1. Antara Kesal dan Bahagia

824 64 14
                                    

Gue kesal. Hari ini adalah jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-19 VS Timor Leste. Gue dan sebagian temenku sangat gelisah jikalau tidak bisa nonton pertandingan itu. Apesnya kick off nya dimulai jam 10 bagi. Dan itu bikin bete.

"Gimana guys? Sekarang udah jam 8 loh" tanyaku cemas pada Adrey, Fera, dan Revi.

"Mending kita usul aja deh ke guru mapel biar dikosongin pelajarannya" Fera yang dari tadi lagi mainan hp langsung usul.

"Iya si bener juga, lagian sekarang kita lagi jam kosong ya kan, mending matematika di geser jamnya sekarang" tambah Adrey yang mengiyakan pendapat Fera.

"Ya udah,yuk siapa yang mau ikut gue ke ruang guru?" Tanya gue clingukan ke temen temen.

"Ayo cepet, ngga usah munafik deh, kalian mau untuk kedua kalinya kita ngga bisa nonton bola?" Ucap gue rada kesel karena ngga ada yang jawab.

"Revi ikut Di" sahut Revi akhirnya. "Diandra.. tungguin!" Teriak dia sambil lari.
Di perjalanan menuju ruang guru,gue sama Revi cemas dan deg degan banget.

"Re, gimana ya kalo Bu Astrid ngga mau ngajar matematika sekarang?" Gue nanya ke Revi tanpa nengok ke dia.

"Iya Di, gue ngerti. Semoga Bu Astrid mau deh".
Kami berdua udah didepan pintu. Dan melihat Bu Astrid lagi nganggur.

"Ehemm.. permisi bu,ibu jam ini ngajar ngga?" Tanya gue penasaran.

"Ada apa ya? Kalian dari kelas apa?" Tanya Bu Astrid cuek.

"Kami dari kelas 12 ipa 1. Emm.. bu gimana kalo ibu ngajar kita sekarang aja?" Ucap Revi kekeh.

"Loh kalian lagi pelajaran apa sekarang?"

"Bahasa inggris, kebetulan ngga ada gurunya, jadi kami harap Bu Astrid bisa ngajar di kelas kami sekarang" Gue pun menjelaskan panjang lebar, yang akibatnya gue jadi ngerasa ngga enak karena di denger sama guru lain.

"Saya ada jam nanti, saya ngajar di kelas 10. Saya kosongnya jam ke empat". Jawab Bu Astrid dengan rasa tak berdosa karena secara tidak langsung dia udah melukai hati dua muridnya ini.
Dan saat itu juga. Gregg!! Tubuh gue kaku, mata gue kelilipen, badan gue seperti di tabrak becak roda tiga.

"Berarti ibu ngga bisa ngajar kita sekarang?" Tanya gue sekali lagi karena masih ngga percaya sama jawaban tadi.

"Ngga bisa, emangnya ada apa si?"
"Nggggg.." gue nengok ke Revi. Secara logika ngga enak lah ya gue bilang ke Bu Astrid kalo mau nonton bola. Gue sama Revi akhirnya cuma pandang pandangan doang,trus nyengir kaya kuda. " ngga ada apa apa sih bu"

"Ya udah makasih ya bu" kami berdua menginggalkan ruang guru.
Gue frustasi. Revi stres. Niatnya kami berdua mau salto terus jungkir balik di lapangan basket. Tapi berhubung di lapangan ngga ada matras, kita ngga jadi.

"Gimana Di? Zonk apa berhasil" Adrey langsung melontarkan pertanyaan ketika gue dan Revi masuk kelas.

"Zonk. Gagal!!" Akhirnya Revi yang jawab, gue ngga bisa jawab karena mulut gue kayak dibungkam sama sarung tangan kiper.

"Sagharaa...." Gue ngomong sendiri, gue ngga kebayang gimana jadinya kalo gue ngga liat sang idola tanding.

Indonesia VS Timor Leste pun mulai. Gue dan kedua teman gue langsung lari ke perpus. Saat itu masih jam bahasa inggris 15 menit. Di perpuslah surga kita, disitulah televisi berada. Karena kita ngga mungkin nonton di ruang TU dan ruang guru.
Sesampainya di perpus, Pak Nono lagi nonton bola juga. Ya udah lah sekalian nonton bareng. Kita disitu langsung konsentrasi dan fokus liat tv. Sampe-sampe ada gajah lewat kita ngga liat *iklan tv sebelah.

Disitu gue liat Saghara lagi berkelok kelok ngelewatin pemain pemain dari Timor Leste. Tiba tiba Fera datang.
"Jahat kalian ngga ngajak gue" Fera kesel,tapi gue bodoamat lah,paling ntar baik lagi.

"Gue kira lo ngga mau ikut, soalnya gue liat lo tadi sibuk banget ngerjain tugas" Adrey menjawab santai. Karena dia yakin si Fera ngga ngambek ngambek amat.

15 menit usai. Dan tibalah pelajaran matematika. Awalnya gue ngga mau balik ke kelas. Masih pengin nonton. Tapi karena temen temen gue ngga setuju, akhirnya gue ikut juga.

Bu Astid masuk kelas. Gue langsung ngomong ke dia.
"Bu nonton bola..." Ajak gue bersemangat

"Emang ada bola jam segini?" Tanya Bu Astrid.
"Ada bu, Indonesia lawan Timor Leste" jawab gue semangat "Ayolah bu nonton bareng. Demi harga diri bangsa" Pinta gue memelas.

Sementara itu, sekelas pada diem semua, ngga ada yang dukung gue. Awalnya sih iya, mereka semangat banget ngga mau pelajaran matematika. Eh pas guru masuk semua pada mlempem kaya krupuk disiram air. Gue kesel sendiri.

"Tinggal liat beritanya aja skor akhirnya berapa" Jawab Bu Astrid
"Ya beda lah bu," Arggghh.. pokonya gue ngga bisa ngebayangin muka gur kaya gimana. Mata gue merah mau nangis.
Di tambah lagi sama temen temen yang bilang "Udah Di,ngga usah nangis" dan kata kata itu semakin membuat gue nangis. Gue benci sama mereka. Temen temen gue munafik. Ngga berani protes ke guru.


Bhahahah ini cerita pertama ku nih, kasih masukan kalo ada yg kurang sreg😂 lagi ngikutin jaman buat cerita ala ala kaya gini😂 ikutin terus setiap bagiannya yaaa😉😄

FOOD&BALL (Need Time) [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang