(Kring kring) bunyi alaram menunjukkan jam 06 pagi , (byurrrrr) semburan air jatuh dimuka putra, dengan sepontan dan kaget putra menyauti " apa apaan ini!! "
Ayah putra " jam berapa ini ? , Mau jadi apa? , hidup gak pernah tau aturan!! "
Putra menunduk dan bangun dari tempat tidurnya tanpa menjawab apapun.
Setelah selesai mandi , putra bergabung dengan Ayah Ibunya di meja makan.
Selesai makan Ayah putra berpamitan kepada Ibunya , tak lama itu , disusul oleh putra , memcium tangan Ibunya dan berangkat kesekolah barunya.
Tak nyampai disekolahnya , putra malah singgah di warung didekat sekolah barunya tersebut, meminum kopi dan menyalakan rokok.
(Kring kring) bunyi bel sekolah menandakan waktu masuk sekolah telah tiba, masih santai putra tetap duduk dan santai menghabiskan rokok dan kopinya, setelah habis rokok dan kopinya, iya lekas membayar dan menyalakan motornya menuju sekolahnya, namun sayang sekali putra dihadang oleh penjaga pagar, ia tidak diperbolehkan masuk.
Penjaga pagar " maaf sudah telat sekolah punya aturan "
Putra " apa anda tau peraturan dirumah saya?? "
Penjaga pagar kaget " hah apa maksudmu bagaimana aku bisa mengetahui sedangkan saya tidak tinggal disitu !! "
Putra " wah anda pintar, saya murid baru disini bagaimana saya bisa mengetahui peraturan disini?? "
Penjaga pagar (terdiam sebentar) " untuk hari ini saya ijinkan masuk , tapi untuk besok saya tidak akan mengijinkan kamu, karna saya bisa saja ditegur oleh kepsek"
Tanpa memperdulikan putra langsung saja masuk , sesampainya diparkiran dia tak langsung memarkirkan motornya namun ia malah mengegas ngegas motornya ( wer wer wer) dengan seketika para murid-murid Dan guru-guru menengok keparkiran, dengan sepontan salah satu guru langsung mendatangi putra.
Guru "apa yang kamu lakukan ini? Mau menjadi jagoan? "
Putra " peraturan disekolah saya yang lama setelah bel berbunyi para murid mengegas ngegas motornya "
Guru " kenapa kamu menyamakan peraturan disini dengan disekolah lama mu? "
Putra " maaf pak saya gak tau saya murid baru, terimakasih atas perhatiannya, saya mau melanjut ke ruangan kepala sekolah"
Guru belum sempat membalas omongan dari putra, putra malah langsung pergi beranjak ke ruangan kepala sekolah.
Sampai diruangan kepala sekolah (tok tok) putra mengetuk pintu.
Kepala sekolah " masuk!!)
Putra " permisi pak saya murid baru dikelas ini "
Kepala sekolah " iya saya tau , baru awal saja sudah membuat masalah!! Saya tidak menjamin kamu bisa bertahan lama disekolah ini "
Putra " ( mengangkat hadapannya ) bapak adalah orang yang suka selingkuh , dan tidak pantas menjadi kepala sekolah"
Dengan kaget kepala sekolah " apa maksud dari yang kamu katakan?? "
Putra " bukankah bapak yang memberi contoh saya untuk langsung melihat seseorang dari awal?? "
Semakin bingun kepala sekolah " saya tidak pernah mencontohkan itu semua!! "
Putra dengan tersenyum " lantas mengapa bapak begitu yakin saya tidak bertahan lama disekolah ini?? , apa bedanya bapak dengan guru lain? Bukan kah kepala sekolah diberi jabatan yang tinggi karna beliau seharusnya memiliki kebijaksanaan yang tinggi dibandingkan guru guru lain? "
Kepala sekolah terdiam dan langsung menjelaskan dimana ruangan kelas putra.
Tak menunggu eaktu lama putra langsung berpamitan kepada kepala sekolah dan beranjak ke ruangan kelasnya.
(Tok tok tok) putra mengetuk pintu.
Guru menyaut "iya silahkan masuk!! "
Putra " permisi pak saya murid baru dikelas ini ,dan tadi bapak kepala sekolah mengarahkan saya menuju kesini"
Guru " iya, silahkan perkenalkan diri kamu "
Putra " perkenalkan saya putra wibowo, dipanggil putra, saya pindahan dari smk abc, dan saya tinggal didaerah b "
Setelah putra memperkenalkan diri , guru putra pun mempersilahkan putra untuk duduk dibagian pojok belakang, putrapun bergegas menuju tempat duduknya.
Guru melanjutkan menjelaskan pelajaran yang tadi sempat terputus karna kehadiran putra, tidak berjalan lama guru menjelaskan, guru terkaget karna putra murid baru bukannya mendengarkan malah asik tidur, dengan rasa marah guru menghampiri meja tempat duduk putra.
(Plak) suara guru memukul meja putra, dengan kaget putra terbangun dan terus menunduk, dengan rasa marah melihat kelakuan putra
Guru " kamu ini murid baru tapi kamu bertingkah seenak jidatmu sendiri!! "
Putra yang masih seperti orang ling lung menjawab " tugas seseorang guru itu apa pak? "
Mendengar itu guru semakin marah " apa maksud dari pertanyaanmu , kamu tidak punya mata,!! Saya disini sedang mengajar "
Masih seperti orang linglung " itu benar pak dan saya punya mata itu sebabnya saya hanya bertanya tanpa memarahi bapak, lantas bagaimana dengan saya pak?? Bukankah bapak sudah melihat saya dalam keadaan ngantuk? Apa ada tugas lain dari seorang yang mengantuk, selain tidur? "
Guru berfikir sejenak , , , , , " kalau seperti itu , apa ada tugas lain dari seorang pelajar ,selain memahami apa yang dijelaskan oleh gurunya?? "
Putra mengangkat kepalanya dan menengok papan tulis sekitar 8 detik an, setelah itu putra kembali berkata " Bapak benar sekali , tolong kasih saya beberapa pertanyaan yang bisa membuktikan kalau saya tidak memahami apa yang bapak jelaskan !! "
Sudah lima pertanyaan yang diberikan guru putra, dan semuanya dijawab dengan benar, guru putra bersama murid lainnya heran, belum selesai rasa heran mereka, putra kembali menyaut
" sampul itu tidak bisa menjelaskan isi pak, tanpa mengurangi rasa hormat saya, saya memohon ijin untuk melanjutkan tidur saya "
Tidak menjawab permohonan putra, guru langsung kembali menjelaskan kepada murid murid lain bersamaan dengan rasa malu yang mendalam.
( helo... mengapa putra bisa menjawab pertanyaan dari gurunya dengan benar hayo kenapa??? Hhhhhhh..... , setiap malam putra, putra selalu menghabiskan waktu malamnya untuk belajar apa yang belum pernah diajarkan oleh guru gurunya, jadi putra bisa dengan mudah jawab pertanyaan itu,, begitu ceritanya lanjutkan lagi yah)