delapan(hi 2018!)

487 19 0
                                    

Assalaamu'alaikum! Gils ini uda mendep berapa taun kali sejak terakhir gue--aku-- "janjiin" buat lanjut. Oke, honestly, atau sejujurnya, aku tau banget mau dilanjutin dengan tema apa bab ini seharusnya. Yap, tentang turun-naik nya iman aku waktu kemah terakhir, which is kelas sembilan. Dan sekarang sudah 2018, sekitar ya..3 tahunanlah, aku ga lanjut nulis di sini. Banyak banget projek nulis yang direncanain, tapi banyak juga yang gak kejalanin gara2 : sibuk youtube-ing, baca buku dan artikel di internet.

 Banyak banget projek nulis yang direncanain, tapi banyak juga yang gak kejalanin gara2 : sibuk youtube-ing, baca buku dan artikel di internet

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Dan spesifiknya lagi, yang sebenarnya terjadi di belakang layar pada tahun 2016 adalah aku mulai ujian dan boom aku masuk pesantren. Alhamdulillah ini uda tahun kedua aku di suatu lembaga tersebut. Pastinya banyak hal2 yang terjadi di hidup aku, sahabat2 aku sampai aku jadi kayak sekarang. Rasanya, diri aku kemarin2 itu belum ada apa2nya sama yang sekarang. Dan yang sekarang pun belum bisa ngasih influence gede buat, minimal diri sendiri. Dan sekarang(masa liburan sekolah, yangmana lusa aku udah berangkat lagi ke ponpes) aku ubek2 lagi ig, wattpad dan yt aku ternyata mereka yang kemarin baru segimana eh sekarang udah manen, metik hasilnya. It means mereka udah sukses dan whatve i done gitu.

Tahu2 dunia udah dipenuhin sama LGBT aja, atau drama si fulan, terus..suicide juga parahnya udah bertebaran kayak suatu hal yang bener2 bisa dijadiin pilihan.

Sedih, jujur, ngeliatnya tu sedih. Tapi satu hal yang tiba2 terbersit di pikiran aku yaitu sekarang adalah waktunya : how we istiqamah, gimana kita bisa istiqamah dan selamat sampai nanti. Yang kita harusnya prioritaskan itu kita bukan orang. Sadar gak, sih, sekarang tuh, kayaknya banyak orang2 yang ngurusin sesuatu hal yang kecil, sampai semua orang ikut2an terus jadi viral dan masalah gede yang seharusnya lebih disorot itu udah kalah suara sama masalah baru tadi. Kayak begituu.. aja sampai masalah baru lagi, tren baru lagi dan na'udzubillahnya ampe lupa sama diri sendiri. Setiap hari liatnya media, syukur2 ye kalo yg diliat dakwah. Kita tuh kurang asupan kalo kata ane mah.
Tapi kita suka lupa aja dan merasa iman kita udah kuat, udah cukup buat ngadepin yang di depan tapi nyatanya apa? Ilmu itu luas banget, guys asal kita tau aja. Kita lupa kalo kita ini masi cetek pengetahuannya.

Jangan. Karena iman itu naik turun, jadi kita kudu nge refresh hati kita nih, biar lurus terus. Musti di charge biar tahan banting. 

Inti dari bab ini sih itu aja, kita mesti haus ilmu. Nonton dakwah2 dalam dan luar negri. Apa salahnya gitu, kan, ya? Tapi milih2, hmm. Maksudnya, tuh jangan maen comot aja gitu 😁. Kan banyak ya penyebar materi yang dhoif gitu alias lemah, atau bahkan sebenernya ga bener. Lah, gimana tu. Haha. Pokoknya pinter2 kita gimana, dan jan lupa berdoa : semoga bisa nge filter ilmu2 di dunia ini, biar bisa bermanfaat sampeke akhirat-Nya. Aamiin

Betewe udah jam berapa, nih
*liatjam*
11:30 pm '-'

Mohon maaf kalo ada salah! Semoga aku bisa lanjutin ini sama rekomendasi2 lainnya ya!

Menangis karena AllahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang