Apa itu Klub LiMa Watt?

52 12 0
                                    

Klub LiMa Watt merupakan sebuah Klub yang didirikan oleh tiga orang pelajar yang menggunakan Wattpad sebagai bahan penelitian Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Klub LiMa Watt sendiri berarti Klub Literasi Melalui Wattpad. Klub ini didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan pelajar yang mana fokus awalnya hanyalah bertempat di sekolah para pelajar pencetus klub ini. Namun, lambat laun, setelah proses perlombaan dan mendapat respon positif dari kalangan pelajar lainnya, keberadaan Klub LiMa Watt menjadi hal yang umum. Tidak pandang usia, tidak pandang status, tidak pandang wilayah tinggal, dll.

Keberadaan Klub ini sendiri baru berdiri sekitar empat bulan namun baru dikenal khalayak luar selama dua bulan lamanya. Peminatnya cukup banyak, mulai dari orang-orang yang suka membaca hingga menulis.

Klub ini juga tidak memaksa para anggotanya agar memiliki wattpad. Jikalau ingin mengirimkan karya, bisa menghubungi admin secara face to face atau mengirimkan karyanya di E-mail.

Sementara ini, komunikasi antar anggota terjalin via WhatsApp. Beberapa kegiatan rutin diadakan setiap minggunya. Dan saat ini klub juga tengah menggalakan upaya menulis karya guna mengetahui kemampuan tiap-tiap anggotanya.

Para Admin yang ditugaskan nantinya akan mendalami gaya penulisan si anggota tersebut. Kegiatan ini dinamakan PROJECT 1 of KLUB LIMA WATT.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 19 Desember 2017-31 Januari 2018.

Para pencetus klub ini berharap, dengan didirikannya Klub LiMa Watt dapat meningkatkan budaya literasi terutama kalangan remaja pengguna wattpad.

Salam Literasi, Klub LiMa Watt✋

KLUB LIMA WATTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang