>>Khadijah {2}<<

6.9K 325 1
                                    


Dengan siapa Siti Khadijah pernah menikah ?
Seperti apa kisah selanjutnya?

=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_


Dilihat dari perjalanan hidup beliau, Khadijah pernah menikah dua kali ; pertama ia pernah menikah dengan seorang lelaki yang bernama Abu Halal Ibnu Zararah at Tamimi. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang anak, yang bernama Halal dan Hindum. Tak lama kemudian suaminya tersebut meninggal dunia, dengan meninggalkan kekayaan yang banyak, juga jaringan perniagaan yang luas dan berkembang. Setelah beberapa saat Khadijah kembali menikah lagi dengan seorang pria yang bernama Utaiq bin Aidz bin Abdullah Al Makh Zumi.Khadijah menjalankan pernikahan dengan suaminya yang kedua ini hanya berlangsung selama beberapa tahun yang akhirnya suami keduanya pun meninggal dunia, yang juga meninggalkan harta dan perniagaan.

Selama menjadi seorang janda, Khadijah lebih menyibukkan diri sebagai seorang ibu rumah tangga dan sekaligus sebagai usahawan. Wanita ini begitu tekun mengurus dan mendidik anak-anaknya, serta selalu giat menjalankan usahanya sebagai seorang wanita pebisnis. Meski banyak pembesar Quraisy yang berusaha mendekati dan bahkan ada juga yang sampai melamarnya, namun wanita ini menolak dan lebih memilih untuk membesarkan anak-anaknya sekaligus menyibukkan diri dengan kegiatan usaha yang dimilikinya ketimbang menerima dan menikah dengan salah satu diantara para lelaki itu.

Sampai akhirnya Allah mempertemukan Khadijah dengan Nabi Muhammad. Sebelum menjadi suaminya, Nabi Muhammad adalah salah satu karyawan Khadijah.

Satu hal yang menarik untuk dicermati, bahwa Khadijah seorang wanita bangsawan yang kaya raya sementara Nabi Muhammad hanyalah seorang pemuda yang jujur dan miskin.  Namun, mengapa Khadijah lebih memilih Nabi Muhammad untuk dijadikan suaminya dari pada para lelaki pembesar Quraisy yang kaya dan punya kedudukan tinggi ?

Dari situ kita tahu bahwa Khadijah memang wanita yang berhati mulia. Kelahiran budinya membuat ia lebih memilih lelaki yang jujur seperti Nabi Muhammad dan mengesampingkan materi dalam hal memilih seorang suami. Bagi seorang Khadijah kejujuran dan keindahan akhlak seorang lelaki harganya jauh lebih mahal ketimbang kedudukan dan kekayaan. Karena alasan ini lah seorang Khadijah lebih memilih Nabi Muhammad untuk dijadikan sebagai pendamping hidup daripada lelaki yang hanya mempunyai kedudukan dan kekayaan. Khadijah sangat sadar bahwa hanya Nabi Muhammad lah yang bisa membimbing dia kejalan yang benar dan mengatur rumah tangga mereka dengan cara yang baik. Seorang Nabi Muhammad lah yang hanya bisa memberikan kebahagiaan sejati buat Khadijah.

Pada suatu hari Khadijah berniat untuk melamar Nabi Muhammad untuk menjadi suaminya. Lalu Nabi Muhammad menerima lamarannya. Dan kini Nabi Muhammad sudah menjadi suaminya Khadijah.

Banyak riwayat yang mengisahkan bahwa Khadijah adalah seorang wanita yang paling dicintai oleh Nabi Muhammad.

❣️❣️❣️

Kenapa Nabi Muhammad sangat mencintai seorang Khadijah? Apa saja yang mereka alami sampai Nabi Muhammad sangat mencintai nya?

=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_=_

Assalamualaikum ukhty🤗
Thanks ukhty udah ready😘
Mohon vote and comments nya ya ukhty😍😍
Dan jangan lupa saran dan kritik nya juga😄😄
Mohon maaf masih berantakan ceritanya😇😇

Medan
Hamba Allah😘

KISAH TELADAN ISTRI - ISTRI NABI MUHAMMAD SAW Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang