"hyun, lo kalau yeeun mau sama lo, lo bakal berenti senyum-senyum sama anon ask.fm lo itu gak?" tanya donghan blak-blakan.
donghyun yang awalnya lagi minum teh kotaknya hampir tersedak. pertama, karena dia bilang 'kalau yeeun suka sama lo' seolah cewek itu emang bakalan mau. kedua, donghan bisa-bisanya masih inget soal anon ask.fmnya donghyun.
"ya–ya," donghyun berpikir sejenak. harus logis. gak mungkin kan dia ngarepin cewek yang bahkan donghyun gak tau bener apa enggak eksistensi nya. "han, gue gak se-desperate itu sama anon ask.fm, tapi lagian emang yeeun nya mau sama gue?"
donghan bisa ngeliat sahabatnya itu tersipu dan berusaha sekuat tenaga nahan tawanya soalnya dia lagi serius. dia gak mau sahabatnya terjebak dalam semu dunia maya. mengharapkan perhatian dari orang yang gak jelas di portal ask.fm.
"sumpah ya hyun, gue jago baca cewek, apalagi yeeun sobat gue. dia beneran kesemsem sama lo!" jelas donghan galak.
"tapi dia bukannya lagi deket sama cowok?" tanya donghyun yang akhirnya gerah sama mindset dirinya sendiri kalau yeeun itu lagi deket sama si cowok food court.
alis donghan bertaut, dia mandang donghyun keheranan. "yang mana nyet? lo doang kayaknya."
"yang bule itu."
"anjir si vernon bastian? itu mah mantannya!!" tukas donghan.
pupil donghyun otomatis membesar mendengar kabar yang menurutnya baik itu. dia noleh ke bangku donghan di sampingnya. si penutur kebenaran udah terkekeh sendiri.
"jadi selama ini lo gak ngegas dia karena lo mikir dia lagi deket sama vernon?" gelak tawa donghan terdengar di ruangan kelas yang untungnya sepi karena udah bubaran.
kalau donghyun gak sabar-sabar banget kayaknya donghan udah kena sasaran tinju. selain donghyun orangnya sabar dan gak anarkis, kabar itu juga bikin donghyun tercengang. iyalah, denger cewek pujaan hatinya ternyata single itu bikin dia berasa di awang-awang.
💻
"eun, kayaknya si donghan udah nemu gebetan baru deh," ucap soyeon ke yeeun yang lagi fokus milih tempat makan di go-food.
yeeun bergumam pelan terus noleh ke soyeon yang rautnya susah ditebak. "terus?"
"gue penasaran aja siapa ceweknya," kata soyeon sambil angkat bahu.
"terus kok lo bisa tau gitu, emang masih chatting sama donghan?" tanya yeeun.
"enggak lah anjir, gue tau dari donghyun. katanya kemaren donghan gembar gembor soal true love true love-an gitu anjer lebay amat," cerocos soyeon.
"eh tapi kemaren gue denger donghan drama gitu ya nabrak orang di lorong," kata yeeun yang gak sengaja denger kabar burung dari orang-orang kantin.
emang ya, urusan gosip aja kesebarnya cepet banget.
"nah itu!! kayaknya si cewek itu deh gebetannya," soyeon menyimpulkan dan gak lama kemudian ngomel-ngomel karena gak menemukan profil instagram gebetan barunya donghan.
yeeun cuma bisa geleng-geleng kepala aja. padahal ada juga saatnya dia kepoin cewek yang katanya deket sama mantannya, atau bahkan cewek yang keliatannya deket sama donghyun. jisun contohnya.
dan omong-omong soal cewek yang keliatan deket sama donghyun, yeeun jadi teringat saat-saat donghyun suka mesem-mesem sendiri ke layar hpnya.
"donghyun tuh lagi deket sama cewek ya?"
"iya kan sama lo," jawab soyeon.
yeeun menghela nafas lelah. "cewek lain, anandi!!"
soyeon yang gak terima langsung nendang kakinya yeeun. enak aja namanya anandita diganti-ganti jadi nama tokoh drama india.