Kita Tahu Tapi Kita Tidak Peduli

1.1K 64 1
                                    

🍂🍂🍂

Kita mengetahui, shalat secara berjamaah itu adalah utama dan mendapat pahala lebih 27 derajat dibanding shalat bersendirian. Tetapi ruginya kita masih tidak mampu untuk berjamaah di masjid.

Kita mengetahui, bahwa ucapan "Subhanallah wa bihamdihi" sebanyak 100 kali dalam sehari akan mengahapuskan dosa-dosa kita, walaupun dosa kita sebanyak buih dilautan. Akan tetapi sayang, berapa banyak hati kita yang berlalu tanpa kita mengucapkannya sedikitpun. :(

Kita mengetahui, bahwa pahala dua rakaat Dhuha setara dengan pahala 360 sedekah, akan tetapi sayang, hari berganti hari tanpa kita melakukan Dhuha.

Kita mengetahui, bahwa orang yang berpuasa sunnah karena Allah swt. satu hari saja, akan dijauhkan wajahnya dari api neraka sejauh 70 musim atau 70 tahun perjalanan. Tetapi sayang, kita tidak mau menahan lapar.

Kita mengetahui, bahwa siapa yang menjenguk orang sakit akan diikuti oleh 70 ribu Malaikat yang memintakan ampun untuknya. Tetapi sayang, kita belum juga menjenguk satu orang sakitpun minggu ini.

Kita mengetahui, bahwa siapa yang membantu membangun masjid karena Allah swt. walaupun hanya sebesar sarang burung, akan dibangunkan sebuah rumah di Syurga. Tetapi sayang, kita tidak tergerak untuk membantu pembangunan masjid walaupun hanya dengan beberapa puluh ribu atau seribu rupiah.

Kita mengetahui, bahwa siapa yang membantu ibu tunggal dan anak yatimnya, pahalanya seperti berjihad di jalan Allah, atau seperti orang yang berpuasa sepanjang hari tanpa berbuka,  atau orang yang shalat sepanjang malam tanpa tidur. Tetapi sayang, sampai saat ini kita tidak berniat membantu seorangpun anak yatim.

Kita mengetahui, bahwa orang yang membaca satu huruf dari Al-Qur'an, baginya sepuluh kebaikan dan satu kebaikan akan dilipat gandakan 10x. Tetapi sayang, kita tidak pernah meluangkan waktu untuk membaca Al-Qur'an dalam jadwal harian kita.

Kita sering menyaksikan orang-orang yang kita kenal dan kita sayangi meninggal mendahului kita. Tetapi sayang, kita selalu hanyut dengan senda gurau dan permainan seakan kita mendapat jaminan hidup selamanya.

Ingat, kematian itu tak kenal usia! Bisa kapan saja dan dimana saja. Mending kalo di cabut nyawa lagi dalam keadaan berbuat amal saleh, tapi kalo lagi dalam keadaan maksiat gimana coba? Renungkan yaaa:"

Banyak-banyaklah melakukan kebaikan dengan ikhlas ingin mendapat Ridha Allah. Jangan karna ada maksud lain atau karena ingin dipandang orang.

QUOTES:

Masalah hidup itu seperti bungkus permen
Jika kamu mau merasakan manisnya permen
Sabarlah dalam membuka bungkusnya

BERSABARLAH!!!
Sepanjang apapun malam berselimut gelap
Fajar pasti kan datang bersinar

Menyesali kemaksiatan jauh lebih baik dibandingkan
Berbangga diri atas amal ibadahnya.

Ketika kita memilih untuk meninggalkan masa lalu
Percayalah kita sudah dijemput oleh masa depan

Jogging 2 KM semangat
Ke Masjid 200 M gak kuat
Situ sehat??

CAUTION!

Meniup terompet kebiasaan orang Yahudi!!!
"Membunyikan terompet adalah perilaku orang-orang yahudi"
(H.R. Abu Daud, shahih)

"Barang siapa yang menyerupai suatu kaum maka dia termasuk kaum tersebut"
(H.R. Abu Dawud. 4031)

Nah bentar lagi kan tahun baru, yang notabennya banyak orang yg merayakan dengan berpesta. Banyak orang pula yang meniupkan terompet untuk meramaikan suasana. Tapi alangkah baiknya kita sebagai mukmin tidak ikut serta dalam hal tersebut, yang jelas tidak bermanfaat dan hanya menghamburkan uang secara cuma-cuma bukan?

Alangkah baiknya, dimalam tahun baru kita perbanyak do'a. Lakukan renungan tentang amal apa saja yang telah kita lakukan ditahun sebelumnya? Sudahkah kita melakukan kebaikan? Atau mungkin kita malah banyak bermaksiat:" mohonkan ampunan kepada Sang Illahi atas apa yang kita lalui di tahun sebelumnya, khawatir banyak menambah dosa dibanding pahala:(

Berdo'a semoga kita bisa lebih baik di tahun yang akan mendatang, bukan lebih baik dari orang lain tapi lebih baik dari diri kita sendiri yang sebelumnya. Semoga diteguhkan dalam hijrahnya, pokoknya do'a terbaiknya lah curahkan kepada Sang Pemilik Qalbu yang Maha Membolak-balikan hati.

Renungkan juga bahwa kiamat sudah dekat ukh, akh:" jadi tidak sepantasnya kita bersenang-senang merayakan tahun baru.

Ingat dunia itu sementara, yang kekal tu akhirat!! Perbanyaklah kebajikan, minimkan maksiat!

Saling mengingatkan juga penting, jadi share Ilmu/hal-hal baik kepada saudara/i kita, yang mungkin mereka belum ketahui.

Wallahu'alam...



Mau minta maaf lagi😅ga update tepat waktu mulu ya😢mohon dimengerti ya😁 semoga bermanfaat😊
Happy weekend😘
Assalamualaikum❤

All About MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang