05:00 am
"Vir bangun deh jangan kebo disaat saat kaya gini!" Usaha Tella membangun kan gadis itu tidak sampai disana, "Woi anjir lama lama gua tinggal juga lu onta,oi anjir hari ini hari kit--" , "Bacot lu pagi-pagi udah berisik aja najis la." Ucap Virlancia Madeline Agustin, atau lebih akrab di sebut Vir atau Adel, tapi jangan sesekali kalian memanggil nya dengan nama Vira, karna kalian sama saja kalian membangun kan singa tidur.
"Ya lu sih udah jam segini masih aja ngebo, lu gamau kan di hari pertama kita sekolah di kelas 10 telat, terus dimarahin senior." Ya, benar apa yang dikatakan sahabat satu-satu nya Adel yang tahan akan kelakuan bobrok nya Adel selama ini.fyi, Adel dan Tella tidak mengikuti kegiatan MOS / OSPEK, itu semua ulah Adel yang memaksa Tella untuk mengikuti nya pergi ke Jakarta, lebih tepat nya ke rumah eyang nya Adel.
"Yaudah sih Tell, ni gua juga udah mau mandi, bacot mulu sana lu." Ucap Adel sambil melangkah ke kamar mandi dan melakukan ritual mandi nya selama kurang lebih setengah jam, sudah menjadi kebiasaan Adel jika mandi membutuhkan waktu setengah jam atau lebih, jika mandi kurang dari waktu setengah jam itu bukan Adel.
Sesudah mandi Adel pun pergi ke kamar nya, dan mencari seragam putih abu nya yang mulai sekarang akan menjadi warna seragam nya sampai 2 tahun mendatang. Selesai menggunakan seragam dan ber siap-siap untuk pergi ke sekolah Adel segera mencari Tella yang entah menghilang kemana, "Woe kutil kudanil, lu kemana dah, gua udah siap ni, buruan kampret udah jam enam, lu kaga mau di hari pertam--" tiba-tiba teriakan Adel pun tertahan karna ada yang menutup mulut nya dengan sebuah roti isi strawberry kesukaan nya, "Gua abis bikin ini elah, emang lu mau pingsan lagi pas upacara ? kaga kan, yaudah jangan banyak bacod pake d, kuy lah kita pergi dah telat." Dan disaat-saat seperti ini lah Adel merasa beruntung memiliki sahabat seperti Tella walaupun Tella tidak sesempurna sahabat-sahabat yang sering Adel temukan di cerita wattpad kesukaan nya,setidak nya Tella selalu ada di saat dia senang maupun susah.
06:00 am
Nampak dua orang gadis sedang terburu-buru memasuki gerbang sekolah SMAN 31 BANDUNG ,salah satu sekolah yang bisa di katakan 'ber - gengsi' .
"Woe kampret anjir gara-gara lu Dell kita ampir telat, hari ini upacara lagi, untung gua udah masukin topi lu ke tas kalo kaga pasti sekarang lu lagi riweuh jiga ema-ema." Ucap Tella yang baru saja misah misuh dengan memakai logat sunda nya. Bukan apa-apa karna Adel lah dia hampir telat dan karna Adel lah dia juga tidak mengikuti acara MOS. "Iya iya Tellacuu, kesayangan cuu, mamacih ya cuank." Kata Adel sambil merangkul Tella dan ber jalan ke arah mading untuk melihat kelas mereka yang baru, sudah menjadi kebiasaan mereka berdua jika tahun ajaran baru dan mendapat kelas yang sama mereka akan heboh dengan gaya mereka sendiri, dan itu sudah terjadi sejak mereka SD.
