#16 - Happy Home

301 31 6
                                    


Yeay! MY FIRST STORY lagi libur sekarang. Bebas tugas. Nggak ada jadwal konser buat sementara. Dan double 'yeay' karena sekarang all member ada di rumah keluarga Moriuchi. Chichi mau selebrasi rasanya sekarang. Asyik, bisa ketemu Mas Teru!


"Dek, dek, cepetan dong! Udah laper, nih!" seru Hiro sambil melongokkan kepalanya dari balik punggung sofa. Kalo ada maunya aja si rambut blonde itu mau manggil dengan sebutan 'dek'. Dasar emang si Hiro!


"Iya, bentaaaar. Masih nyariin nampan nih!" teriak Chichi dari dapur. Jadi, Hiro dan personil MFS lainnya tuh lagi santai-santai di ruang tengah. Nggak santai-santai banget sih, orang si Nob sama Kid'z lagi serius tanding PS kok. Kalo si Hiro, dia lagi main game di hape pinternya. Lain halnya sama si Nishizawa Teruki alias Mas Teru alias gitarisnya MFS, dia dari tadi banyak diemnya. Bukan lagi ngambek kok, dia cuma lagi sariawan. Jadi ya gitu, diem. Mau ngomong juga susah, sakit.


"Taraaa!!! Nih, mie-nya udah jadi!" seru Chichi lalu meletakkan nampan berisikan empat mangkok mie instan. Aduh! Cewek macem apa ini bisanya cuma masak mie instan doang.


Nob sama Kid'z masih khusyuk sama stick PS-nya, nanggung katanya kalo mau udahan. Sementara Teru langsung pindah dari tempat duduknya pas Chichi dateng bawa nampan. Bibir boleh sariawan, emang rada susah dibuat makan, tapi makan tetep nambewan. Habis gimana ya, makan itu udah jadi daftar teratas bagi Teru. Makan itu primer, kalo mandi baru sekunder. Sip! Klop banget deh sama Chichi.


"Mas Nobi sama Mas Kikid, udahan dulu dong PS-nya. Tadi katanya pengen makan, nih udah Chichi bikinin mie. Dimakan sekarang gih, keburu dingin lo ntar," ujar Chichi trus balik lagi ke dapur. Ngambil cemilan.


Kalo Hiro sama Teru nggak usah disuruh juga udah langsung serbu aja. Jangan dipikir gara-gara sariawan trus nafsu makan Teru berkurang. Nggak sama sekali. Kalo laper ya laper.


"Aduduh! Panas, panas!" ucap Hiro setelah menyeruput kuah mie itu. Ya salah sendiri lah!


Teru nggak komentar apa-apa, dia lagi khusyuk sama makanannya. Ya sesekali dia nyengir-nyengir gitu, habisnya luka sariawannya itu terasa perih pas kena kuah panas.


Lama-lama Nob sama Kid'z nyerah juga. Aroma mie-nya menggoda banget soalnya. Dan nggak butuh waktu lama, mereka berdua langsung ikutan eksekusi mie kuah itu juga.


"Adik lo ternyata baik juga ya, Ki. Beliin snack, trus bikinin makan gini juga. Bisa kali buat gue," celetuk si drumer MFS alias Kid'z dengan pedenya. Dengan santainya. Dengan polosnya. Tangannya masih sibuk ngaduk-ngaduk mie pake sumpit. Sekalian nunggu agak dinginan dikit.


"Heh! Nggak bisa, nggak bisa. Dia udah buat gue ya," jawab Teru tak terima. Alhasil Kid'z cuma bisa melongo. Entah pura-pura bego apa emang lagi dalam mode bego. Kalo Nob jangan ditanya, dia yang emang rada pendiem itu nggak komentar apa-apa. Dia cuma senyum sambil geleng-geleng kepala denger dua sohibnya itu lagi rebutan. Ya anggep aja gitu.


"Apaan! Orang belinya pake duit gue kok. Sama aja gue juga yang jajanin kalian," jawab Hiro tak menyetujui.


Chichi yang baru balik dari dapur sambil nyemil bawang goreng -yang otomatis denger ucapan Hiro barusan- langsung memutar bola matanya. Habis itu dia mendaratkan bokongnya dengan santai di atas karpet, duduk sebelahan sama Nob.

The Superhiro FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang