Nama gue Daniel, lahir di Jakarta, Gue baru masuk ke SMA terfavorit di daerah Tebet, udah berapa minggu nyari sekolah akhirnya yg dipilih sekolah deket rumah juga. Di sekolah ini lulusan dari SMP gue cuma ada beberapa orang saja, jadi pas pertama gue masuk sekolah muka mukanya masih pada asing. Tapi di sekolah ini gua ketemu lagi sama temen SD gue namanya Raka.
"Rak, lo sekolah disini juga?" Kata gue, semoga aja dia masih kenal sama gue. Udah lama ga ketemu soalnya.
"Lo Daniel? Wah iya Daniel, iya ni bro gue terpaksa sekolah disini." Sahut Raka sambil bawa siomay ditangannya.
"Lo kelas berapa Rak?" Tanya gue.
"Kelas X.6, kalo lo kelas berapa Dan?" Tanya Raka ke gue.
"Gue kelas X.5 Rak" Jawab gue. Ga lama bel bunyi, semua murid masuk ke kelas, termasuk gue walaupun agak ngaret dikit masuk kelasnya.
"Dan gue masuk kelas duluan ya" Sahut Raka sambil berlari masuk ke kelasnya.Di kelas gue merasa asing, dengan penampilan gua yang masih alay. Gimana ga alay coba, rambut gue botak, celana gua gombrong, baju gua gombrong, cewe yang liat gue pasti pada ilfil. Tapi gapapa gue pede aja masuk kelas dan perkenalan di depan kelas. Di dalem kelas pertama yg nyapa itu Fery temen SMP gue.
"Woi Dan, lo masuk sini juga? Gua kira lo masuk SMA 173." Tanya Fery, dan gua baru sadar kalo itu Fery yg nanya, gue cuma bisa senyum senyum karna masih malu sama penampilan gue yg alay gini.
Di dalem kelas gue kenalan sama temen temen baru, gue kenalan sama temen kelas gue yg botak kaya gue namanya Andre.
"Eh fer, nama dia siapa?" Tanya gue ke Fey.
"Andre Dan, panggil aja Dan" Sahut Fery, langsung aja gue panggil si Andre yang badannya gede tinggi.
"Woi Ndre, kita sama sama botak, Yoi ga?" Kata gue yg soasik sama temen baru ini. Semoga aja dia asik juga.
"Wess yoi ni Dan samaan kita gundul" jawab Andre dengan asiknya.
"Lah lo tau nama gue Ndre?' tanya gue heran.
"Lo kan tadi perkenalan dodol" jawab Andre sambil ketawa, dan gue pun juga tertawa, akhirnya pulang sekolah gue ajak main kerumah Riva. Oh iya Riva ini temen sebangku gue lulusan Al Azhar.Bel pulang sekolah berbunyi, Gue, Andre, Fery, Adam langsung kerumah Riva.
"Ayo Dan, jadi engga kerumah Riva? Adam sama Fery mau ikut ni" Tanya Andre dari depan pintu kelas.
"Yauda ayo, sokin aja rumah gue" sahut Riva sambil jalan keluar kelas.Sebelum kerumah Riva gue mampir ke warung dulu, biasa lah beli makanan sekalian rokok. Apalagi dirumah Riva kawasan bebas rokok alias boleh ngerokok.
"Udah sampe ni, rapetin dulu motor motor lo biar agak rapihan" Riva menyuruh gue, Andre, Adam, sama Fery.
"Okeoke va" Sahut gue.
"Ayo masuk, anggep aja kaya rumah sendiri" Riva menyuruh kita semua masuk.Riva langsung buatin minum sama ngambil asbak, di rumah Riva kita ngobrol ngobrol sampe gakerasa udah mau magrib.
"Eh gue cabut ya" Andre sambil memakai jaket nya.
"Gue juga mau cabut ni, udah sore, gue juga lupa mau nemenin nyokap" sahut si Adam dengan buru buru, sifat Adam pelupa sama pendiam, tp kalo dibikin asik dia malah makin asik.
"Yah semua mau pada cabut ni? Lo juga mau cabut Dan?" Tanya Riva ke gue.
"Gue juga cabut ni udah sore soalnya" tbtb Fery ngomong.
"Iya ni bro gua cabut dulu, abisnya semua pada cabut." Jawab gue.
"Yauda okeoke, lo semua hati-hati bro" sahut Riva.
"Yo sip riv" jawab Gue, Adam, Andre sama Fery sambil nyalain motor masing masing.Ke esokan harinya, Nama gue gaada lagi dikelas X.5. ternyata gue dipindahin ke kelas X.8. gue dipindahin karna gue telat masuk seminggu. Di X.8 gue jadi asing lagi, gue duduk paling depan apalagi penampilan gue yg botak alay ini di tambah anak anak nya pada punya geng.
Ga lama mulai kenal sama semuanya, temen gue namanya Reza dia orang nya humoris, suka ngatain orang, tapi tingkat solidaritas dia tinggi bro.
"Dan, sini lah gabung" ajak Reza ke gue buat gabung ke barisannya yg dipojok.
"Okeoke za" sahut gue sambil jalan ke barisan.Gue duduk sama Danang, temen Reza pas SMP dulu, depan gue Reza sama Abin, belakang gue si Egy. Gue ngobrol ngobrol sama mereka, ketawa, ngusilin anak cewe, maklum jiwa anak muda emang kaya gini, sekolah banyakan bercanda daripada belajar.
"Dan pulang sekolah lo kemana?" Tanya Abin ke gue.
"Langsung balik gue bin, kenapa emang?" Jawab gue sambil mainin game Getrich.
"Futsal kuy Dan" sahut Reza
"Kuy, kapan dimana?" Tanya gue yg masih tetep main game, maklum gue belum begitu akrab sama mereka.
"Nanti lo pulang sekolah kerumah gue aja, kalo lo udah tau rumah gue, lo balik ganti baju" jawab Reza sambil makan batagor.
"Okeoke za" jawab gue yang lagi lagi masih main Getrich.Balik sekolah gue kerumah Reza, ternyata rumah Reza deket dari sekokah. Ga lama dari rumah Reza gua langsung balik ke rumah, ganti pakaian terus langsung cus kerumah Reza.
"Assalamualaikum, Rezaa, Rezaa!"
"Waalaikumsallam Dan, ayo langsung ke lapangan aja Dan, udah ada Abin sama yang lain di sana." Jawab Reza sambil keluarin motor nya.Lapangannya lumayan jauh dari rumah Reza, jadi harus pake motor. Sampai di lapangan udah ada Abin sama temen temen yang lain. Dan gue punya temen temen baru lagi disana.
Setelah itu gue main futsal sama mereka, setelah futsal gue diajak nongkrong sama Zidan biasa dipanggil Cipeng, soalnya dia sipit kaya orang cina gitu, zidan ini anak X.4 dia temen SMP nya Reza juga.
"Dan nongkrong dulu yo sama gue" ajak zidan ke gue.
"Kemana?" Tanya gue sambil lepas sepatu futsal.
"Udah ikut ajaa Dan" jawab Zidan.Akhirnya gue nongkrong sama dia di kedai deket rumah Reza. Di kedai gue kenalan lagi sama temen baru, 'gila baru masuk aja gue udah punya temen banyak, tapi gapapa bagus si daripada gue gapunya temen' hati kecil gue ngomong gitu. Di Kedai ada Rino, Ryan, Fikri anak X.2. yang lagi pada ngerokok sambil dengerin musik pake speaker.
"Oi Brooo" Zidan sambil salaman, dan gue ikut salaman sama mereka. Gue gatau apa fungsinya salaman tp kata orang si biar lebih akrab aja makanya biar lebih akrab gua jg ikut salaman.
"Eh Cipeng, darimana lo?" jawab si Rino
"Abis futsal gue, eh Dan lo pesen aja didalem gue mau beli rokok dulu di depan" kata Zidan.
"Oh okeoke" sahut gue.Ga lama gue cabut dari kedai, soalnya gua harus bantu nyokap. Gue balik duluan dari kedai. Disitu awal mula gue punya geng...