"ANJIR QTELLA ,KERIPIK SINGKONG Q,KITA SEKELAS LAGII!!!" Teriak Adel yang sudah menggema di depan mading sambil loncat-loncat, karna terlalu girang dia tidak melihat ada orang yang sedang jalan dan secara tidak sengaja Adel menginjak kaki orang itu sampai orang itu hampir terjungkal karna sesudah Adel menginjak kaki nya, Adel juga hampir ter peleset karna sangking kaget nya, untung ditahan orang itu. "Ah.. ehm... so-sorryy, g-gua ga liat.." Adel menundukan kepala nya, "It's ok, lain kali ati-ati ya... ehmh.. Vir-lancia ?" Seketika itu juga Adel mendogakan kepala nya kaget bukan main karna orang yang hampir saja terjatuh karna dia itu tau nama nya dan tanpa berfikir panjang Adel pun berbicara, "Hah? Kok lu tau nama gua sih ? lu tau darimana ? lu mata-mata gua ya ? atau lu fans gua ? aduh serem gua lama-lama" Adel sudah panik karna fikiran nya sudah macam-macam tentang orang ini, "Itu" Kata orang itu sambil menunjuk seragam atau lebih tepat nya badge nama di seragam Adel, "Ahh... o-oohh iya hehe.. so-sorry ya-a, Ryan-nova?" Sumpah demi apa pun Adel malu, rasa nya sekarang ia ingin mengubur diri nya hidup-hidup karna sudah menuduh macam-macam pada cowo asing yang baru ditemui nya hari ini, "Ah panggil aja gua Ryan, nama lengkap gua Ryannova Zalenic Dirgantara, nama lu siapa kalo gua boleh tau ?" tangan Ryan sudah bergerak untuk menunggu jabatan dari gadis berambut pirang ini, "Eh iya, nama gua Virlancia Madeline Agustin, biasa ni curut dan orang-orang manggil gua Adel." Ucap Adel sambil menengok Tella sambil tangan nya menjawab jabatan tangan Ryan yang sudah terkikik karna tingkah konyol adik kelas nya itu, ya Ryan sudah tau bahwa Virlancia atau yang katanya akrab disebut Adel itu anak baru di sekolah nya itu, Ryan tau karna dia adalah ketua OSIS di sekolah ini, dia men cek semua kehadiran siswa/i baru saat MOS dan hanya 2 orang yang tidak hadir yaitu Virlancia Madeline Agustin dan Stella Keyniela Argaputri.
"Kampret gua jadi kamcong, buru elah lu mau berdiri terus disini sampe OSIS marahin kita gara-gara belum ada dilapangan pas upacara ?" Tella bukan nya ingin menggangu acara perkenalan Adel dengan seorang cowo baru yang ia dan Adel temui secara tidak sengaja di depan mading, ya Tella akui bahwa cowo itu ganteng dan juga kece, pacar idaman sebener nya, tapi jika Adel tidak ia ingatkan tentang upacara dia akan lupa waktu dan lebih parah nya lagi mereka akan telat memasuki lapangan untuk melakukan kegiatan upacara yang rutin di lakukan sekolah ini setiap hari senin, "Berisik lu sirik aja nyet, eh yaudah gua duluan ya Yan ? dahh" Adel melambaikan tangan kepada Ryan dan menarik tangan Tella untuk segera mengikuti nya mencari kelas baru mereka,manaruh tas dan bawaan mereka di hari pertama ini dan segera mungkin ke lapangan,karna 5 menit lagi upacara akan segera dilaksanakan, dan Adel tidak ingin dia dan Tella telat hanya karna kejadian tadi."Hamdalah nemu juga kelas nya, pokonya lu duduk sama gua ya La, ga nerima penolakan." ucap Adel sambil menarik tas ransel yang Tella gunakan agar mempersingkat waktu, Tella memutar bola mata nya "Iya lah gua duduk sama lu, emang tiap taun gua duduk sama siapa neng ?" dijawab cengiran khas Adel, "Yok lah kita ke lapangan, udah hampir telat nih La."
07:25 am
"Anjir lah ini kaga beres-beres apa pidato nya, gua cape La." desis Adel kepada Tella, keringat sudah bercucuran di dahi Adel karna memang suasana di lapangan cukup padat dan membuat nya merasa sedikit pusing dan kepanasan, "Sabar oi, jangan pingsan dulu, kuat kaga lu? mau ke UKS aja kaga ? daripada lu kenapa-kenapa." ujar Tella yang sudah khawatir melihat bibir dan muka pucat sahabat nya itu, "Gapapa Tell, gua kua--" "ANJIR,ADELL LU GAPAPA DELL??!"
