Hidden track (2)

165 25 1
                                    

"kau tidak hidup sendiri, buktinya aku disini"
.
.
.
Jangan fokus kepada kasusnya. Temukan masalahnya, itu yang menjadi penyebabnya.
.
.
.

Na Bi P. O. V

Sekarang, aku sudah berada di perusahaan besar itu. Bersama Hoseok sunbae dan teman teman hantuku.

Terlihat perusahaan ini rapi, bahkan tidak ada yang salah dari perusahaan ini.

Kami bahkan tidak memakai acara mohon terlebih dahulu untuk berada diperusahaan ini, setelah di hubungi. CEO tampan itu tanpa basa basi mengiyakan ajakan kami.

Dan sekarang aku berada disini, dengan mic dan nalar. Penelusuran dimulai. Hoseok sunbae berada disebelahku, bahkan pertanyaan pertanyaan yang keluar bergantian dari Hoseok sunbae dan aku dijawab tenang oleh CEO itu.

"kau mengenal korban?" pertanyaan itu keluar dari mulut Hoseok sunbae. Aku memperhatikan, biasanya ada kesalahan dalam jawaban jika kau teliti.

CEO itu tersenyum manis, menatapku kemudian berpindah ke Hoseok.

"namanya Choi Yoo Ra bukan? Sepertinya dia salah satu karyawan penganut ajaran CEO is mine" jawab jin dengan percaya diri dan lantang. Sepertinya dia puas dengan pertanyaan yang Hoseok sunbae berikan.

"seberapa dekat kau dengannya?" kali ini aku yang bertanya. Mengingat kata 'menghamili' yang dikeluarkan hantu itu. Aku berani mengorek masalah pribadi CEO muda ini.

"bahkan bertatap muka, kami tidak pernah melakukannya" jawabnya sambil menatapku lekat.

"hah? Lalu bagaimana manusia itu bisa tau namanya? Apakah ia sering melihat berita?" sekarang Do yeon yang berbicara.

Aku menatap kesekitar, bahkan disini tidak ada televisi, benar kata Do yeon unnie. Lalu bagaimana ia mengenalnya?

"dia tidak memiliki waktu untuk melihat berita" sekarang giliran Taehyung yang berbicara.

Jungkook mengiyakan, "setelah sahamnya turun, dia pasti gencar menaikkan sahamnya, mungkin desas desus diluar dia tidak memperdulikannya. Bukankah karyawannya yang menangani berita di korannya? Jadi kenapa dia mau diwawancara? Apakah ini taktik pengusaha untuk menaikkan saham?"

Aku berpikir, mencari pertanyaan yang cocok untuk mencari titik terang.

"lalu bagaimana kau mengenalnya?" bukan aku yang bertanya, tapi orang di sebelahku. Yap! Hoseok sunbae. Dia tipe tipe orang yang tidak suka basa basi ternyata.

"aku tidak punya televisi, jadi tidak mungkin mengenal dia dari berita. Aku juga bukan tipe orang yang menghapal nama karyawannya satu persatu. Jadi aku tidak mengetahuinya dari hal itu. Bahkan surat kabar yang kami keluarkan. Aku tidak mengetahui apa isinya, hanya tim redaksi yang menyeleksi. Aku hanya duduk disini dengan gusar. Lalu bagaimana aku mengenalnya? Begitukan pikiran logika para reporter? Atau? Jaksa penyidik?" CEO itu menatapku, tersenyum. Bahkan dia lebih pintar dari CEO kebanyakan. Dia bisa mengetahui isi pikiran kami yang bahkan kami pun mungkin tak tau jalannya.

"sebenarnya kau tau nona Nam. Aku sama sepertimu"

Aku terkejut. Dia menatapku sekilas. Lalu menatap kearah belakang punggungku dengan senyum.

🐢

Author P. O. V

Na Bi terkejut sama halnya dengan teman hantunya. Mereka membulat bersama, sedangkan CEO itu hanya tertawa.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 06, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

INDIGO [KTH.ver]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang