Tanpa disadari, gw telah hidup dalam habitat kelas MIPA5 sudah berjalan 3bulan, itu artinya sudah memasuki era ujian tengah semester.
Disini gue merasa kelas gue layaknya orang yang ga merasakan beban nilai raport. Mereka hadepin detik detik menjelang ujian dengan tenang dan damai. Bahkan ketika guru kasih catatan review bukannya malah memperhatikan atau menyimak, tapi yang terjadi malah bikin guru mgambek.
Gimana guru gak ngambek coba, pas guru nerangin pelajarannya, kelas gue malah lebih memilih tidur gaes. Ya mereka tidur sekelas, ga ada yang dengerin. Ada sih yang ga tidur, iya mereka buka buku catatannya, tapi mata dia liat ke hp. Isi hpnya tu game gaes.
Bahas game nih, kelas gue menempati peringkat pertama pecinta games online. Kelas gue hobynya main Get Rich sama COC. Nah faktor pendukungnya itu fasilitas sekolah, lu tau ga kenapa ?
Sekolah gue tu, tiap kelasnya dikasih WIFI gaes, gimana kelas gue ga nangkring di peringkat teratas games online.
Balik lagi ke materi ujian, tu guru saking jengkelnya sampai ninggalin kelas gue, dan entah pergi kemana?
Pas gurunya keluar, kelas gue mendadak bangun semua tu yang tidur berjamaah. Mereka buka hp keluarin dah games onlinenya. Tanpa kelas gue sadari guru yang pake acara ngambek-ngambekan dikelas gue tadi laporan ke walikelas gue. Pas salah satu penghuni kelas gue keluar kelas, gak lama dalam sekejap dia balik sambil pasang wajah warning.
“Hei, tu guru ternyata tadi ngambek keluar kelas itu laporan gaes, dan sekarang mami otway kekelas.” Suara Hannah menyadarkan penghuni kelas gue.
Ya, temen gue yang keluar kelas tadi namanya Hannah. Namanya cantik, tapi lakunya kek cowok. Kelas gue meskipun punya yang namanya populasi berjenis kelamin cewek, tapi cuma wujud aja, isinya kaga rupa cewek. Isinya berupa makhluk astral modelan singa betina siap terkam mangsa gituh.
“Pagi.”
Walikelas gue masuk kelas, tanpa di duga kelas gue berubah menjadi bagaikan anak pinter, yang aslinya bawa hp, jadi bawa kitab latian soal semua.
“Iya mami, ada apa kok tumben masuk kelas tanpa pemberitahuan?”
Salah satu papulasi berjenis kelamin cowok yang merasa dirinya paling tamvan itu bernama Aldendelion Jovendram.
“Al, saya hanya mengecek kalian saja.” Walikelas gue cuma jawab dengan tenang dan singkat.
Walikelas gue duduk manis dimejanya, dan memulai acara talkshow jamaah oh jamaah.
“Kalian kapan sih sadarnya, bu Arna itu lagi hamil, naik turun tangga kasian. Dia rela capek demi kalian, demi memberikan kalian ilmu, agar niali ujian kalian jadi baik, dan memuaskan.”
Bu Arna itu adalah guru Matematika Wajib yang masuk kelas gue, yang tadi pakai acara ngambek-ngambekan. Benar dugaan kelas gue, itu guru pasti laporan kan kan. Hmmmmm.
Kelas gue tepat di ujung gedung, dan posisinya tepat didepan tangga, dan tepat juga berhadapan dengan lapangan upacara. Posisi kelas gue dengan kantor guru berhadapan, cuma terpisahkan oleh adanya lapangan upacara doang.
Kelas gue ma ga mempan di kasih omelan cuma cermah jamaah oh jamaah, yang ada masuk kanan keluar kiri, mantul mantul jempol saluuut. Kelas gue cuma diam membisu tanpa kata, dan walikelas gue menganggap kelas gue sudah paham, padahal juga iya iya doang.
