3

196 13 4
                                    

Skip pulang sekolah.
Salsha, Steffi dan Cassie sedang berjalan menuruni anak tangga disekolahnya. Setibanya mereka didepan gerbang sekolah Steffi dan Cassie berpamitan pulang duluan dengan Salsha, karena mereka mau nongki dicafe deket sekolah sedangan salsha ingin langsung pulang. Ketika salsha sedang menunggu taksi yang lewat, ada seseorang yang mencekal lengannya.
Aldi : Yuk pulang bareng gue.
Salsha : *Melepas tangan Aldi, tanpa berbicara.namun tidak bisa*
Aldi : Masuk mobil gue cepetan
Salsha : Lepasin gue *dingin*
Aldi : Lo mau nungguin taksi disini? Sendirian? Gue udah liat lo berdiri disini dari setengah jam yang lalu. Ngak ada kan taksi yang lewat? Mau sampe kapan nunggu? Lo mau berdiri sampe sore disini? Iya?
Salsha : Terserah gue lah mau ngapain kek itu bukan urusan lo kan? Kok lo yang riweh sih? Lo mau pergi atau gue yang pergi? Dan lepasin tangan lo.
Aldi : Ayolah sal gue cuma mau nganterin lo pulang.
Salsha : Kenapa lo ngak nganterin pacar lo pulang aja ? Kenapa harus gue ?
Aldi : Ha.. Ehh. Dia bawa mobil sendiri sama temen2nya.
Salsha : ohh
Aldi : Lo tau ngak sal, *kepotong oleh salsha*
Salsha : Ngak gue ngak tau dan gue ngak mau tau!
Aldi : *senyum* Lo temen cewek gue pertama yang sok jual mahal ke gue. Lo kadang lucu, ngeselin, gatau kenapa gue lo bikin penasaran sama sifat lo
Salsha terdiam mendengar perkataan Aldi barusan. "Dia bilang gitu padahal udah punya pacar, kok nyesek ya? " *ucapnya dalam hati lalu pergi meninggalkan Aldi*
.
.
.
Skip rumah salsha.
(Salsha pulang naik angkot)
Setibanya dirumah, salsha langsung menuju kekamarnya lalu membersihkan diri dan turun kebawah untuk makan.
Salsha : Bibik, Bunda sama Ayah kemana? *teriaknya kepada bi Surti pembantu nya yang sudah bekerja dari sebelum salsha lahir*
Bi surti : Kejakarta neng, katanya ada pertemuan mendadak sama temen kerja ayah neng, terus bunda mau ikut.
Salsha : Bunda mah mau nempel sama ayah haha *makan*
Bi surti : Yaiyalah neng, kan suami istri harus menjaga harmonis keluarga.
.
Skip sesudah makan, salsha kini berada di balkon kamarnya sambil sibuk memainkan laptopnya. Tiba-tiba Hp salsha berbunyi menandakan ada notif Wa.
" Hay sal"-aldi
                                         "Siapa?"-salsha
"Tebak gue siapa? "-aldi
                                             "Read"-salsha
"Yahh kok cuma
diread doang?"-aldi
                                             "Read"-salsha
"Iyaiya gue ngaku,
gue Aldi"-aldi
       "Dapet no gue dari siapa?"-salsha
"Tadi gue searching
di google"-aldi
                                             "Read"-salsha
"Ahh ngak asik,
Masa cuma diread lagi.
Sekali bales singkat" - Aldi
                                             "Read"-salsha
"Huft iyaiya gue dapet
No lu dari Iqbaal, dia
Sepupu lo kan? Dan dia
Sekarang lagi jengukin
Nenek lo dijogja iya kan?"-Aldi
                                                "IYA"-salsha
"Gue panjang lebar
ngomong Dan lo cuma
bales iya doang? Parah
Lo sal" -Aldi
Salsha hanya mebaca pesan dari Aldi lalu meletakkan Hp nya dinakas sebelah ranjang tempat tidur nya. Salsha mengerutu dalam hati *sok deket banget sumpah, emang playboy ya padahal pacar ada masih aja chat sama gue* ucapnya dalam hati.
.
.
Keesokan harinya adalah hari minggu, salsha sengaja bangun sedikit siang karena hari libur ia bangun jam 08:00 pagi. Salsha pun turun kebawah masih dengan baju tidurnya untuk sarapan karena perutnya merasa lapar.
Ketika salsha sedang sarapan, bi surti bilang kalo ada temennya salsha diruang tamu udah dari jam 07:00 pagi tadi. Cuma dia bilang jangan bangunin salsha biar salsha bangun sendiri aja. Salsha pun berbicara dalam hati "pagi-pagi dateng kerumah gue? Siapa? Steffi yakali udah bangun jam segini. Atau Cassie? Ngak mungkin juga kan rumah dia jauh dari rumah gue. Atau jangan-jangan Aldi?" Salsha pun penasaran langsung menghampiri orang yang ada diruang tamunya itu.
Salsha : Aldi?
Aldi : Udah bangun ? Nyenyak banget tidurnya sampe jam segini baru bangun.
Salsha : Lo ngapain pagi-pagi kerumah gue ha? Untung Ayah sama bunda gue lagi pergi.
Aldi : Mau ngajakin lo jalan.
Salsha : What? Aldi lo tu udah punya pacar sadar dong.
Aldi : Gue ngak pernah nganggep diri gue udah punya pacar
Salsha : Wow dasar cowok ya, kalo gue jadi catlin udah gue putusin lo.
Aldi : Sygnya lo jauh dari sifat catlin. Gue terpaksa jadian sama catlin .
Salsha : Udahlah mending lo pergi dari rumah gue, gue mau sambung tidur. Bye!.
Salsha pergi meninggalkan Aldi diruang tamu menuju kekamarnya. Dia mengintip apakah Aldi sudah pulang atau belum dari rumahnya lewat balkon kamarnya. Awalnya Aldi lama berdiri dipagar umah salsha namun kelang beberapa menit Aldi pun pegi melajukan mobilnya.
.
.
.
Skip sore harinya.
Salsha berniat pergi ketoko buku dekat rumahnya. Ia sudah bersiap-siap pergi dengan memakai baju berwarna ungu pastel dibalut celana jeans biru serta memakai sepatu adidas berwarna putih. Rambutnya ia jedai setengah dan memakai tas selempang berwarna hitam. Salsha pun menuruni anak tangga rumahnya dan meminta izin kepada bi surti. Salsha sengaja tidak membawa mobil sendiri melainkan ia memesan taksi. Setibanya ditoko buku salsha sedang memilih novel yang akan ia beli. Ketika hendak membayar buku dan salsha menjulurkan uang selembar kertas sebesar 100ribu tangan nya langsung dicekal, "pake ini aja mbak,berapa totalnya ?" ucap lelaki itu,salsha pun terkejut tapi pasrah karena tangan lelaki itu sedang merangkulnya dari samping.
"79.000 mas" ucap pegawai kasir toko buku itu.
"Ini mbak,kembaliannya ambil aja."
.
.
Salsha dibawanya keluar dari toko buku itu,lalu salsha menginjak kaki laki-laki itu.
Salsha : Lo lagi lo lagi. Dunia serasa sempit banget, lo ngikutin gue ha ?iya ? Ngak ada kerjaan lain apa?
( kalian pasti tau kan siapa laki-laki itu ? Dia adalah aldi yapss )
Aldi : Bodo amat,kenapa harus naik taksi ? Kenapa ngak chat gue kalo mau kesini ?
Salsha : Idih lo siapa gue ? Harus banget gue chat lu ngabarin lu ha ?
Aldi : Harus.
Salsha berjalan meninggalkan alfdi namun lagi-lagi tangannya ditarik oleh aldi.
Aldi : Lo hobi banget ya main tinggal aja. Mobil gue disono bukan disitu, yuk *mengandeng tangan salsha*
Salsha : Lepasin gue atau gue teriakin lo maling ?
Aldi : Lo teriak atau gue cium didepan orang rame gini ?
Salsha langsung terdiam dan mengikuti langkah kaki aldi tangannya masih bergandengan dengan aldi.
.
.
( Pasti kalian bingung kan kemana karel ? Yaps dicerita ini karel cuna deket sama aldi,kiki dan iqbaal kalo main basket aja ya guys. Dan Iqbaal lagi jengukin nenek nya di jogja, nenek salsha juga maksudnya:" )
.
See ya !!!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 09, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cerita KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang