Liat Kartun

99 4 1
                                    

      Di siang yang terik,burung-burung di langit biru tampak begitu kepayahan menerjang panas.Dikepak-kepak sayapnya untuk mengipasi tubuhnya yang kegerahan.Kadang pula direnggangkannya untuk mengeringkan keteknya yang kebasahan.
        Tiba-Tiba seekor burung bermata lentik yang memiliki lesung pipi di kedua pipinya (kalau salah satu kan lucu),menundukkan leher mengamati pepohonan yang ada di bawahnya.

    "Oh sejuk bener kelihatannya,"tutur burung bermata lentik.
    "Cuit...Cuit...Cuit,"siul burung itu dengan suaranya yang serak-serak basah memanggil seekor burung lain yang sedang berada di dekatnya.
     "Suiit..suuiit...,"jawab seekor burung jantan penuh dengan goda.Matanya berkedip-kedip mirip cacing kremian.
     "Cuiit...Cuiit...ah si abang lagi panas begini menggoda,"kata si burung bermata lentik.
       "Suiit...suuiit...abang gak menghoda kok,ini kebetulan aja mata abang lagi kelilipan gajah."

---
Kapan ane bisa bahasa burung ya?

---

Gak jauh dari sana,ada tiga masyarakat kecil yang sedang bermain permainan yang sedang viral jaman now.

"Oi lempar sini...,"teriak apip

"Tangkep woi..,"kata vito

"Nih anak berdua ngapain anjay...,"ryan bingung

"Woi kalian berdua ngapain?"tanya ryan

"Kita juga gk tau.."jawab apip dan vito

---
Oh ya di sini ada 3 karakter
1.)Apip
    "Anak yang suka bermain apa saja yang bisa di mainin (kecuali hati cewek)."

2.)Vito
    "Seorang anak calon pembuat anime sekaligus wibu level dewa."

3.)Ryan
   "Anak pintar yang gak selalu juara kelas karena mobalog"

---

Mereka bertiga sedang bermain di lapangan komplek daerah situ,gak jelas mereka ngapain karena apip dan vito sedang main pake mainan tak terlihat dan hanya bisa di lihat oleh mereka berdua.

"Dari pada gini mending main yang lain aja"kata ryan

"Kita kerumahku aja yuk"ajak vito

"Ngapain?"tanya apip

"Liat anime jintaman"jawab vito

"Yok berangkat"jawan apip

Perjalanan mereka pun dimulai.Banyak tantangan yang mereka lewati di dalam perjalan tersebut.Dari Emak-emak belok kiri padahal ke kanan,senam ibu-ibu pake lagu Indie,hingga acara selametan Maddog yang habis pulang dari perang dunia ninja ke 5.

Beberapa saat kemudian mereka sampai di rumah vito.Ketika di dalam Apip dan ryan kaget karena banyak sekali poster-poster bergentayangan di kamarnya vito.

"Ini poster apaan?"tanya apip

"Ini poster piko,dari anime be en pe"jawab vito

Karena apip dan ryan gak tau siapa itu piko dan anime be en pe,vito pun seperti tak punya dosa menempel poster itu di kamarnya.

Rasa tegang dirasakan mereka bertiga saat melihat anime jintaman.

Mereka terlalu serius saat melihat anime

Liat KartunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang