Seperti biasa, jam 4 pagi gue sudah bangun. Menyiapkan apa yang harus gue bawa ke sekolah. Hari pertama gue masuk kelas sepuluh, gue harus berangkat pagi untuk lihat nama gue masuk kelas mana.
FYI gaes, gerbang sekolah ditutup jam 06.30 pagi. Gimana kagak butuh waktu puagi buanget untuk bangun pagi. Satu lagi, kalo telat ada hukuman tersendiri. Berbagai macam hukuman sudah siap diberikan kalo muridnya terlambat datang.
Terakhir, eh entah ini terakhir atau masih ada lanjutannya. Posisi gerbang sekolah tu kagak langsung masuk gitoh gaes, jadi sekolah gue tu masuk gang gitoh, jadi posisi sekolah itu tersembunyi. Eits meskipun tersembunyi, yang sekolah anaknya orang berkelas. Kagak sombong loh, tapi emang kenyataan begitu.
06.00 pagi
“Chaaareeeeennn.”
That my mom voice, gue tau itu panggilan yang menandakan harus keluar kamar dengan keadaan siap berangkat sekolah. Jarak rumah gue sampai sekolah tu gak jauh-jauh amat, jalan kaki bisa, ya tapi kalo ada yang antar jemput kenapa harus repot buat jalan kaki, ye gak? Bener kan?
Gue udah turun, dan langsung ambil kursi, duduk untuk siap sarapan.
“Dek, berangkat sama abang.”
“Ayah mau kemana emang?”
“Ayah ada meeting pagi dek, kamu berangkat sama abang.”
Seketika gue lirik makhluk cakep depan gue, dan dia kasih tatapan yang bisa gue artikan, “...tinggal naik aja banyak bacot.” kurang lebih kek gitu pengartian tatapan mata dia.
Seusai sarapan, kita berdua berpamitan buat berangkat sekolah.
06.15 pagi
Buset ga kerasa gaes, gue masih bisa masuk sekolah tanpa keduluan gerbang sekolah tutup. Gue masuk, terus ngambil idcard buat absensi. Nah gue tengok kanan kiri buat cari papan mading pengumuman kelas, eh taunya masih rame, banyak ternyata yang belom nemu kelasnya.
Gue sadar pas liat jam udah mau waktunya bel buat masuk kelas. Karena gak mau telat, ya biasa lah murid baru, berusaha bikin catatan terbaek lah awal masukan sekolah.
Nah gue ambil posisi buat masuk barisan, gue dorong setiap orang yang ada disamping kanan kiri gue. “Permisi, permisi, saya mau lihat kelas saya sebentar.” pake mode mode sksd gitoh.
pas gue sudah didepan papan mading, gue langsung cari nama gue dikolom kelas MIPA, dan jeng jing jung jreeeng, gue masuk kelas MIPA 5. seketika ada yang keliar dari pikiran, “kelas gue sinya kek apa ya ? Seru gak sih?”
Yang paling dalem banget diotqk gue itu, ini kelas buat 3tahun. Apa kelas gu bisa awet ya kek yang dikata orang-orang, kalo catatan sekolah SMA tu paling mengenang dan melekat dalam memori. Asek coi mantul vrooo.
Gue juga gak lupa buat liat denah sekolah, ya mayan lah biar tau sekolahnya modelan apa gedungnya. Ya FYI gaes, elah FYI lagi kan. Sekolah gue tu gedungnya di pisah-pisah, kelas 10 tu gedung A, kelas 11 gedung B, rombongan para Laboratorium, perpustakaan, foodcourt, market, UKS, kantor guru, ruang rapat, TU dan laen sebagainya tuh di gedung C, and the last, beneran ini terakhir dah kalo kelas 12 tu ada digedung D. Gedung D tu banyak yang bilang itu gedung yang paling sepesial. Eits bukan sepesial kek menu-menu makanan gitoh. Intinya sepesial banget lah.
Gue masuk kelas, awal canggung biasa nervous penyakit anak baru. Semua pasti ngalamin dah.
“Permisi ini kosong tempat duduknya?”
“Iya duduk aja gak papa.”
Yasshh, gue dapet tempat duduk, dan pas gue liat sekeliling, isi kelas belom lengkap. Hell, njay kamvret kelas kok sepih amat. Ini otak mulai melayang dengan banyak pertanyaan.
Tidak lama bel sekolah bunyi, tanda waktunya kumpul di lapangan. Disini gue kaget hampir ini jantung copot, isi kelas langsung full seketika. Hiyak, gue kira ini kelas awal kagak da penghuninya, eh taunya penghuninya banyak. Nah kelas gue turun kumpul kelapangan, disitu dalam barisan kelas gue doang yang petakilan kagak bisa diem pas baris upacara penyambutan murid baru.
Kelas gue sibuk kenalan satu sama laen, padahal dikelas tar bisa kan? Ngapa pada ribut pas baris semua sih, aneh banget kelas gue.
Anggap upacaranya udah selesai. Semua murid dan guru balik keruangan masing-masing.
Nah pas dikelas semuanya, seketika kelas gue berubah bagaikan sarang lebah. Rameh banget, pada kenalan satu sama lain. Ga lama ada satu guru cewek masuk, kelas gue langsung kicep seketika.
“Selamat pagi semua, perkenalkan nama saya Ibu Sofiana Rahmawati, di sini saya sebagai walikelas kalian.”
Kelas gue cuma respon pake anggukan kepala, entah paham atau tidak. Walikelas gue ga berhenti diperkenalan diri saja, tapi lanjut kitanya suruh memperkenalkan diri. Kelas gue isinya 36 biji makhluk hidup cowok cewek, yang entah antara normal dan hmmmmm.
Gue kira habis perkenalan diri udahan, ternyata lanjut dengan arahan pesan dan kesan, yang diakhiri dengan diskusi kelas, yang bahas aturan sekolah, aturan kelas, and the last pembentukan organisasi kelas. Hal yang sudah biasa dilakukan ketika awal tahun ajaran baru. Gaes jangan lupakan safu hal, hal yang mungkin paling melekat dalam memori orang yang pernah duduk dibangku sekolah, hal itu adalah UANG KAS.
Apa yang akan terjadi pada kata benda yang berwujud UANG KAS ?
KAMU SEDANG MEMBACA
COS5
Teen FictionSekelas selama 3th dengan kelas modelan kebobrokan yang uniq, itu gak pernah bikin gue bosen. Disini gue mala merasa ada keunikan tersendiri. Banyak cerita yang kita alami, entah itu panggilan BK, Remidi Sekelas, Main sepak bola demgan rumus fisika...