Eps 002
.
Mungkin aja yang baca mau gantiin Rey, tapi gue kasian kalo misalnya Rey mati, soalnya dia belum bayar utangnya ke gue.
Siang harinya, sekitar jam dua belas, jam kerja udah habis, mereka bertiga cepet-cepet ke ruang ganti pakaian dan cepet-cepetan lari ke parkiran tempat mereka parkir motor. Mereka langsung pergi dan mampir di ATM terdekat, ya, tau kan mereka mau ngapain.
Mereka main batu gunting kertas buat nentuin siapa dulu yang masuk ke ATM buat ngambil uang gajian. Setelah batu gunting kertas beberapa kali, akhirnya Rey yang lebih dulu ngambil uang, setelah itu baru Ari, dan yang terakhir Ian.
"Eh cuy cuy, eh eh ssssttt cuy. Nanti traktiran yah." gue coba mintra traktiran sama mereka bertiga.
"OGAH." mereka dengan kompak mengatakan ogah ke gue, padahal gue naratornya.
Mereka bertiga udah selesai ngambil uang, dan mereka balik lagi ke motor mereka dan langsung pulang ke rumah masing-masing. Begitu juga gue, gue juga pulang ke rumah gue, ngapain gue ngikutin mereka bertiga, mending gue pulang.
Malam harinya mereka bertiga ngumpul di suatu tempat yang dipenuhi Kids Jaman Now, istilah yang pas untuk mereka-mereka yang masih abg. Mereka bertiga duduk di lesehan dan mesen tiga gelas vodka (vodka yang mereka pesen itu maksudnya es teh anget) dan gorengan kelas atas, seperti pisang goreng, tahu isi, dan kawan-kawan.
"Gue sebenernya mau ngapelin mantan gue yang udah punya pacar baru, eh dia malah ke luar kota." Rey tampak nesu.
"Makanya, jangan jadi playboy." gue sebenernya kasian, tapi dia kan playboy kelas tongkol.
"Sabar, kalo gue mah biasa aja, yang penting gue gak kalah main Plants Vs Zombies." ini nih Jones Gemes.
"Gue mau beli kuota, eh konternya malah tutup, batal deh ngedit foto gue sama Selena Gemes." dasar kau, Jones Imajinatif.
"Banyak komen lu." eh mereka bertiga malah sewot ke gue.
"Oke oke, gue bakalan diem, gue bakalan tetep diem meski ada orang yang Ari suka di sekitar sini."
"Maksudnya lu Putri?"
"Yap."
"Ngapain lu bilang? Katanya gak mau bilang apa-apa?"
"Sial, gue keceplosan."
Mereka bertiga menoleh ke suatu arah secara bersamaan, dan mereka melihat cewek yang bernama Putri itu. Sumpah, Putri itu cantik banget, tapi sayang, dia udah punya pacar. Gue jadi kasian sama si Ari, dia suka sama si Putri, tapi si Putri kagak.
Ari terlihat lesu, dia langsung meminum es teh yang masih terasa panas itu sampai habis. Gue sebenernya takjub liat Ari minum teh panas itu sampe habis, emang mulutnya kagak kepanasan apa? Dia memang hebat.
"Ar, Ari. Mulutlu kayak berasa aneh kagak?" gue langsung nanya aja ke Ari.
"Kayak ada panas-panas gimana gitu. Sialan, gue lupa kalo teh ini masih panas." Ari langsung ngambil es teh punya Rey, dan langsung dia minum sampe habis.
"Gimana? Udah baikan?"
"Untung gue kuat panas, eh eh eh, gue kok mules yah? Gue ke toilet dulu yah, jangan kemana-mana dulu."
Ari langsung lari ke toilet umum yang ada di sekitar tempat itu. Gimana nih, mau tetep di sini? Apa ikut Ari? Mending di sini aja dah, sambil nyegerin mata liat maha karya tuhan. Tau maksud gue kan? Yap betul, cewek di sini cantik-cantik cuy, mau pilih yang dari abjad A sampe Z semua ada cuy, tinggal pilih. Tapi kalo pacarnya gebukin lu, jangan nyalahin gue yak.
Tanpa mereka sadari, telah terjadi fenomena bidadari jatuh dari kahyangan, eh maksud gue ada meteor yang jatuh, dan gak jauh dari tempat mereka. Meteor itu meluncur cepet banget, dan meteor itu jatuh tepat di tengah jalan, dan meteor itu tepat sasaran, mengenai truk pengangkut tebu.
Truk langsung meledak dan ledakannya terdengar sampai tempat Ari melakukan tugas mulia. Ari langsung keluar dan balik lagi ke tempat Rey dan Ian. Rey dan Ian sama orang-orang lainnya lari ke jalan raya, dan ngelihat truk yang meledak karena kejatuhan meteor.
Tidak perlu waktu lama, dalam beberapa detik, jalanan sudah dipenuhi kendaraan, dan kemacetan yang terjadi sangat panjang. Mereka ngelihat truk yang terbakar, tapi gak lama kemudian datang truk pemadam, tapi truk pemadam gak bisa lewat karena banyaknya kendaraan di jalan, mereka terpaksa menyambung selang agar semprotan air bisa sampe ke truk itu.
.
Next to Eps 003
.
#A.J.
KAMU SEDANG MEMBACA
J.R.T Jones Response Team
HumorSebuah cerita yang menceritakan tentang petualangan tiga Jones di dunia yang telah dikuasai Zombie, di dalam cerita ini sang Narator ikut bertindak sebagai pembimbing mereka bertiga.