Senyum Yellow

35 1 0
                                    

"Aku bingung sama isi pikiran nya
Kuliah ga mau, di suruh bantu bantu di toko juga ga mau ,apalagi kalau di suruh nyari kerja!"

"Tidur larut malam terus dan kalau bangun selalu paling siang!"

"Ini lagi dapur masih pagi kok udah berantakan, bekas siapa ini?"
"Itu bekas nya mas Riko bu"
"Kapan dia pulang kesini?"
"Tadi Malem ,abis itu dia berangkat lagi sama temen temennya " .

"Dia pulang ga bilang bilang ibu dulu keteraluan tu anak!" yaudah kamu siapin sarapan dulu sana ,sekalian bangunin si Anka udah siang masih aja tidur!" .

"Ini bu sarapannya udah siap ada nasi goreng ikan asin kesukaan ibu sama neng Anka loh "
"Oh yaudah,mana si Anka nya? Udah di bangunin belum?"
"Udah kok bu saya liat di kamar ngga ada siapa siapa?"

"Ankaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa"
Hudang maneh teh geus berang !!" ibu memanggil ku dengan suara menjerit seperti toa masjid dan berbahasa Sunda kasar ,katanya aku suruh bangun pagi ini"

"Mmmmmm...
"Apaan si orang masih ngantuk juga " a a a,aku langsung menancapkan muka ku ke bantal guling Ibu ngga tau aja kalau aku nyelip di kolong ranjang,sengaja biar ngga ketauan ngumpet disini".

" Hallo Asslamualaikum Aa kunaon pulang ga bilang ke ibu ?" ibu menelpon aa aku ,aa itu kalau di artiin ke bahasa indonesia artinya Kaka

"Oh iya bu punten pas jam 02.00 malem teh aa pulang ke rumah trus di suruh kumpulan di markas kodim ,makanya aa nggak sempet bilang ke ibu,tapi malem aa ketemu Anka da bu dia lagi main Ps di kamarnya,emang dia ngga bilang ke ibu aa pulang ke rumah? "
"Ah boro boro dia mah jam segini juga masih tidur"
"Yaudah bu udah dulu ya aa mau latihan fisik dulu Assalamualaikum "
"Nya walaikum salam " .

Brug.. Brug ... Bruggg..
"Anka bangun hohh " ibu menggebrag lemari baju ku dengan sekuat tenaga nya

"Yaudah kali ini aku ngalah deh,aku pun terpaksa bangun dari zona kengantukan yang sangat luar biasa dahsyat nya ini ,lagian ini kan baru jam 9 aku biasa bangun jam 12 kalau ibu udah berangkat ke Toko "

"Meong... Meong ... Meong.."
"Baru aja aku keluar kamar si anak anak bulu ku udah menyambut di depan pintu dan mengikuti aku nyampe dapur "

"Meong.. meong.. meong...
" baru aja aku buka makanan kemasan mereka eh ibu udah memanggilku"

"Ankaaaaaaaaaa"
"Iyaa bu iya apa"
"Sini dari tadi ibu nunggu kamu lama amat sih!"
"Iya ini Anka otwe ko bu"
Aku pun langsung tancap gass untuk langsung menyantap nasi goreng buatan bi ijah . tapi ku dengar di luar kucing kucing ku mengeong tanda kelaparan.

"Kenapa berdiri lagi?"
"Udah biarin kucing mah kamu sarapan dulu !" aku tuh tadinya mau nyamperin kucing kucing ku ,tapi ibu udah melotottin mulu dari tadi

"Neng kamu kuliah di Kebidanan ya!"
"Hahhhhhhhhhh??" Kebidanan??" tiba tiba ibu menawarkan aku kuliah di Akbid ,lantas aku kaget sambil melotot mangap .

"NGGAK MAU" aku memukuli meja dengan garpu dan sendok,gila orang tomboy dan gregetan kaya aku di suruh masuk akbid bisa mampus tuh pasien yang berobat,aku sangat menolak penawaran ibu pokok nya aku menolak keras

"Terus mau kamu apa ,segini ibu masih punya Toko Emas yang masi maju sampai sekarang dan beruntung ibu masih mampu sekolahkan kamu dan Aa kamu!"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 30, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Senyum Yellow Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang