niat awal yeeun buat traktir soyeon gara-gara pertanyaannya dibales donghyun pupus sudah.
pertama, karena soyeon bacot banget ngecengin yeeun yang diminta anter donghyun ke toko nyokapnya. padahal tau dia suka donghyun aja enggak. kedua, karena vernon tiba-tiba ngechat dia.
yeeun goyah.
seambyar-ambyar nya dia sama donghyun, kalo cowok macem vernon datang lagi ke kehidupannya juga dia jadinya bimbang.
karena memiliki perasaan buat dua orang di waktu yang sama itu sulit. lo gak pernah bisa ngerasa adil.
jadi daripada yeeun pusing sendiri mending dia spam ask.fm nya donghyun.
ask @m_donghyun:
hai donghyun semoga kuliahnya hari ini lancar yaa!
ask
ask @m_donghyun:
kalo masih sakit jangan lupa minum obatnya ya! take care selalu!
ask
ask @m_donghyun:
hyun...gue lagi bimbang nih. lo kalo bimbang dalam memutuskan suatu hal, biasanya ngapain?
ask
ujung-ujungnya yeeun mikirin itu lagi kan.
sekilas sih sebenernya gak ada yang perlu dibimbangin, toh juga vernon bukan siapa-siapanya yeeun selain mantan, dan yeeun juga gak ada hubungan apa-apa sama donghyun.
tapi ini tuh kayak ada titik terang di ujung cerita dia sama donghyun sedangkan vernon—yang masih bisa dibilang yeeun nyaman sama dia—datang lagi entah apa alasannya.
"cIAAAAAA MAU JALAN BERDUA SAMA DONGHYUN," teriak soyeon, hampir bikin satu kantin noleh ke mereka.
yeeun udah langsung narik soyeon dan bekep mulutnya. "anjing diem gak lu."
sementara pandangan anak-anak di kantin udah mulai gak mengenakkan, yeeun berusaha buat gak peduliin mereka.
lagian juga donghyun cuma minta anter nyari kado buat mamanya. soyeon aja yang lemes mulutnya.
"ampun dah sensi amat yang mau ngedate," gerutu soyeon.
"sumpah yeon itu lama-lama congor lo gue jejelin cabe juga deh! siapa sih yang mau ngedate?!" gertak yeeun.
soyeon cuma nyengir. "yeon, vernon—"
"DONGHYUN INI YEEUN DISINI!!"
mulutnya perlu digembok sesekali.
tapi donghyun jalan aja biasa nyamperin mereka, dengan senyum manisnya.
"tUNGGU DULU ANJIR, vernon kenapa?" heboh soyeon yang baru ngeh omongan yeeun tadi.
tapi yeeun cuma geleng kepala sembari mendengus. dia terus memberanikan berdiri dan nyamperin donghyun, biar mereka gak usah didelikin sama anak-anak di kantin.
💻
sepanjang perjalanan, donghyun sama yeeun cuma ngobrol basa-basi. kebanyakan denger suara musik dari radio mobil donghyun.
yeeun bisa liat kalau donghyun ini agak canggung ke dia. dan yeeun sebenernya punya banyak hal buat diobrolin. kayak berterima kasih karena dia udah bales pertanyaannya, atau sekedar bilang covernya bagus—dan bikin dia ambyar.
tapi selain karena yeeun nya gugup juga yakali, donghyun bisa langsung mikir dia creepy.
"anyway, lo beliin kado, nyokap lo mau ulang tahun?" tanya yeeun basa-basi begitu mereka masuk toko.
untung mamanya yeeun gak lagi di toko, kalo iya yeeun bisa diintrogasi.
donghyun noleh. "ah? iya, nyokap gue besok ulang tahun."
yeeun manggut-manggut.
"eun, menurut lo kalo buat ibu-ibu gitu cocoknya beliin apa? gue bingung," ucap donghyun sambil nyengir.
lucu. yeeun mau meleleh.
"tergantung selera sih, kalo kata nyokap gue, biasanya ibu-ibu lebih suka koleksi furniture nya dibanding aksesorisan gitu," jelas yeeun.
donghyun milih-milih, dibantu yeeun yang jelasin udah macem spg barang vintage.
cowok itu juga sempet bercanda-canda, bikin jokes receh dan bahkan naro jepit rambut di rambutnya yeeun.
YA YEEUN LANGSUNG LEMAH DONG EMANG SIAPA GAK LEMAH DIGITUIN SAUDARA DONGHYUN?
berakhir dengan donghyun yang beli satu set teapot vintage akibat usulan yeeun. untungnya sih donghyun bilang mamanya emang suka ngoleksi semacam perabotan antik gitu jadi ya cocok.
"mbak, ini kasih diskon aja ya," kata yeeun ke kasirnya. "kalau mama nanya bilang aja yeeun beli kado buat temennya."
si kasir ngangguk sedangkan donghyun langsung nolak. "eh nggak usahlah, eun sumpah maksud gue ngajak lo bukan biar—"
"ih santai, nggak apa-apa, mama suka ngasih diskon khusus kado kok," jawab yeeun sambil senyum manis. sebuah pemandangan yang jarang diliat.
"tapi eun, gue—"
"gapapa, anggap aja itu secuil hadiah dari gue."
donghyun nyerah. meskipun gak enak tapi yeeun udah keukeuh banget. sementara itu, yeeun seneng bukan main setidaknya bisa ambil andil buat kado mamanya donghyun.
💻
aku pengen hibernasi dan cerita ini makin absurd sj
ada yg nungguin gak sih..........