Adel terbangun memicingkan mata nya karna ruangan ini bukan lah lapangan apalagi kelas baru nya. "Anjir kaget gua Yalord, untung gua kaga punya riwayat penyakit jantung, ni orang napa bisa ada disini ya, eh bentar ini juga napa gua bisa ada disini.. Oh gua inget, seinget gua tadi, gua lagi upacara terus gua... ehmm.. keanya gua pingsan deh, apa mungkin yang bawa gua ke UKS ni cowo ?" ketika sedang berfikir keras Adel terkejut untuk kesekian kalinya karna cowo itu terbangun dari tidur nya, "Eh Dell lu udah sadar ? mau gua bawain makanan / mau minum apa ga ? muka lu masih pucat udah tiduran aja mendingan, gua udah ngizinin lu kok." Cowo itu membantu Adel untuk tidur lagi di ranjang UKS sekolah nya ini, "Ehm.. thankyou Yan, udah mendingan kok, cuman masih sedikit pusing aja,lu yang bawa gua ke UKS Yan ?" ucap Adel jujur dan sekalian bertanya, "Oh iya gua yang bawa lu ke UKS Del, tadi gua lagi patroli kebetulan lagi lewat kelas lu, pas-pas an waktu lu pingsan, yaudah deh gua gotong aja ke UKS." senyum Ryan saat menceritakan kejadian itu pun tidak pernah hilang, "Oh jadi gitu, makasih yah Yan, gua jadi ngerepotin lu? eh kaya nya lu ga sama kaya gua deh, lu kaka kelas gua ya ?" seketika senyum Ryan hilang digantikan dengan tawa ngakak nya, "Lah ini cowo kesambet apaan dah, emang ada yang salah dari pertanyaan gua ya ?" batin Adel berbicara , "Iya Dell, tapi sans aja, gua bukan tipe kakel yang es batu atau badboy gitu kok." senyum Ryan ,"Hahaha.. bisa aja deh lu Kak ?" lagi-lagi Ryan tertawa, "Kaga usah panggil gua pake embel-embel kak kalo itu bikin lu ga nyaman Dell, lucu deh lu." Ryan mencubit pipi Adel yang memang kelebihan lemak itu, "Apha shih kak.. lephashin de ini shusah ngomong.." ,"Hahaha abis nya lu gemesin Dell." sepotong kalimat yang keluar dari mulut Ryan membuat jantung Adel berasa sedang marathon, "Dell? oi, lu ga kesambet kan ?" tangan Ryan di lambai-lambai kan depan wajah Adel, "Oh engga ka,gapapa makasih ya ka sekali lagi." ucap Adel sambil menunduk an kepala nya karna memang pusing nya belum hilang sepenuh nya , "Sama - sama Dell, gua ke kelas dulu ya, ini ada roti sama teh anget, makan sama minum ya, abis itu minum obat nya tuh ada disebelah teh, Get Well Soon Adel." sambil tersenyum Ryan melangkah pergi dari ruang UKS meninggalkan Adel yang masih bingung dengan jantung nya dan sikap Ryan yang hangat kepada nya itu.
🐳🐳🐳
23:03 pm [Thursday, 16 November 2017]
Cuman nyalurin hobby dari baca dan coba-coba bikin, maaf kalo ada salah kata / typo, gua jg manusia tq. (:
KAMU SEDANG MEMBACA
Adel
RomanceAjari aku apapun, asal jangan cara menjauh dan melupakan mu, karna senyum dan kehadiran mu adalah candu ku. - Virlancia Madeline Agustin Bertemu dengan mu adalah takdir, menjadi teman mu adalah pilihan ku, tetapi jatuh cinta dengan mu diluar kemamp...