....

8.1K 325 277
                                    

Chapter ini menceritakan keisengan kita LAGI!!!!

Waktu dari kejadian ini udah lama banget sekitar tahun 2014 kalo ga salah sih. Karena waktu itu popo juga belum ngumpul sama kita2. Waktu itu cuma ada gw, jordan sama ebot kalo ga salah inget ya.

Gw inget banget waktu itu tuh malam minggu. Soalnya kebanyakan dari kita jomblo dan ga jelas mau ngapain di malam minggu.

Gw, kuncoro, jordan sama ebot lagi ngobrol di depan komplek. Kuncoro kebetulan waktu itu punya usaha sendiri dia sewa ruko buat dagang fried chicken franchise. Lokasi ruko nya ada di samping mesjid jadi kita kalo kebeneran pada bareng shalat di masjid pasti nongkrong dulu di tempat kuncoro, entah nunggu waktu isya ataupun setelah isya pasti kita disitu.

"anak muda pada ga ngapel nih malem minggu?"ebot nanya ke kita

"ngapel kemana om, tiap hari aja kita mah disini. Daripada buat ngapel mending buat beli rokok duit nya"jawab si kuncoro

"ngenes amat hidup lu. Masih mikirin si nur? Belum bisa move on? Mau nangis lagi? Sini om peluk nangis di om sini"ebot becandain si kuncoro

Si kuncoro emang udah putus waktu itu dari cewe nya si nur yg ada di chap tante ayu. Ngakak gw waktu dia putus, kata ebot ampe nangis sengguk2an di rumah nya wkwkwkwkwk. Kuncoro waktu itu soalnya curhatnya ke ebot. Kuncoro tuh cengeng banget kalo soal cewe, kadang gw aja enek heheheeh.

"jiaaaaahhh... Bahas aja terus om"kuncoro udah salah tingkah aja

Ebot cuma ketawa aja liat si kuncoro salah tingkah begitu.

"jalan yu, tapi kemana ya?"tanya ebot

"ke empang nya si oyon aja yu om"ajak jordan

"kita ngopi2 disana enak kayanya om. Adem banget tempat nya. Ngopi sambil denger suara air gitu kan mantep tuh"lanjut jordan

"boleh tuh. Si oyon nya ada dimana? Di empang ato dirumah. Coba ta ya dulu"jawab ebot

"bentar om, gw bbm dulu"

Yah jaman segitu masih musim nya bbm bukan wa kaya sekarang. Oh iya si oyon ini anak komplek kita juga cuma dia punya pemancingan. Jadi dia kelola pemancingan itu gantiin orang tua nya. Bapak nya pensiunan polisi jadi buat usaha masa tua lah istilahnya buka pemancingan itu. Di pemancingan itu juga ada rumah orang tua nya si oyon. Cuma waktu itu belum selesai dibangun. Cuma ada kontrakan petak buat karyawan pemancingan, mushola, kantin sama toilet doang kalo ga salah.

"ada di rumah katanya om, bentar lagi mau jalan ke empang. Nanti mampir sebentar katanya kesini"kata jordan

"yaudah tunggu aja dulu sini"jawab ebot

Ga sampe 30menit datang lah si oyon pake motor satria fu kebanggaan nya.

"weeeiiiiittsss... Pada ngumpul nih"kata oyon sambil salaman sama kita semua

"katanya mau ke empang ya om? Ayo atuh bareng"lanjut oyon

"duluan aja. Om ganti baju dulu sama ganti motor. Masa iya om pake motor ginian"jelas ebot

"yaudah atuh om, oyon ga lama ya om"oyon pun berlalu dengan tengil nya.

Singkat cerita kita udah sampe ke pemancingan si oyon. Banyak banget orang yg mancing sampe semua lapak nya penuh semua. Kalo ga salah inget sih ada 40 lapak. Mancing ala galatama kaya gini kental banget unsur mistis nya loh. Ada yg pancingan nya udah dikasih doa2, ada juga di umpan nya yg dikasih air doa. Tapi banyak juga yg murni bikin umpan racikan sendiri. Kenapa mereka kaya gitu? Karena hadiah nya lumayan. Bisa jutaan rupiah loh. Ya walaupun uang hadiah nya sebenernya dari uang pendaftaran mereka sendiri sih.

INDIGO ACTIVITY ( Kisah Nyata )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang