Angin cinta

13 2 0
                                    

Panggil saja namaku Annisa, gadis belia yang baru saja memasuki usia 27 tahun, banyak yang bilang aku gadis yang cantik karena bentuk wajahku yang agak lonjong dengan lesung pipi yang tertanam di kedua pipiku, bulu mataku yang panjang dan lentik serta bibirku yang mungil menambah kesan cantik itu tertanam pada statusku sebagai perempuan, ya iyalah ya kan aku cewek ...hehehe ... tapi satu hal yang aku dapat simpulkan wajah cantik itu gak ngejamin aku dapat kerjaan dengan gampang, seperti halnya yang aku alami saat ini.  Aku sangat pusing hari ini,  tuhan sedang mengujiku bagaimana tidak, sudah hampir enam bulan aku berkelana mencari pekerjaan aku hitung dari februari 2017 dan sampai hari ini juni 2017 sudah berapa banyak gedung yang ku singgahi sudah berapa kali ikut tes ini itu tapi hasilnya nihil, akhirnya dengan berat hati aku tinggalkan profesi yang ku sukai coba beralih mencoba berkarir dibidang TM telemarketing disalah satu asuransi,  alhamdulillah ya hehe...  Keterima juga, mulailah ikut yang namanya Onbording (training) namun itu tidak berlangsung lama hanya tiga hari saja karena selanjutnya aku drop (sakit total) akhirnya lewat juga diposisi tersebut, jujur waktu itu aku sudah mulai menyerah dan aku berpikir mungkin allah punya rencana lain, benar saja ketika sedang hijrah kerumah orang tua biasa numpang hidup hahaha... Ternyata salah satu asuransi sedang membuka lowongan dan posisi yang kosong tersebut pas banget dengan begroundku, akhirnya melalui situs jobstreet aku kirim lamaran, kurang lebih 3 hari belum ada respon aku sudah tak berharap lagi, dalam hati ah sudahlah mungkin tak berjodoh... Akupun coba melirik lowongan sebagai sales, proses dimulai akupun diterima, aku sendiri bingung kok gue diterima ya batinku whateverlah, yang penting gue kerja... Siang itu aku pulang naik busway sampai dimasjid aku menunaikan solat ashar, aku dapat telpn dari salah satu bank untuk posisi yang pernah aku lamar tapi karena tidak jelas aku sedikit agak cuek.

Keesokan harinya aku sudah rapi untuk proses scanner sebagai sales,  tiba-tiba aku dapat panggilan dan terdengarlah suara diseberang sana yang memintaku untuk mengikuti proses intervieu, aku abaikan scanner dan aku datangi perusahaan yang baru melamarku,  alhamdulillah benar saja proses berjalan lancar dan sorenya aku dinyatakan diterima dan memulai proses training hari senin. To be continued....

Still Loving YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang