Liburan

253 40 28
                                    

Mumpung hari minggu, Guanlin ngajak Seonho sama Jimin liburan. Dan kali ini mereka liburan di salah satu desa. Guanlin sengaja ngajak mereka kesini soalnya suasana di desa itu masih seger, jauh dari kepulan asap kendaraan bermotor ditambah di desa ini ada tempat pemeliharaan ayam.

Jimin kan suka ayam, persis banget sama mamanya.

Jadi di tempat ini, pengunjung bisa nangkap ayam sepuas hati. Habis itu ayamnya dimasak sesuai selera, bisa dipanggang, digoreng atau dibuat sup.

Gadis kecil itu sudah exited banget. Bahkan dia udah lari duluan masuk dalam kandang ayam. Terus teriak-teriak heboh sambil ngejarin ayam yang lagi asyik makan.

Kasian banget ayamnya, engga tau apa-apa dikejar-kejar sama bocah berusia lima tahun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kasian banget ayamnya, engga tau apa-apa dikejar-kejar sama bocah berusia lima tahun

Jimin engga sendiri kok, selain dia ada anak lain yang sibuk ngejar ayam. Cuma dia satu-satunya anak cewe yang ada disana.

Sedangkan Seonho sama Guanlin duduk di saung yang emang udah disediain disana. Sesekali mereka tertawa liatin anak mereka yang seneng banget ketemu ayam.

"Bantuin Jimin gih, kamu engga kasian liat Jimin ngejar-ngejar ayam kayak gitu?" Seonho nyenderin punggungnya di dada Guanlin. Jadi posisinya, Guanlin duduk dibelakang Seonho.

"Anak yang lain juga engga dibantuin kok, yang" Guanlin lingkarin lengannya di pinggang Seonho, dagunya nyender di pundak pemuda manis itu. Sesekali Guanlin nyiumin pundak Seonho lalu dihadiahi tepokan yang cukup keras di keningnya.

Berasa kayak orang pacaran ya? Dunia serasa milik berdua. Untung aja di saung itu yang duduk jadi engga ada yang ngerasa risih liat Guanlin sama Seonho mesra-mesraan gitu.


Terutama buat jomblo-jomblo seperti saya.


"Tapi, anak yang lain kan cowo. Dia cewe satu-satunya lho, udah sana mending kamu bantuin dia. Daripada disini, mesumin aku mulu" ujar Seonho sambil nepokin kening Guanlin buat yang kesekian kali. Habis suaminya itu udah dibiarin nyiumin bahunya eh malah gigitin lehernya.

Mesum kok engga tau tempat, Kalau tiba-tiba Seonho pengen gimana? :(

"Biar saja kali, kapan lagi kita dapat kesempatan berduaan seperti ini. Kalau di rumah kita kan selalu direcoki sama tuh tuyul" jawab Guanlin sambil eratin pelukannya di badan Seonho.

"Heh−dia anak kita tau! Kalau dia tuyul, berarti kamu genderuwo dong".

"Aku genderuwo, berarti kamu kuntilanak" jawab Guanlin lalu ngakak. Akhirnya dia dapat sikutan di perutnya dari Seonho.

Beda sama orang tuanya yang santai-santai di saung, Jimin masih terus aja ngejarin ayam dengan semangat. Tuh anak enggak capek lari-larian daritadi padahal anak yang lain udah ngos-ngosan bahkan ada yang nangis karena kecapean.

Jimin calon wanita tangguh.


Wanita yang tetep tersenyum saat ditinggal pas lagi sayang-sayangnya :)))


Dan akhirnya, Jimin berhasil nangkap ayam yang daritadi dikejarnya. Dia sengaja milih ayam itu soalnya ayam itu yang paling gemuk diantara ayam yang lain. Anak yang lain hanya bisa melongo liatin Jimin yang berteriak senang karena berhasil nangkap ayam. Bahkan orang dewasa yang ada disana pun kagum sama Jimin, saat anak laki-laki yang lain gagal nangkap ayam, Jimin satunya-satunya anak perempuan malah yang berhasil.

 Bahkan orang dewasa yang ada disana pun kagum sama Jimin, saat anak laki-laki yang lain gagal nangkap ayam, Jimin satunya-satunya anak perempuan malah yang berhasil

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Papaaa! Mamaaaa! Jimin berhasil nangkap ayam!" Jimin berlari menuju kedua orang tuanya sambil memegangi ayamnya erat.


Berasa kayak Jimin megangin mamanya xDD


Guanlin langsung ngampirin Jimin, terus diambilnya tuh ayam dari tangan sang anak.

"Anak papa hebat banget bisa nangkap ayam. Ya udah papa bawa ayamnya buat dimasak ya? Jimin mau diapain nih ayamnya? Digoreng atau dipanggang?"

"Digoreng aja, pa." jawab Jimin sambil jalan ngampirin mamanya buat minta minum. Dia haus habis ngejar ayam kesana-kemari.

"Oke" Guanlin natap Seonho, minta ijin pergi buat ngerubah tuh ayam hidup jadi ayam goreng.

Seonho ngangguk. Abis itu dia ngelapin keringat Jimin terus ngegelung rambut anaknya biar Jimin engga ngerasa kepanasan.

"Seru engga nangkapin ayamnya tadi?"

"Seru ma! Bahkan tadi cuma Jimin yang berhasil nangkap ayamnya. Tadi ada anak laki-laki yang nangis gara-gara engga berhasil nangkap ayam" Jimin bercerita dengan hebohnya.

Seonho cuma tertawa pelan denger cerita anaknya.

"Ya udah sekarang kita nungguin papa yang lagi bikin ayam goreng ya?" ujar Seonho.

Jimin ngangguk, dia pun duduk di pangkuan mamanya. Seonho ngusapin punggung Jimin perlahan.

Tak butuh waktu lama, gadis kecil itu tertidur. Sepertinya dia kelelahan abis berburu ayam.

Guanlin datang dan ia melihat sang anak tertidur di pangkuan Seonho.

"Sepertinya dia capek karena main kejar-kejaran sama ayam" ujar Seonho pelan, dia engga mau bikin Jimin kebangun.

"Padahal ayam gorengnya sebentar lagi jadi" Guanlin ngusap rambut Jimin perlahan.

"Bungkus saja ayam gorengnya, terus kita pulang. Kasihan Jimin kalau dibangunin cuma buat makan ayam goreng".

Guanlin setuju. Ia pun mengambil Jimin dari pangkuan Seonho. Lalu menggendongnya.

Setelahnya Guanlin jalan buat ngambil ayam gorengnya, diikuti oleh Seonho.

"Sini biar aku saja yang bawa ayam gorengnya, kamu kan udah gendong Jimin" ujar Seonho saat melihat suaminya menggendong anak mereka sambil membawa kantung yang berisi ayam goreng.

"Engga usah sayang, aku masih bisa kok bawanya. Aku engga mau kamu capek" jawab Guanlin.

"Apaan sih?! kan cuma bawa ayam goreng, engga bakal bikin aku capek".

"Engga apa-apa sayang, udah ah jangan bawel kamu" Guanlin berjalan mendahului Seonho menuju mobil mereka.

Seonho tersenyum melihat punggung Guanlin yang menjauh.

Guanlin memang bukan suami dan ayah yang sempurna. Tapi,bagi Seonho, Guanlin itu suami yang tepat buat dirinya dan papa yang keren buat Jimin.


----Liburan completed----

ADOR(K)ABLE FAMILY [Freeze]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang