yeeun di belakangnya.
tanpa babibu, cewek itu langsung duduk di hadapan donghyun sambil mangku dagu, "mantap anjir, udah masuk aja lo! gimana gimana? udah sehatan?"
donghyun senyum kecil ngeliat kelakuan temennya yang satu itu. "udahlah, kalo belum baikan mana mungkin gue kuliah."
"bagus bagus," sahut soyeon semangat.
donghan di samping donghyun udah ngarep ngarep cemas pengen ditanya kabarnya juga. tapi apa daya mereka cuma mantan.
"eun, udah pesen lo?" tanya soyeon begitu yeeun nyusul di sampingnya.
"lah tadi kan gue udah pesen seblak," jawab yeeun sambil muter bola matanya.
soyeon cuma nyengir lalu teriak, "BU MASRI, SOTO AYAMNYA SATU YA PAKE NASI JANGAN PAKE SELEDRI!"
terus meja itu kembali penuh dengan obrolan. kebanyakan sih obrolan gak pentingnya soyeon sama donghan yang gibahin dosen, kalo enggak ya ngomongin makanan.
donghyun cuma nyimak, sedangkan cewek bernama yeeun itu nyaut sesekali.
yang donghyun heranin disini adalah, kenapa yeeun keliatan kaku. padahal donghyun tau yeeun orangnya garang.
ya di kampus ini mana ada yang gak tau duo macan yang suka senggol bacok si yeeun sama soyeon itu sih?
apa jangan-jangan yeeun malu karena donghyun ngungkit aibnya kemaren ya? aduh.
"eun," panggil donghyun di sela-sela keributan donghan sama soyeon.
cewek itu noleh. pipinya merah, ngalah-ngalahin seblak level 5 yang di pesennya. padahal dimakan aja belum.
"apaan?" tanya yeeun. nadanya agak nyolot.
"itu makan seblak semerah itu awas sakit perut," kata donghyun yang udah trauma sama makanan pedes.
soyeon di sampingnya langsung nyenggol yeeun. "ah si yeeun mah udah kebal."
yeeun cuma ngangguk terus makan seblaknya. donghyun asli masih heran gimana bisa cewek itu sekuat itu sama pedes.
meskipun kepedesan, yeeun tetep nikmatin pedesnya itu. sedangkan donghyun sendiri udah merinding duluan liatnya. setrauma itu dia sama makanan pedes.
"eun, kalo gak kuat gak usah dipaksa," ujar donghyun. "muka lo udah merah banget."
yeeun ngangguk. dia minum air mineral terus menyisikan mangkok yang tersisa beberapa suap lagi itu.
"lah, nggak diabisin?" tanya donghan. yeeun geleng kepala, gak mampu berkata-kata lagi.
soyeon yang liat scene barusan cengo dong. sepedes apapun, biasanya yeeun gak akan gampang nyerah. terus kenapa sekarang dia dengan gampangnya ngeiyain omongan donghyun?
"anjing," gumam soyeon gak percaya.
donghyun juga sama gak percayanya liat yeeun udahan makan kayak barusan. alih-alih ngotot dan nyolot, yeeun malah nurutin perkataannya donghyun.
and somehow he found it cute.
💻
eaaaa aq pusink ingin kantong doraemon