Hari ini hembusan angin terasa cukup dingin menusuk hingga ke tulang, pagi hari yang lembab ditemani rintik hujan yang masih setia jatuh membasahi apapun yang ada dibawahnya, aku yakin hujan ini cukup awet pasalnya hujan sudah turun sedari malam hingga pagi bahkan mungkin hingga sore nanti.
Sebenarnya aku cukup suka suasana hujan dipagi hari, aromanya, lembabnya. Tampak orang-orang berlalu-lalang mulai sibuk untuk mengawali hari yang dingin ini. Suasana ini dapat kulihat dari jendela kamarku yang terletak dilantai atas, kamarku sengaja di desain dengan kaca disekeliling tembok, dari luar tidak kelihatan hanya orang yang berada di dalam yang bisa melihat keadaan luar.
Kulihat si ojik tengah sibuk bergegas untuk mandi, sepertinya tuh anak kesiangan, hampir setiap hari suasana seperti ini kudapati ya tentu saja karena kamar ojik tepat berada diseberang kamarku, ojik yang merupakan sahabat sekaligus tetangga sebelah rumah.
Aku bergegas turun kelantai satu rumahku untuk bersiap sarapan.
"Pagi ma, menu apa kita hari ini?" Tanyaku ceria
"Pagi cantik, nasi goreng rawit kesukaan kamu nih, mama juga udah buatin telor dadar sosis buat ojik, nanti kamu bawain untuk bekal makan siang kamu dan ojik yaa" Jawab mamaku, hal ini memang lumrah terjadi, walaupun sebenarnya ojik tiap hari juga sudah pasti dibawain bekal sama mamanya, tetap saja mamaku kekeh memintaku untuk memberikan bekal ini untuk si ojik.
"Iya ma iya" Jawabku malas, aku bilang gak mau juga percuma, mama bakal tetap maksa nanti daripada capek debat dan itung-itung nyenengin hati mama jugakan.
"Eh iya kemarin mama denger dari ojik, katanya kamu paksa dia buat ngerjain tugas kamu ya? Ih kamu ini gimana si re gak boleh gitulah, tugas kamu ya kamu yang harus selesaikan, besok-besok mama denger kamu kaya gini lagi, uang jajan kamu mama potong seminggu" Ucap mamaku atas aduan ojik padanya.
"Sh*t bener-bener ya si kutu kupret, dasar kang ngadu, awas aje lu, bakal gue geprek pala tu anak" Bisik ku pelan, namun masih bisa mama dengar alhasil aku disemprot habis-habisan di pagi yang dingin ini.
***
Tintintinnnnnnnn
Suara klakson mobil familiar terdengar berisik mengganggu pendengaran. Aku cukup hapal kebiasaan ojik dikala hujan seperti hari ini ojik bakal make si cecep mobil kesayangan papanya. Ojik memang aneh anaknya semua benda diberi nama, lain kali aku bakal spill ke kalian deh semua piaraan si ojik."Woiii cepetan umang-umang sawah lama bener ditungguin daritadi juga, udah telat ini nyet" Ucap ojik yang sangat menyebalkan untuk kudengar
"Aelah si anying nyolot bener lo, santai aja kali, lo ga liat hujan gini, ntar kaki gue keciprat air bisa-bisa gue berubah jadi putri duyung kan berabe, dan yang pastinya putri duyung paling cantik dan gemoy seindonesia raya hahaha" Ocehku dengan bercanda, dapat kulihat raut wajah ojik yang dibuatnya seolah-olah mau muntah.
****
Sialnya saat tiba gerbang SMA Cendikia sudah tertutup rapat, tapi aku cukup bersyukur dapat tebengan dari ojik jadi gak perlu khawatir bakal kehujanan deh, ada gunanya juga ni anak ternyata heheOjik*yeee lu giliran gini aje gue dibilang guna, padahal kan gue emang anak yang selalu beeguna bagi bangsa dan negara hehe
*Serah lu dah jik,,"Tuhkan apa gue bilang, telatkan ini semua salah lo umang-umang sawah, rugi besar gue hari ini, lo tau ini sejarah kelam dalam hidup seorang rozi cowok keren sma cendikia melewatkan pelajaran bu wawa yang jelita, arghh" Omel ojik, ni anak dari dulu kaga berubah mata keranjang, bening dikit sikatt sampe guru juga diembat heran gue.
"Bodo amat, bukan urusan gue, lagian enak tau kan bisa santai di bawa slow man slow" Jawabku, kulihat yak jauh dari diluar kaca mobil ada sosok cowok baru saja turun dari motor beat hitam sambil melepas helm dan masih memakai jas hujan, tampak rambutnya sedikit basah tentu ulah dari air hujan yang tanpa permisi jatuh disana, dan satu hal yang harus kalian tau ini adalah nikmat tuhan sesungguhnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Like Rain
Teen FictionDear : You, My First Love Like rain,, Kamu yang senantiasa bersikap dingin ketika bersamaku, namun sisi itulah yang menarikku untuk tetap ingin berada disampingmu, aku yang panas ini rasanya mampu reda jika bersama mu Like rain,, Kamu selalu berhas...