Chapter 006

26 3 0
                                    

Eps 006

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Eps 006

.

Udah ah, gak baik ngomongin orang yang masih hidup, mendingan ngomongin nasib ketiga Jones ini aja. Tapi apa yang mau diomongin dari mereka bertiga? Nasibnya gitu-gitu aja, kalo gak ditolak, ya dilempar sendal.

Pukul 12.00 WIB.

Siang harinya, mereka istirahan di kantin pabrik, seperti biasa, mereka langsung pesen mie ayam empat porsi, tiga buat mereka, satunya buat gue. Masa iya narator udah capek-capek nyeritain kisah mereka, malah gak dapet apa-apa, jadinya kan gue lebay, lemes braaaayy.

Nah pas mereka lagi enak-enaknya makan tuh mie ayam, temen mereka yang pucat batuk-batuk, bukan batuk biasa, tapi batuk kuburan, alias batuknya orang mau mati. Mereka batuk sambil ngeluarin darah, sumpah gue jijik lihatnya, darahnya warnanya gelap, merah kehitaman.

Setelah mereka puas batuk-batuk dari tadi, mereka ngelanjutinnnya dengan tidur terkapar di kantin. Sekejap kantin jadi rame, orang-orang pada berebut beli makanan, takut gak kebagian makan siang kayaknya. Beberapa ibuk-ibuk yang ada ngecek tuh orang yang pingsan, eh tiba-tiba tuh orang bangun dan gigit tangan tuh ibuk-ibuk.

Sontak mereka semua kaget dan nyerang tuh orang, mereka mengangin tuh orang, kayaknya tuh orang lagi kesurupan jin kompor bocor. Sumpah tuh orang kayak orang lagi kesurupan, tuh orang meronta pelan dan dari mulutnya keluar asap hitam, gak banyak, keluarnya dikit-dikit.

Salah satu tukang parkir datang, usianya udah gak muda, mungkin udah tiga puluh tahunan. Tuh tukang parkir berlagak mau nolongin tuh orang, dia doa-doa kayak pak kyai yang lagi ngeruqyah pasiennya, eh tiba-tiba orang kesurupan itu lepas dan nyerang tuh tukang parkir.

Seketika kantin bertambah rame, sampe nafas aja susah. Tau-tau tuh orang kesurupan udah pingsan dan dilarikan ke rumah sakit terjauh, termasuk dua orang yang tadi digigit sama tuh orang yang kesurupan. Gimana mau nyari rumah sakit terdekat, jaraknya sama-sama jauh.

Mereka dibawa ke rumah sakit pake mobil ambulan, dan dalam perjalan ke rumah sakit tuh ambulan kecelakaan, dan semua orang yang ada di dalem tuh ambulan is dead. Sementara itu, beberapa orang mukanya pucat di pabrik pingsan serempak, nambah-nambahin kerjaan nih orang-orang.

Dan terjadi lagi, kisah tadi yang terulang kembali. Mereka kumat lagi, dan gigit orang lain di situ. Aku ingin, nelfon polisi, tapi aku lagi gak punya pulsa. Aku ingin, hutang pulsa, tapi ku takut sendal melanyang. Tolonglah aku, pinjamkan pulsa tuk nelfon polisi, karena hpku, gak ada pulsa. Huuuuhhhh.... Huuuuuhhhh. Huuuhuuuhuu...

Malah nyanyi gue, haduh, tapi kurang lebih ceritanya seperti di atas, orang-orang itu juga kesurapan, dan gigit orang yang ada di deket mereka, kayak zombie gitu, apa mungkin mereka emang zombie? Wah keren kalo gitu, bisa selfie-selfie sama zombie.

Kantin yang rame sekejab jadi tambah rame, orang-orang pada teriak, teriak kayak orang gila gitu. Mereka ternyata beneran zombie, mereka gigit orang lain tanpa rasa belas kasihan, bahkan ada beberapa zombie yang ngerobek perut salah satu orang di situ.

"Gila emang jaman now, ada aja zombie di jaman now."

Di saat yang mencekam, tiga Jones kita baru selesai ngehabisin mie ayam masing-masing, dan mereka ngelihat kantin jadi rame sama teriakan, dan orang-orang pada lari keluar dari kantin. Mereka pada gak tau apa yang sebenernya terjadi, tau-tau udah rame aja kayak perayaan tahun baru.

"Kalian bertiga, buka headset kalian. Dan dengerin gue." setelah ngasih intruksi ke mereka bertiga, mereka akhirnya melepas headset yang nempel di telingan mereka.

"Ada apaan nih? Kok pada rame?"

"Lu dari tadi emang kagak tau apa?"

"Kagak." mereka jawab serempak.

"Oke, cukup dua kata buat kalian. Ada Zombie."

"Tunggu, itu delapan kata, bukan dua, wah lu korupsi yah? Wajib dilaporin ke KPK nih." Rey sewot.

"Terserah lu aja dah. Lihat aja sekitar lu."

Mereka ngelihat keadaan sekitar yang udah sepi, ya sepilah, orang-orang udah pada pergi dari tadi, dan di kantin cuma tersisa mereka sama tiga Zombie yang jalan pelan-pelan, bukan pelan sih, tapi kayak pincang gitu, mungkin kaki mereka keseleo, jadi jalannya rada pincang.

.

Next to Eps 007

.

#A.J.

J.R.T Jones Response TeamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang