O2

1.5K 113 10
                                    


꒰ ☁️ ꒱

✧ ཻུ۪۪⸙͎⋆*

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

✧ ཻུ۪۪⸙͎⋆*



















Sore ini, di rumah cuma ada arsen dan altha. Bunda lagi ada tarbiyah di masjid, kalo ayah lagi di kantor. Paling ntar abis maghrib baru pulang.

altha yang tidak sempat makan siang di tempat les karena duitnya abis buat bayar gocar —soalnya motor arsen bensinnya abis dan sudah dipastikan dia gak mau ngeluarin uang buat isi bensin— memutuskan masuk ke dapur, berharap ada yang bisa mengisi perutnya. Tapi tidak ada apapun di meja makan. Ketika membuka kulkas, isinya hanya cemilan, sayur, dan ikan mentah.

Karena sebagai warga +62 perutnya cuman toleransi sama nasi, akhirnya altha naik ke lantai dua, ke kamar arsen.

"Bang, laper," lapornya pada arsen.

"Hidup itu simpel," kata arsen yang sibuk nontonin tutorial dance.

"Laper ya makan. Haus ya minum. Suka ya bilang. Ntar kalo di ambil orang, baru koar-koar" sambungnya. Ini arsen kenapa tiba-tiba melow gini sih ?

"kALO MAU CURHAT TUH AMA DIARY JANGAN AMA GUEE. DI KATA GUE MASHA BENGEK YANG BISA NGIK NGIK NGIK. HAAHH ??" sewot altha sambil niruin masha bengek gak selo. Emang curhat ama bengekan nyambung darimananya sih ?

Karena kesel si altha ngegas gak jelas, arsen cuma iya iya doang.

"Bang, adek lo laper inii," rengek altha lagi sambil goyang-goyangin tubuh arsen.

"Sana ah. Ganggu lo"

"Kak arsen," kalo manggilnya udah pake 'kak arsen', berarti altha udah serius.

Tapi arsennya diem doang, nonton, sambil tangannya di gerak-gerakin ngikutin beberapa step yang ada di videonya.

Merasa terkacangi, altha memencet tombol power pada laptop arsen. Alhasil laptopnya pun mati.

"Sialan," umpatnya.

arsen beranjak ke maja belajar mengambil sesuatu, dan memberikannya pada altha.

"Nih makan. lu resek kalo lagi laper." ucapnya sambil nyodorin snickers.

"LU KIRA LAGI SYUTING IKLAN, HAHH ?" sungut altha namun tetap memakan snickers pemberian arsen.

arsen hanya berdecih dan kembali menyalakan laptopnya.

"Bang, masih laper" kali ini altha masang puppy eyes.

"Gosah sok imut. Kek vivi tau gak muka lu" kata arsen.

Fyi, vivi itu anjing tetangganya. altha awalnya mau melihara anjing, tapi dilarang ayah. Katanya, nanti malaikat gak mau masuk ke rumah.

Karena disama-samain sama anjing tetangganya, altha ngamuk sambil mukul-mukul arsen yang posisinya lagi tengkurap di kasur.

"hUWAAAAAA MASA GUE LO SAMA-SAMAIN SAMA ANJING SIH BANGGG !!1! ABANG MACAM APA LO HUHUHU"

"Adoh, woi sak—ANJIRR JANGAN DI JAMBAK JUGA GUENYA" teriak arsen sambil megangin kepalanya.

arsen tiba-tiba jadi ikutan laper. melepaskan diri dari jambakan altha begitu menguras tenaga, bung.

"Masak sana. Lo kan cewek, gimana sih" suruh arsen.

sebagai adik yang patuh, altha mengangguk dan turun kembali ke dapur.

Tiba-tiba, arsen teringat kejadian di mana altha terakhir kali masuk ke dapur untuk menggoreng ikan. waktu itu arsen lagi laper, tapi mager. Karena bunda lagi gak ada, arseb pun nyuruh altha buat gorengin ikan. pas altha udah mulai goreng ika—

"PRANG!! CTASS!!!"

Suara berisik yang asalnya dari dapur membuyarkan lamunan arsen tentang adiknya. Dengan segera arsen turun ke dapur.

"BANG TOLONGIN ATA !! AAAA!!!" teriak altha dari dapur.

"CTASSSHH"

Terlihat altha dengan panci di kepala dan sebuah wajan besar milik bunda untuk tameng di tangan kirinya. Sedangkan tangan kanannya sibuk megangin ikan berbumbu dan dilemparkan ke dalam minyak panas. Kemudian menjauh 5 meter dari kompor.

Ya gimana gak muncrat-muncrat minyaknya ta ? lo lemparin gitu. Lo pikir lagi ngasih makan buaya apa.

"Ya bego aja sih, kalo lagi masak tuh apinya di kecilin. Minggir." ucap arsen.

arsen mendekati kompor lalu mengecilkan apinya, kemudian mengambil satu ikan terakhir dan memasukkannya ke wajan dengan hati-hati. Tidak seperti altha sebelumnya.

"Abis itu, kalo goreng ikan tuh di tutup, biar minyaknya gak muncrat" ocehnya lagi sambil menutup wajan.

"Iya-iya ah" respon altha malas.

"Kalo di kasih tau tuh dengerin. Jangan masuk telinga kanan keluar telinga kiri." arsen ngomong niruin ayah kalo lagi berkultum. Kuliah tujuh malem.

"Untung aja gue gece. Kalo gak ?"

Ini yang altha suka dari kakaknya. Meskipun galak bin ngeselin, arsen tetep peduli sama dia. Hehe.

"Kan ikannya bakalan gosong, jadi guenya gak bisa makan." sambung arsen.

Lah.

Anjeng.

altha cuma ngomel-ngomel gak jelas. Dikiranya arsen bakal khawatir, trus bilang 'lu bakalan kena minyak panas kali' atau 'kan lu bakal kenapa-kenapa'.

Nah ini ?



setan emang.

✧ ཻུ۪۪⸙͎⋆*

SG ⸙ 𝙛𝙞𝙣Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang