Hari ini adalah hari pertama bagi seorang Salshabilla Adriani menginjak sekolah barunya. Ia pun tengah bersiap-siap untuk berangkat sekolah.
Bunda : Salsha, kalo udah turun kebawah kita sarapan bareng ya nak. Teriak bunda nya dari bawah.
Salsha : Iya bunn dikit lagi nih. Sahutan salsha yang terdengar karena pintu kamarnya ia buka.
.
Salsha menyemprotkan sedikit parfum ke bajunya lalu bergegas menyandang tas sekolahnya dan turun kebawah untuk menemui orangtuanya.
Salsha : Pagi Bunn, Pagi Ayah.. Eh Uni mana Bun ?
Bunda : Masih tidur katanya capek, malem tadi pulang larut abis bikin skripsi dirumah temennya. Kamu mau roti atau nasi goreng?
Salsha : Ohh gitu. Aku roti aja deh bunn takut telat. Masa hari pertama sekolah udah telat aja.
Ayah : Ngak kerasa Putri bungsu ayah udah masuk SMA perasaan kemaren baru aja lahir hahaha.
Salsha : Yee ayah mah gitu, masa kemaren kan aku lahir trus hari ini udah segede gini hahah.
Ayah : Udah abisin tuh, nanti dianter ayah atau mang asep ?
Salsha : Ayahhhhh.
Ayah : Abisin cepet, ayah udah selesai nihh.
.
.
Skip di SMA N 1 BANDUNG.
Salsha memasuki gerbang sekolah barunya itu,(ceritanya ngak pake mos ya cuma PLS = Pengenalan Lingkungan Sekolah).
Ia langsung menuju kelapangan karena semua siswa kelas X disuruh berkumpul dilapangan untuk mengetahui kelasnya masing2.
.
.
Salsha masuk dikelas X Ips 2, dan ia langsung menuju kekelasnya yang berada dilantai 2. Ketika dia sedang menaiki tangga, Salsha fokus ke Hp dan tidak sengaja bertabrakkan dengan seorang anak laki-laki.
Salsha : Aww... ( jatuh namun sitangkap)
.... : Ehhh so..sorry gue buru-buru lo gapapa kan ? Ada luka ngak ? Maaf ya gue ngak ngeliat jalan tadi. Yaudah gue cabut ya, bye.
Salsha : Wow main tinggal aja tu anak bukannya anterin kek sampe atas untung aja Hp gue ngak jatuh. Iss kalo gue ketemu lagi sama tu anak gue gedek tu anak.
.
.
Skip kelas X Ips 2
Ibu Eva kurniati sudah memasuki kelas, Ia adalah wali murid dikelas Salsha. Dan mereka disuruh perkenalan satu2 kedepan kelas. Ketika Salsha sedang memperkenalkan diri, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu...
.... : Ass.. Maaf saya telat bu, tadi saya disuruh ibu Mery mengantarkan brosur.
Ibu Eva : Ohh kamu kelas ini ? Yaudah masuk gihh cari kursi kosong ya.
Batin Salsha : *Itu cowok yang nambrak gue tadi kan ? Ngak sudi gue satu kelas sama dia, hah ? Mana dia duduk dibelakang gue lagi arghh bikin mood gue ilang aja*
Ibu Eva : Yasudah Salsha kamu boleh duduk, selanjutnya silakan kedepan.
...... : batin *Ohh nama dia Salsha cantik juga si tapi tadi dia ngedumelin gue gara2 gue ngak sengaja nabrak dia*
.
.
Bel istirahat pun sudah berbunyi,semua siswa berhamburan keluar kelas. Salsha yang tengah membereskan buku tiba-tiba ada 2 orang cewek menghampirinya.
...... : Nama lo Salsha kan ? Kenalin gue Stefhanie zamora husen bisa dipanggil Steffi.
...... : Dan gue Cassandra Lee. Sering dipanggil Cassie. Ohh iya lo mau kekantin ngak ? Itung2 biar bikin kita makin deket gitu kan.
Salsha : Ehh yaudah yuk, perut gue juga laper hehe.
.
.
Skip kantin.
Salsha : Astaga ini kantin rame banget, dimana coba kita mau duduk?
Steffi : Iya juga ya, emm *gaya mikir tangan di dagu*
Cassie : OMG perut gue udah laper dan tempatnya penuh ahh ngak pengertian banget sumpah.
Salsha : Ehh bentar itu ada sepupu gue dan mereka cuma berdua duduk dipojok deket kaca ? Gabung yuk, gimana ?
Steffi. : Setuju gue mahh.
.
.
Skip selesai makan.
Cassie : Ehh udah ini masuk lagi kan ? Katanya mau voting buat perangkat kelas.
Steffi : Ehh iyaya, yaudah yuk kekelas.
Salsha : Okey.
.
.
Skip kelas X Ips 2.
Salsha terpilih sebagai bendahara, karena kata bu Eva Salsha itu cerewet dan pantas buat nagih uang kas, karena orang bakalan takut dengerin ocehan dia,hehe.
Ketua kelas jatuh pada Teuku M Riski. Wakil ketua kelas Alvaro Maldini Siregar. Dan sekretaris jatuh ke Azalea Putri.
.
Bu Eva memberitahukan bahwa sampai jam 12 bakalan free karena har pertama masuk sekolah,selanjutnya siswa diperbolehkan untuk pulang.
.
.
Steffi : Asikk bendahara yo bendahara hahaha.
Salsha : Apa coba untungnya bendahara ? Bikin ribet ia.
Cassie : Mending gue, ketua kebersihan haha sok rajin sumpah gue haha.
Salsha : Lah elo yang nyalon elo juga yang bilang lo sendiri sok rajin gimana si, haha.
.
Ketika mereka bertiga sedang asik bercanda ria, ada 2 orang cowok menghampiri, dia adalah Teuku M Riski si ketua kelas sama Alvaro Maldini Siregar wakil ketua kelas. Aldi membuka pembicaraan terlebih dahulu.
Aldi : Ehh bendahara cerewet, kata Bu Eva besok tagih anak-anak sumbangan buat beli perlengkapan kelas.
Salsha : Eh wakil ketua kelas resek, lo bisa kan ngmong baik-baik ke gue ha ?
Rizki : Lah malah berantem ? Udah udah pokoknya yang dibilang Aldi tadi buat disampein ke Lo Sal.
Salsha : Berapa sumbangannya ?
Rizki : 20 ribu katanya, yaudah gue keluar dulu ya, bye.
.
.
Salsha : Sumpah itu cowok emang dari tadi bikin mood gue hancur, bukannya minta maaf udah nabrak gue malah gitu iss.
Steffi : Yaudah lah, Gausah diladenin orang kayak begitu mah.
Cassie : Lo baru kenal aja gitu ke dia, gimana entar coba ? Eh kalo di Ftv gitu awalnya doang benci dibikin kesel, ujung2nya pacaran haha.
Salsha : Kebanyakan nonton Ftv si lo jadi korban Ftv haha. Udah ahh pulang yuk.
Steffi, Cassie : Yukk...