Page 11

4K 184 4
                                    

Esok lusanya, aku dapat kabar dari teman. Dia ada kenalan 'orang pintar' yang bisa mengobati juga.

Dengan antusiasnya aku iyakan tanpa banyak pertanyaan lagi. Kami berdua sepakat keesokan harinya pergi ke tempat orang pintar tersebut.

Sampai di depan rumahnya, aku sudah mau kabur. Karena yang kulihat di lingkungan rumah itu terlihat spooky banget.

Tapi temanku tetap meyakinkanku, karena menghargai teman, tetap ku lanjutkan langkahku ke rumah itu.

Begitu sampai depan pintu rumah orang pintar itu, tiba tiba pintu terbuka sesosok orang berambut panjang. Aku yang baru pertama kali ke rumah itu langsung shock.

Tapi tidak dengan temanku. Mungkin karena dia sudah biasa.

"Mba cari bapak kan? Sudah ditunggui tuh dari tadi" suara sosok itu. kok dia tahu kami mau kesini, dalam hatiku. Ternyata sosok itu adalah anak dari orang pintar itu dan dia bisa tahu karena sebelumnya sudah di telpon oleh temanku, asemm.

Sampai didalam rumah, hawa mistis semakin kental terasa, aroma dupa begitu menyengat. Tubuhku sudah mulai bereaksi, padahal belum diobati orang tersebut.

Diujung ruangan itu sudah ada seorang bapak yang tua sekali. Terlihat beliau sedang menikmati sepuntung rokok di tangannya.

Di depan beliau sudah siap, beberapa kembang, tempat dupa, semangkuk air dan segelas air botol. "silahkan kemari nak" kata mbah Bejo.

Aku memanggil dia mbah Bejo, karena temanku sebelumnya sudah memberitahu nama beliau. Setelah cukup basa basinya, prosesi penyembuhanku pun di mulai.

Awalnya kedua mataku disuruh pejam. Lalu tanpa ku duga yang terjadi diluar perkiraanku...


Ruqiah Membawa PetakaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang