5

537 34 3
                                    


Hari ini Dara telat lagi...
Setelah sebelumnya terburu-buru karena ayah gak bisa anter Dara ke sekolah...
Dara terpaksa harus naik angkot ..

Tenyata nunggu angkot dipinggir jalan seluas itu,rasanya sama kayak nge-rebus biji buah salak sampe lunak...harus sabar banget nunggunya setelah itu desak-desakan di dalam angkot yang isinya banyakan orang-orang yang keteknya bauk padahal pagi udah sabunan...

Dara udah terlanjur ngambek,gara-gara gak ada yang mau nganter Dara ke sekolah,ayah ada proyek,tapi ngerjain desain grafis nya dirumah ..mas aji lebih milih molor sampe siang nunggu jam kuliah ketimbang nganter Dara..

Alhasil,,Dara sekarang lagi dengerin siraman rohani dari guru piket dibarisan siswa terlambat...

"Maaf pak,saya telat..."

Kompak semua orang yang ada dibarisan nengok ke arah cowok yang bersuara itu..

"Masuk ke barisan!!!,,sekarang kalian harus bersihin sekolah,mungutin sampah,siram bunga,terus sapu teras ruang guru..."

Semua siswa langsung bubar ,,
menaati perintah sang guru ...
Dara kebagian jatah nyiram bunga sama Genta...

Genta,,
Cowok yang tadi lapor karena terlambat...

"Kenapa sih,gue selalu sial terus kalo sama Lo..."
Dara mulai angkat bicara pas lagi nyiram bunga...

"Loh,,kok Lo nyalahin gue sih??..
Emang Lo telat gara-gara gue?Engak kan..
Kita itu emang lagi kebetulan aja punya nasib yang sama,atau kita emang jodoh kali ya"...

Genta terkekeh pelan,,
Sebuah jitakan mendarat tepat di kepalanya,dan itu adalah dari tangan Dara..

"ihh,amit-amit dah gue jodohan ama elu...yang ada hidup gue lebih  apes lagi"...

Genta ketawa...
Dara mulai kesel...

"Loh kayaknya tadi saya liat kamu masuk sekolah sebelum bel..kok kamu malah dihukum karena telat???.."

Suara itu menghentikan tawa Genta, yang lagi ngetawaiin Dara...
Dan keduanya menatap satpam sekolah yang lagi ngawas itu...

"Oh,,mungkin bapak salah liat kali pak,,orang itu mungkin cuma mirip saya doang,,kalo saya gak telat,,mana mungkin saya dihukum..."
Genta seperti orang rada bingung..

"Kayaknya saya gak salah liat deh,,Eh...tapi mungkin saya yang salah"..


Pak satpam pun berlalu...


***


Flash Back.🎬...

💜Genta pov ; 💜

Genta yang ngeliat Dara yang lagi apel pagi sebagai murid terlambat itu, langsung bergegas ngambil tas dikelas,,kemudian menuju bagian belakang sekolah dengan mengendap-endap...
Genta kabur lewat pagar bagian belakang sekolah dengan tangga...
Niatnya bukan untuk bolos,,
Tetapi buat seolah-olah jadi murid terlambat,,biar bisa dihukum kayak Dara..

Genta menuju barisan apel pagi bagi siswa yang  datang terlambat...
Dengan bawa ekspresi Solah-olah merasa bersalah.

"Maaf pak,saya telat..."

Semua murid dibarisan itu menoleh padanya,dan tak terkecuali Dara...

Pas lagi becandaiin Dara yang lagi nyiram bunga,,
Seorang satpam yang lagi patroli berhenti didepan  mereka ..

"Loh,kayaknya saya tadi liat kamu masuk sekolah sebelum bel..kok kamu
Malah dihukum karena telat..."

Genta mulai cemas karena takut kalo Dara tau Genta cuma pura-pura Dateng terlambat...
Tapi genta berusaha bersikap biasa aja..

"Oh, mungkin bapak salah liat kali pak,,orang itu mungkin cuma mirip saya doang,,kalo saya gak telat,mana mungkin saya dihukum..."

Genta mencoba meyakinkan pak satpam kalo dia emang bener-bener terlambat...

Setelah berfikir sejenak,akhirnya pak satpam percaya kalo Genta emang Dateng telat...

Genta pun lega...


***

Flash Back off 🎬

❤Dara pov ; ❤

"Yeaaaaah,,mantap jiwa,akhirnya Gue dapet nilai bagus,,"

Dara melonjak kegirangan sambil mengepalkan kedua tangannya di atas...
Setelah capek  nyiram bunga sekeliling sekolah,karena Dateng terlambat...

Sekarang Dara sangat senang karena hasil nilai ulangan bahasa Indonesia-nya adalah tertinggi dikelas yaitu 81.
Mengalahkan nilai ulangan Ani,yang juara dikelasnya...
Meskipun cuma beda satu angka Ani 80,dan Dara 81...
Tapi Dara paling tertinggi dikelasnya,dan ini perdana..

Sangking senengnya, 
Dara sampe gak sadar kalo satu kelas nengok ke arah dia yang berdiri,
sementara yang lain duduk...

Pas udah sadar kalo lagi diliatin ...

Dara memperhatikan tatapan teman-temannya  yang memandang aneh ke arahnya,,kemudian menatap Ibu Ananda yang duduk di kursi guru yang juga natap dara sambil ngangkat alis,kaya orang bingung...

"Hehe,,maaf-maaf..."

Perlahan Dara menjatuhkan pantatnya ke kursi ,,
Wajahnya mulai memerah kaya gorengan udang,,
Dara  udah malu-maliin...


Satu pertanyaan buat yang cakep yang lagi baca ini..
Apa sih alesan kamu mau baca ini?

Komenan nya ditunggu loh...👍😆

LOLA (Loading Lama)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang