Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2017/2018. Di SMA Kharisma Bangsa ada seorang siswi bernama Aishah Pramita, Dia baru saja masuk di SMA ini. Saat MPLS dia bertemu dengan kakak kelasnya dulu waktu smp yang sering membuatnya jengkel, namun kakak kelasnya itu sangat peduli pada Aishah saat smp. Setealah berpisah selama 1 tahun saat si kakak kelas mendapat pendidikan OSN di Eropa merka bertemu kembali di SMA Kharisma Bangsa. Namun merka saling lupa satu sama lain. Dan setelah mereka saling mengenal mereka terpisah kembali oleh takdir. Apa yang akan terjadi dengan mereka?Pagi ini,senin 17 juli 2017, di kelas IPA V Aishah duduk terdiam di kelas. Dan dia hanya melihat teman – temannya yang sedang bermain dan selfie – selfie sembari menunggu kakak osis yang akan mendampingi kegiatan MPLS. Aishah pun bertanya dan mengobrol dengan sahabatnya sekelas saat smp dulu dan yang sekarang juga sekelas lagi.
“Eh, Sev kira – kira gimana ya kakak osis yang bakal damping kita?”
“Entahlah Ais, semoga aja cogan kayak jimin :v”
“Ahmm…, Sevea ada aja, eh aku jadi inget Sev waktu kita MPLS sama kak Zafran dulu, seru deh rasanya jadi pengen ngulangin lagi, dan kangen banget rasanya sama temen – temen”
“Etdah-,-, kangen temen – temen atau kangen kak Zafran:v? wkwkwk”
“Ahmmm Seveaaaaaa-_-“
“Eh ya Aishah, kak Zafran udah balik dari Eropa atau belum?, katanya tahun ini.. dia balik ke Indonesia..”
Sebelum Aishah menjawab tiba – tiba pintu kelas terbuka dan semua sontak menjadi hening dan terdiam. Di balik pintu ada seseorang yang tinggi dan berbadan ideal berjalan memasuksi kelas dangan menggunkan jaz biru dongker osis. Kakak kelas itu berjalan dengan penuh percaya diri sambil mengunyah permen karet di mulutnya. Sontak Aishah teringat saat MPLS satu tahun lalu dan termengun diam sambil menatap wajah kakak osis yang berdiri tepat di depan mejanya. Sedang kan Sevea yang duduk semeja dengannya tersenyum lebar menatap wajah kakak osis tersebut.
“Assallammu’alaikum dek.., selamat pagi semuanya”
“ Wa’alaikumsalam kak, selamat pagi juga kak”
Kemudian kakak osis itu menuju ke meja guru yang ada di sudut kelas dan meletakan tasnya di meja, sambil mempersiapkan materi yang akan disampaikan untuk MPLS hari pertama hingga e hari ke tiga. Di saat itu Sevea berbisik pada Aishah.“Eh Aishah…, kakaknya ganteng banget Ais! Waaaaaa….”
“Agh kamu itu Sev.., kan semua cowok sama aja ganteng semua kan, masak ada cowok cantik:v?”
“Hmmmmmm-,-“Kemudian kakak osis itu menuju ke depan kelas dan memperkenalkan dirinya di depan kelas sembari membawa sebuah buku dan hp di tangan kirinya.
“Perkenalkan nama saya Naufal Zafran, panggil saja Kak Zafran, saya kelas XI IPA 5,alamat saya jln. Untung suropati nomer 49. Saya lahir tanggal 28 April 1998 di Bojonegoro. Alhmdulilah saya masih jomblo karena ga laku – laku hahaha:v, ini no WA saya dek (0812358****) kalau ada perlu atau mau ngirim makan nan kerumah silahkan :v “
Sontak suasana kelas menjadi cair akibat perkenalan dari kakak osis itu yang di selingi candaan. Namun Aishah malah sedih teringat dengan kakaknya dudu saat MPLS di SMP. Muncul berjuta pertanyaan di kepala Aishah setelah tau nama kakak osis tersebut. Dan dia pun bertanya dan membatin dalam hatinya
“Ha? Naufal Zafran?, apakah ini Kak Zafran, kakakku yang dulu selalu mendampingi aku mpls, dan selalu ada untuk ku?, agh nggak mungkin, jelas – jelas wajahnya ga mirip sama Kak Zafran yang ada di hp ku, lagian ga mungkin Kak Zafran ganteng dan seputih kayak gini. Kan Kak Zafran item kebanyakan kena panas :v”
Kemudian kakak osis tersebut menyuruh adek kelas untuk mencatan kegiatan tiga hari kedepan. Setelah selesai mencatan semua kegiatan tersebut, kakak osis tersebut ingin berkenalan satu per satu dengan adek – adek kelasnya yang di dampinginya. Tibalah saatnya Aishah memperkenal kan dirinya. Saat memperkenal kan diri Aishah terlihat sangat gugup. Dia perkenalan dengan sangat cepat,
“Perkenalkan nama saya Aishah saya dari SMPN 1 Bojonegoro, saya 17 tahun”
Kemudian Aishah langsung berlari duduk. Namun kakak osis itu menyelanya dan meminta maju kembali.
“ Dek kok cepet sekali.., coba dek ulangi pelan – pelan. Kakak lho ga bisa nyimak tadi, ulangi ya dek, yang lengkap alamat mu mana, lahirnya kapan, sekalian no WA hahaha :v “
Kemudian satu kelas pun tertawa karena Zafran yang menggoda Aishah, dan Sevea ngatain kakak osis tersebut sambil ketawa
“Agh kak Zafran modus nih modus sama Aishah :v wkwkwk”
Kemudian Zafran pun tersenyum dan tertawa melihat ke arah Aishah dan sevea. Ia melihat Aishah tersenyum malu – malu. Kemudian Aishah pun maju kedepan lagi dan mengulangi perkenalannya dengan flat face.
“Perkenalkan… nama saya Aishah… saya dari SMPN 1. Saya lahir tanggal 21 April 2000. Alamat saya Jln. Untung Suropati juga. udah kan kak.. -_-“
Kemudian Zafran lagi – lagi iseng menggoda Aishah
“ Lha no WA mu berapa :v”
Aishah pun lalu terdiam dan langsung kembali duduk dan Zafran pun tertawa sambil melirik kearah Aishah yang sepertinya badmood. kemudian melanjutkan perkenalan. Dan tak terasa setelah perkenalan, bel istirahat pun berbunyi.
“Kriiiing!!”
“Sudah dek cukup perkenalannya, silah kan istirahat dulu dek kalian”
“ Iya kak, terimakasih”
KAMU SEDANG MEMBACA
Kita Bertemu Lagi Di MPLS
Roman d'amourCerita tentang sebuah persahabat antara Naufal Zafran Dan Aishah Pramita yang sudah saling menganggap seperti keluarganya sendiri. Namun mereka harus terpisah bekali - kali karena mengejar mimpi serta cita -cita masing - masing dan di persatukan kem...