Eps 005
.
Eh buset, gue malah ketularan nyerocosnya si Ian, ampun dah, kenapa harus ketularan si Ian, mending ketularan gantengnya Tom Cruise, Chris Evan sama aktor-aktor Hollywood lainnya, kan kalo ketularan gantengnya banyak cewek yang ngedeketin gue.
Berhubung gue udah keliling dari rumah Ari, sampe Ian, gimana kalo kita ke tempat jatuhnya bidadari semalem, iya, bidadari, bidadari yang udah dikutuk jadi meteor, dan jatuh di Bumi, kayak lagunya Cowboys Senior, gini nih lagunya, "Kau bidadari dikutuk jadi batu, jatuh ke Bumi, oh yeah." gitu tuh kalo gak bener.
Di lokasi jatuhnya meteor, banyak para peneliti mengenakan topeng gas sedang meneliti meteor yang terus-menerus mengeluarkan asap. Ini kayaknya buat para perokok cocok deh kalo dijadiinn rokok, meteornya ngeluarin asap terus, rejeki para perokok tuh, jadi gak belu ngeluarin duit buat ngisep asap, lumayan tuh rejeki asap buat para perokok aktif.
Gak lama kemudian, meteor itu berhenti ngeluarin asap, dan salah satu peneliti itu ngedeketin tuh meteor, dan ngelihat tuh meteor dari dekat. Peneliti itu, ngintip lubang meteor yang ngeluari asap, tiba-tiba...... Busssssshhhhhh.
Meteor itu ngeluarin gas lagi dari lubang yang diliatin si peneliti, tapi kali ini, asap itu gak keluar kayak sebelumnya yang pelan dan kalem, tapi asap itu nyembur kayak gas yang keluar dari pantat, eh maksud gue anu, anu, lupakan saja dah.
Tuh peneliti teriak-teriak pas wajahnya kena asap yang nyembur keluar, eh pas si peneliti berbalik dan ngelihat peneliti lainnya, astaga, muka tuh peneliti kelihatan hancur dan melepuh, dan gak lama kemudian tuh peneliti ambruk dan is dead.
Peneliti yang lain gak berani ngedeketin tuh peneliti, soalnya asapnya masih terus menyembur dari lubang tuh meteor. Baru setelah tuh asap udah gak keluar, mereka baru berani ngedeketin tuh peneliti yang udah terkapar. Dan bener seperti kata gue tadi, tuh peneliti beneran mati, dan wajahnya udah gak ada daging sama kulit, alias keliatan tengkoraknya, mau syuting film Ghost Rider kayaknya.
Situasi langsung berubah mencekam, mereka yang ada di sekitar meteor itu takut bernasib sama kayak peneliti yang mati tadi, maka sebagai antisipasi, mereka pake kotak kaca gede buat nutupin tuh meteor.
Sumpah, gue jadi merinding pas ada di sini, takut jadi kayak tuh peneliti. Kalo gitu gue mau cabut dulu ah, gue mau nyari hiburan, mau nyari kesenangan, mau nyari jodoh gue yang masih belum tahu keberadaannya di mana.
Senin, 13 November 2017.
Pukul 06.00 WIB.
Gue lanjut ke keesokan harinya, soalnya kemaren gak ada hal-hal seru buat diceritain, adanya kejadian tragis, masa iya, gue nanya ke cewek cantik, eh gue malah ditampar pake sendal. Mau tau gue nanyanya gimana? Liat dibawah.
"Neng, udah punya pacar belom? Nikah yuk sama abang." berharap dapet jawaban yuk, eh malah ada sendal cium mulut sama pipi gue, apaan coba? Tragis cuy.
"Kasian banget nih narator, gue jadi pengen boker dengerin lu curhat, sumpah, gue pengen boker." Rey ngeledekin gue, awas aja lu, entar lagi lu bakalan sujud minta tolong ke gue.
Pagi-pagi banget mereka udah ada di pabrik, biasa, dapet shift pagi lagi. Muka mereka kelihatan kayak baju yang belum disetrika, lecek, kusam, dekil, dan menyedihkan. Untung gue tadi pagi udah mandi, jadi gue udah seger sesegar es kelapa muda buatan mantan.
Temen-temen mereka berdatangan, dan beberapa dari mereka mukanya kelihatan pucet banget, kayak habis nyobain malem pertama, malem pertama tidur di bawah jendela, biasalah anak suka keluaran malem-malem kayak capung-capung malam. Kenapa capung-capung malam? Karena kupu-kupu malam udah terlalu mainstream.
Ari sama Rey herang ngelihatin muka-muka pucat beberapa temennya, tapi masa bodo ah, salah mereka sendiri mukanya pucat. Kayak mereka bertiga dong, jadi anak rumahan, alias anak mama. Nak nak nak, sini nak, mama suapin.
Pas udah di dalem pabrik dan mulai kerja, temen-temen mereka yang mukanya pucat kelihatan lemes banget, loyo, dan tak bertenaga. Jalan aja mereka sempoyongan, kayak orang mabok gitu, kayaknya mereka semalem habis spiritus sepuluh liter.
.
Next to Eps 006
.
#A.J.
KAMU SEDANG MEMBACA
J.R.T Jones Response Team
HumorSebuah cerita yang menceritakan tentang petualangan tiga Jones di dunia yang telah dikuasai Zombie, di dalam cerita ini sang Narator ikut bertindak sebagai pembimbing mereka bertiga.