09.45
Bel isfirahat berbunyi, nah bunyinya bel sekolah gue tu kek bel sekolah yang ada di drama korea dethbell. Jadi kalo denger tu berasa sekolah di kolea gaes. Nah pas jam istirahat kelas gue cuma keluar beli makanan dimarket terus balik kekelas, kelas gue kagak doyan makan difoodcourt, katanya mehong gaes harganya. So kelas gue 36 biji tu bawa nasi bekal dari rumah, ga laki ga perempuan.
10.15
Bel masuk berbunyi, nah disini kelas gue dapet kabar guru biologinya kagak masuk, so kelas gue acaranya jamkosong. Nah jam kosong ini, adalah waktu yang membahagiakan untuk kelas gue, because kelas gue bisa movie time sepuasanya.
Kelas gue sudah berada pada posisi nyaman untuk waktu langkah ini. Eh tanpa diduga, ada guri piket yang tiba-tiba masuk kelas tanpa ketuk pintu, hanya untuk nganterin tigas biologi. Kelas gue yang tadinya dalam posisinya yang entah sudah berasa pada posisi surgaduniawinya, langsung sontak angkat kepala nengok kepintu.
Tuhan tu adil banget, dengerin doa hambanya yang lagi kepepet modelan kelas gue, dan alhasil tu guru cuma bilang, “Yasudah lanjutkan, saya kira kelas kalian kosong ternyata masij ada dikelas lengkap. Ini tugas biologinya, kumpulkan besok.”
“Siap bu.” Kelas gue kompak jawabnya dan dengan semangat 45 layaknya orang mau perang.
Kertas yang berisi tugas itu diletakkan di meja temen gue yang duduk di sebelah pintu.
“JUMIAH, DISURUH NGAPAIN?”
Buset dah, nama bagus gitu diganti jadi Jumiah. Tanpa menjawab dia nulis di papantulis tentang tugas yang di berikan sama guru biologi.
Temen gue yang dipanggil Jumiah itu nama aslinya Nafizah Rubbytsa, dan yang manggil Jumiah itu namanya Firdaus Monetera. Habis nulis, dia balik duduk ketempa semulanya tadi. Kelas gue liat papantulis dan ga komentar samasekali, dan melanjutkan pekerjaan yang tertunda tadi.
Hal yang unik, kenapa kelas gue berasa kek otaknya itu adalah otak Albert Einstein, James Watt, ataupun Thomas Alva Edison, yang kepintarannya melebihi rata-rata.
Kenapa gue bilang kek gitu? Ya karena, ini tu h-4 menjelang UTS, tapi kelas gue kek ga punya beban buat nilai ujian besok.
^^^^^
Pagi hari
“Yeee, resek ketauan beloman bikin biologi.”
“Eh suka-suka cogans kali, lu kok sewot sih Juminten.”
Nah, ini pemandangan yang tak pernah punah dalam habitat kelas gue. Yang dipanggil Juminten itu namanya Syafa, dan yang manggil Juminten itu namanya Delvon.
Kelas gue ma sudah hobby, PR dikerjain pas jam-jam mau dikumpulin, dan itupun dapetnya kerja jamaah. Terus hobby kedua, suka banget ganti nama anak orang seenak jidad dia berucap. Kadang jidad dia bilang “nama dia A, tapi mulut dia bilang nama dia Z.”
Terkadang gue punya pertanyaan, apakah kelas gue pas jaman pembagian otak ngantrinya terakhir banget gitu ya? Atau apa tak dia posisinya salah gitu?
Gue cuma bisa nyebut sabar dan sabar, punya temen modelan kek begini.
KAMU SEDANG MEMBACA
COS5
Teen FictionSekelas selama 3th dengan kelas modelan kebobrokan yang uniq, itu gak pernah bikin gue bosen. Disini gue mala merasa ada keunikan tersendiri. Banyak cerita yang kita alami, entah itu panggilan BK, Remidi Sekelas, Main sepak bola demgan rumus fisika...