Mengapa gaul itu wajib?

4.8K 210 12
                                    

"Sorry ya guys, gue nggak mau pacaran, takut dosa"

"Hari gini, nggak pacaran? Nggak gaul banget sih"

Gaul? Apaan sih? Kok nggak pacaran dibilang nggak gaul? Apa hubungannya coba?

Sahabat, dalam kacamata islam, gaul adalah saling mengenal dan silaturahim dalam rangka untuk menggapai ridho Allah, mendapatkan rahmat dan ampunan-Nya, serta memperoleh ilmu-ilmu dan hidayah yang akan memberikan manfaat bagi kehidupannya di dunia dan akhirat kelak.

Gaul yang bisa memberikan manfaat dunia dan akhirat, yaitu gaul yang memperhatikan rambu-rambu islam, alias gaul yang sesuai adab dan akhlak islami.

Allah menciptakan laki-laki dan wanita, sudah hukum alam jika keduanya muncul rasa saling suka, tapi terkadang gara-gara cinta kita jadi buta. Segala terasa indah seperti indahnya surga dunia, orang tua dilawan. Islam yang sempurna telah mengatur pola hubungan antara laki-laki dan wanita agar tidak salah jalan.

Sahabat, kita memang kudu gaul, sebab orang yang nggak gaul tuh bakalan nggak bisa sukses. Coba pikirin, mana ada orang yang bisa hidup sendiri? Kesuksesan seseorang akan selalu ditopang oleh orang-orang lain disekitarnya. Makanya kalau sahabat ingin sukses, salah satu syaratnya kudu gaul.

Nah, masalahnya sekarang. Banyak pemuda islam yang memiliki pandangan yang bertolak belakangan dengan pemahaman islam. Gaul mereka banyak mengarah pada hal-hal yang negatif. "Gaul" mereka refleksikan sebagai seks bebas (free sex), narkoba, miras (minuman keras), laki-laki menggunakan aksesoris wanita dan sebaliknya, membuka aurat, pacaran, dan lain sebagainya. Naudzubillahiminzalik... Kasihan banget kan mereka?! So, kita harus ngebenerin mereka dan awas loh, jangan ikut-ikutan ya.

Remaja Gaul Ala IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang