꒰ ☁️ ꒱
✧ ཻུ۪۪⸙͎⋆*
"ABAAANGG!!!" teriak altha di suatu pagi yang cerah.
"ABANG CEPETAN!! UDAH HAMPIR 7.10 ITU AH" teriaknya lagi.
"IYA SABAR. GOSAH TERIAK-TERIAK KALI" teriak arsen lengkap dengan seragam putih abu-abunya sambil nenteng sepatunya dan duduk di samping altha yang lagi pake sepatu.
"LAH TERUS BARUSAN LO NGAPAIN KALO BUKAN TERIAK, HAH ? BISIK-BISIK SAMA KAMBING CONGEK ?" balas altha teriak lagi. Padahal mah, arsen ada di deketnya.
"IYA! LO KAMBING CONGEKNYA" teriak arseno tak kalah nyaring.
Heran. Ini anak dua hobinya teriakan mulu. Masih pagi-pagi udah adu congor aja. Tetangga cuman bisa geleng-geleng. Ingin rasanya nyumbat congor mereka pake sedot kloset.
"APA LO BILANG ?! DASAR BEKANTAN JAWA" balas altha tak terima.
"ARSEN. ATA. JANGAN BERISIK KALO PAGI-PAGI" tambahan pemain, bunda aisyah.
"IYA BUN" teriak duo toa.
"CEPETAN WOE. UDAH TELAT NIH. GA DIBUKAIN GERBANG AWAS LO YA" altha ngetuk-ngetukin sepatunya gak sabaran.
"INI JUGA GUE UDAH BURU-BURU" kemudian arsen beranjak mengeluarkan motornya dari garasi.
Sebelum benar-benar keluar, suara ayah menginterupsi mereka.
Mampus. Ayah kebangun pasti karena berisik, batin arsen.
Ya bayangin aja, dulu gara-gara mereka rebutan remot pagi-pagi, ayah jadi kebangun. Tau kan, gimana ngeselinnya kalau lagi capek banget terus ada yang gangguin tidur ? Pengen tenggelamin aja itu orang.
Alhasil, mereka di suruh bersihin halaman belakang. Tau kandang sapi ? Nah halaman belakang sama kandang sapi tuh sama. Bedanya, halaman belakang gak ada bau tainya.
"Eh, ayah. Selamat pagi Yah" sapa altha sambil cium tangan ayah.
altha udah was wes mereka berdua bakal di semprot sama ayah.
"Mau kemana sen ? Pake seragam gitu" tanya ayah pada arsen yang kini memanasi mesin motornya.
"Mau ke sekolah lah Yah. Masa arsen pake seragam mau ke sawah, hehe" kurang ajar emang si arsen. Haha hehe lagi.
altha cuma bisa gigit jari liat ekspresi ayah.
"Hadeh.. Masuk. Ganti baju, trus bantuin bunda beresin rumah" kata ayah tegas.
"Tapikan Yah, ini udah telat" kata altha dengan suara yang dikecilin, takut sama ayah.
"Ntar deh Yah kalo pulang sekolah. Arsen sama ata bakal beresin rumah kok" tawar arsen.
"Ta?" panggil ayah pada altha.
"I-iya ayah ?"
"Tadi dibangunin sama siapa nak ?" tanya ayah.
"Ngg.. Tadi ata dibangunin sholat ama bunda. Abis itu ata tidur bentar. Abis itu kak acen bangunin ata. Katanya, 'ta, cepetan bangun. Udah hampir jam 7. Senin upacara tau' . Yaudah, ata buru-buru mandi abis itu siap-siap. Tadi di suruh cepetan, malah dianya yang lelet. Mana ata dikatain kambing congek lagi," alih alih ngejawab, ata malah ngadu.
arsen sukses dapet death glare dari ayah.
"Sen ? Adeknya kenapa dikata-katain ? Ayah bunda gak pernah ya ngajar kamu ngomong gitu" omel ayah.
"Iya Yah, maafin arsen"
Yang diomelin cuma iya-iya doang sambil ngeliatin jamnya.
telat parah sih ini, sialan ata pake acara ngadu segala, batin arsen.
"Lagian mana ada orang sekolah kalo hari ahad" kata ayah.
altha ama arsen mendadak bingung, "HAH?"
Buru-buru altha ngecek kalender di hpnya.
Ternyata benar.
Sun, 17th Dec 2017
7.26 A.Marsen babic, umpat hyunra dalam hati.
"Masuk sekarang, bantuin bunda. Kamu arsen, kuras kolam sama cuci mobil. Masih pagi-pagi bikin telinga pengang aja kalian berdua" kata ayah dan berlalu masuk.
Di teras kini hanya ada altha dan arsen yang masih setia dengan motornya yang masih menyala.
"arseno dirgantara agung. BECANDA LO GAK LUCU ASU" altha ngehentakin kakinya bak orang kesal.
"altha denissa agung. YA MANA GUA TAU KALO HARI INI TUH AHAD. LIBUR." bales arsen juga. Kesel. Tapi gatau harus kesel sama siapa.
Ini semua karena sabtu kemarin libur. Jadi berasa hari ahad aja. Yaudah, hari ahadnya juga berasa senin.
"RESEK LO" teriak altha. Tak lupa ia melayangkan sepatunya pada arsen.
"SAKIT GOBLOG" sungut Donghan.
"ARSENO. ALTHA."
"IYA YAH. INI UDAH MASUK" teriak arsen dan altha.
Sungguh definisi yang sebenarnya dari pagi yang ceria.
✧ ཻུ۪۪⸙͎⋆*
KAMU SEDANG MEMBACA
SG ⸙ 𝙛𝙞𝙣
Short Story[ ! BEING REVISED ] ketika lo pengen punya abang yang kalo ngupil aja aesthetic, tapi realita tak selalu seperti ekspektasi. Story lokal, cast international.