Aku berjalan melewati lorong, melihat ruang-ruang kelas yg di isi oleh orang-orang yang berpakaian sama denganku, ke ramaian, anak-anak gadis bergosip, setiap hari selalu begitu.
Tiba-tiba ada seorang lelaki yang berlari cukup kencang mengarah padaku, akupun menutup mataku dengan kedua tanganku layaknya perempuan pad umumnya. Anehnya tidak terjadi apa-apa, aku tidak di tabrak apapun, akupun menoleh ke belakang dan ku lihat lelaki tadi sudah berlari membelakangiku, dia adalah John, teman baikku tapi sudah lama ia mengabaikanku.
Mengapa tadi tidak tertabrak? Ahh... paling ia menghindar.
. . .Suara yang selalu di tunggu para siswa pun berbunyi, bel pulang sekolah.
Saat aku berjalan ke luar kelas aku melihat teman-temanku Lisa, Hannah, Yuan sedang asik mengobrol.
"Eh, nonton film baru itu yuk yangbaru keluar itu", Yuan mengajak dengan sangat seru sambil melihat ponselnya
"Ayuklah, aku mau, Lisa?", Lisa hanya mengangguk pada Hannah tanda setuju
"Ehmm.. aku boleh ikut?", Tanyaku yg berdiri di belakang mereka dengan ragu.
Tapi aku di abaikan bahkan mereka menolehpun tidak. Dulu aku sangat dekat dengan mereka, tapi entah apa yang membuat mereka tiba-tiba mengabaikanku.
Saat aku berjalan di gerbang sekolah ku lihat John pulang sendiri, akupun berlari mendekatinya dan berjalan sejajar dengannya, aku menyapanya namun tetap di abaikan.
Meskipun di abaikan aku tetap mengikuti John hingga akhirnya sampai di sebuah taman.
Taman itu sangatlah indah, bunga warna warni yang bermekaran dimana-mana, anak-anak kecil yang berlarian dengan riangnya serta udara yang cukup mendukung, itu adalah taman favoritku dengan John dulu.
John pun duduk di salah satu bangku yang ada di taman, aku pun ikut duduk di sampingnya
Ia tetap saja mengabaikanku, akupun memanggil namanya dengan keras tapi tetap saja di abaikan. Akupun memegang pundaknya tapi. . . TANGANKU TEMBUS. Ada apa ini?
John pun mengeluarkan secarik kertas dari tasnya dan di sana tertulis '17 May, 2xxx' dan tepat si bawah tulisan itu tertulis 'John & Kayla'
Tiba-tiba John berkata "Kayla... hari ini tanggal 17 Juni, 2xxx tepat kita 1 bulan, dan juga 1 bulan setelah kejadian itu. . . Andai kamu masih di sini bersamaku, Kayla. . ."
saat itulah aku langsung sadar dan mengingat semuanya bahwa 17 May, 2xxx adalah hari pertamaku dengan John dan juga hari terakhirku di dunia ini. . .
I STILL HERE - END