"Jason, itu ada ayunan. Ratna mau naik. Aku yang main km yang dorong aku ya, ayo." Ucap gadis berumur 10 tahun itu sambil menarik jason.
Jason dan Ratna, mereka adalah sahabat sejak kecil. Sifat Ratna yang bikin kangen Jason. Ratna yang selalu manja kepada Jason, begitu dengan Jason yang selalu menurutinya.
Mereka begitu perhatian satu sama lain. Apalagi Jason begitu sayang kepada Ratna layaknya seorang adek. Pernah Ratna jatuh dari sepada, Jason khawatir sampai ia juga ikut menangis.
"Ratna besok kita main lagi ya, aku jemput km dirumah ya." Ucap Jason sambil mendorong ayunan.
"Iya Jason, siap." Ratna begitu semangat.
"Jason, sekarang giliran km yang naik aku yang dorong km."Ratna sambil menarik Jason untuk naik.
Persahabatan mereka begitu bahagia tidak ada pertengkaran. Menurut Ratna persahabatan itu bagaikan kepompong.
'Keesokan harinya'
"Ratna, ratna."Ucap Jason sambil mengetuk pintu
"Ayo Jason, Ratna udah siap." Ratna sambil melajukan sepedanya.
Mereka begitu gembira. Tapi disisi lain Jason sedih, sebentar lagi dia akan pergi meninggalkan Ratna.
"Ratna, Jason mau ngomong sama Ratna. Tapi janji km gk boleh nangis, gk boleh sedih, tetap tersenyum ya." Ucap Jason dengan gugup.
"Emang Jason, knp? Jason mau pergi ninggalin Ratna? Jason jahat, jahat km bukan sahabat yg baik."Ratna menangis dan melajukan sepedanya dengan kencang.
Batin Jason. Bagaimana lagi Jason ngomong sama Ratna, aku takut dia marah. sebenarnya aku juga gamau begini Ratna. Tapi papa ku ada tugas, aku juga masih ingin main sama km Ratna.
Tiba-tiba Jason melihat truck melaju dengan cepat dari arah berlawanan. Jason langsung menyusul Ratna dan berusaha menyelamatkannya, tapi Jason terlambat.
Kini jason melihat Ratna dengan keadaan kepala berlumpur darah dan sepeda Ratna hampir terlindas truck."Ratnaaaaaa, maafin Jasonn."Ucap Jason meluk Ratna.
***
Kini Ratna terbaring dirumah sakit. Ia mengidap gagar otak. Dokter sudah memvonis Ratna tidak hilang ingatan.
Setiap hari Jason rela tidak masuk sekolah untuk menjenguk Ratna. Risa selalu berharap Ratna untuk bangun dari tidur nyenyaknya itu. Kasihan Jason dan kedua orang tua nya Ratna.
Jason mendekati Ratna. Ia penuh jarum infus ditangannya, selang oksigen di hidungnya, kepalanya diperban. Jason tidak tega melihat sahabatnya itu.
'Ratna, kapan km bangun. Maafin aku, seandainya waktu itu aku tidak ngomong masalah itu. Mungkin km gk akan seperti ini. Ratna cepet bangun, disini banyak yang menunggu Ratna' . Jason menangis.Jangan lupa vomment ya gaess👌.
Share juga ya gaes.😂
KAMU SEDANG MEMBACA
LAST.
Teen FictionPersahabatan antara Ratna Revalina dan Jason Thomas. Hubungan mereka layaknya adek kakak. Mereka dipertemukan sampai akhirnya dipisahkan. Kamu itu seperti senja Datang membawa kebahagiaan, namun juga membawa kesedihan yang mendalam.