Alamak!

310 40 22
                                    

Gua berjalan dengan lesu meninggalkan tempat persembunyian gua. Gua sedih sekaligus kesal. Bisa-bisanya orang yang gua suka mesra-mesraan berdua dengan Angel, salah satu cewek famous di sekolah. Emang sih gua bukan siapa-siapanya dia, tapi tetap aja gua cemburu!

Namanya Evan Putra, cowok terkece di sekolah-bagi gua-tapi emang bener sih. Kenapa? Kalian kaget ya kalo gua suka cowok? Hm, gua sih engga.

Iya, gua emang gay. Gak tau sejak kapan. Tapi kagak ada yang tau orientasi seksual gua yang menyimpang ini, termasuk Evan dan bonyok gua sendiri. Gak kebayang dah kalo bonyok sampai tau, jadi merinding.

Gua sadar kalo gua salah. Tapi mau gimana lagi, orang gua kecantolnya sama si Evan. Ya, intinya gua gay cuma buat Evan.

Gua udah 3 tahun suka sama Evan. Dan sampai kelas 12 ini, gua ga bisa berhenti suka sama dia. Padahal gua sama dia udah ga sekelas selama dua tahun dan udah ga deket kayak dulu yang suka ngumpul bareng temen segenk. Tapi anehnya, semakin gua jauh dari dia, rasa suka gua semakin nambah. Gua pernah coba untuk move on, tapi gagal setiap gua liat muka dia.

Pura-pura ga liat? Kagak bisa! Orang gaydar gua aja selalu jedak-jeduk setiap dia ada di sekitar gua. Gua anggep jantung gua itu salah satu gaydar buat nyari keberadaan Evan. Jadi kalau Evan ada di sekitar gua, ntar jantung gua bakal berdetak kencang gitu dengan sendirinya. Idih, alay banget dah gua!

Pokoknya gua aja sampe nyerah nyari cara untuk move on. Gua pikir jalanin dulu aja kali ya. Tapi baru gua mikir kek gitu, gua yang niatnya mau ke kantin, ga sengaja liat Evan udah mesra-mesraan aja tuh sama si Angel. Lebih tepatnya sih si Angel yang kegatelan. Susah emang ya kalo suka sama cowok yang straight abis.

Kalo kayak gini caranya, gua lama-lama tembak juga nih si Evan. Tapi.. kagak jadi deh. Gua masih belom siap, gua malulah. Dan ga segampang itu. Anggep aja gua pengecut dan paranoid. Karena resikonya besar. Gimana kalo Evan jadi benci dan jijik sama gua? Udah jauh makin jauh lagi dong. Terutama gimana kalo sampe orang-orang tau dan gua jadi bahan bully-an? Mau taruh dimana muka gua, kalo gua yang merupakan preman sekolahan dan ditakuti semua orang sampai pada tahu orientasi seksual gua. Gua bener-bener belom siap.

Oh iya, gua lupa kasih tau, nama gua Yovian Gabriel. Gua duduk di kelas 12 SMA Pelita. Sekolah gua itu adalah salah satu sekolah elit dimana kalau mau masuk ke sekolah gua tuh ga gampang, banyak prosedurnya gitulah. Walaupun sekolah gua adalah sekolah elit yang menyediakan fasilitas mewah dan lengkap, tapi semuanya gak gratis bro! Nama sekolahnya aja SMA PELIT-a.

Seperti yang sudah kalian tau sebelumnya, gua itu preman di sekolahan. Gak ada yang berani sama gua kecuali sahabat gua sendiri, guru-guru aja pada nyerah sama gua. Iya, gua orangnya urak-urakan. Tapi gua menikmati kok. Gua jadi bebas dan ga terpaku sama aturan yang sumpah ngeribetin banget. Tapi kenapa orangtua dan guru-guru biarin gua berbuat semaunya? Itu karena gua selalu masuk rangking 1 di sekolah. Gini-gini gua pinter ye, jangan ngeremehin gua dulu.

Oh iya, btw, panggil gua Vian aja ya, jangan panggil Yovi, Ovi atau--

"Viviiii!~"

Nah kan baru mau bilang jangan panggil gua Vivi, eh sahabat sengklek gua udah panggil gua Vivi aja. Sebel gua.

"Woy, cewek gila! Udah gua bilang berapa kali jangan panggil gua Vivi! Awas aja ya lo, kalo sampe panggil gua itu lagi, gua gibeng baru tau rasa lo!"

"Bodoo, gibeng aja gua kalo lo berani! Ntar tinggal gua adu ke Aldo! Hahahaha!" tawa Fani membahana. Sialan nih cewek, mainnya ngadu. Bisa gawat nih gua kalo sampai Aldo tau ceweknya gua gibeng. Aldo kan seorang preman yang sebenernya di sekolah ini, walaupun dia ga pernah nunjukin sikap premannya ke orang-orang. Gua ngaku kalo gua ga ada apa-apanya dibanding dia. Kalau berurusan sama dia, bisa-bisa gua ntar tidurnya pindah ke rumah sakit.

Monochromacy in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang