2. Serba Salah

3 0 0
                                    


Introgasi mendadak.

" kamu lagi, kamu lagi.. "

Pak Sukmo melirik mereka dengan tatapan yg menakutkan. Mereka seperti telah melakukan hal yg buruk, sehingga pikiran Pak Sukmo terlihat aneh bagi mereka.

" Nama kalian siapa? Dan dari kelas mana? " tanya Pak Sukmo kepada Bella, sambil membuka beberapa map.

" nama saya Isabella Btari Valerie, kelas X- C " jawabku gugup.

" nama yang bagus.. " iapun melirik kearah cowok tadi.

" nama saya Arfianto Ramadhan, kelas X- G. Panggil saya Rama"

" bapak, tidak bertanya namamu Rama!" geram Pak Sukmo.

" ohh, siapa tau lupa ingatan?.. "

' jadi, namanya itu Rama.. ' pikir Bella dalam hati.

" Bapak, tidak mungkin lupa dengan nama murid yang suka membuat keributan disekolah! " kesal Pak Sukmo. " Rama! Sudah berapa kali saya katakan! Kamu harus bisa berubah! Ini semua demi masa depanmu nanti, Rama! " nasihat Pak Sukmo sambil menatap Rama.

" iya, pak.. " santai Rama. Dia seperti mengacuhkan nasihat yg diberikan Pak Sukmo.

" besok, panggil orangtua kalian dan temui bapak. Bapak, perlu penjelasan dari mereka " Pak Sukmo langsung menyuruh kami membawa orang tua kami, tanpa tahu permasalahan kami.
" Bisa, kan? "

" eum, saya nggak bisa, pak " Pak Sukmo langsung menatap Bella.

" kenapa, bella? Kamu boleh mengajak ayahmu saja, tidak masalah untuk, bapak "

" Papa saya, sibuk dikantor, nggak bisa diganggu "

" kalau begitu, Ibumu? "

" Mama sedang dirumah sakit " Pak Sukmo langsung memperlihatkan wajah iba--nya.

" kalau begitu, semoga lekas sembuh untuk Mama mu.. "

" Mama saya dokter... "

" .... " Pak Sukmo langsung terkejut tanpa kata.
" oh, maaf, Bapak kira ibumu sedang sakit.. " Bellapun hanya tertunduk meng-iyakan.
" kalau begitu, Rama! "

" saya pak? " Rama terkejut karena namanya tiba tiba dipanggil.

" iya! Kamu! Besok, kamu ajak orangtuamu untuk menemui bapak lagi! "

" yaelah, pak.. Ayah saya sibuk! "

" ibumu? "

" super sibuk! "

" kalau begitu ajak siapapun keluargamu yang tidak sibuk! "

" sibuk semua, pak! "

" kamu banyak alesan! Pokoknya besok kamu bawa orang tua kamu! "

" pak, jangan mereka, deh.. Pulang-pulang saya bakal dikubur hidup-hidup! "

" Alhamdullilah! " Bella langsung menahan tawanya.

Merekapun disuruh kembali kekelas masing-masing. Dan Bella langsung diintrogasi oleh teman-teman sekelasnya yang sudah kepo dari tadi pagi.

" Bella!! " teriak Tari sambil berjalan menuju kearah Bella.

" bel! Gimana tadi?! " tanya Alya yang malah dibalas dengan pertanyaan.

" apanya, al? "

" lo, dibilangi apa sama Pak Kepsek?! Terus, gimana soal yang tadi pagi? " tanya Alya antusias.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 03, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Maroon HeartTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang