1. First Day

252 28 6
                                    

Tanpa terasa gue udah 1 bulan tinggal di London..

Dan ini adalah hari pertama gue masuk sekolah..

"Ma aku berangkat ya" gue jalan turun ke bawah..

Gue suka ama seragam baru gue..

ini seragam untuk hari senin ampe selasa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ini seragam untuk hari senin ampe selasa...

"Iya atiati ya" - Mami

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam" - Mami

Gue berangkat bareng ama Marcell sepupu gue naik bus...

Tapi sayangnya dia beda kelas ama gue, dia di kelas Reguler sedangkan gue di kelas Eksklusif..

Jarak rumah ke sekolah gue itu lumayan sekitar 30 menit makannya gue berangkat ngawal daripada gue telat, karena hari ini tuh gue ada apel pagi sekalian penyambutan siswa tahun ini..

Gue sekarang udah nyampe sekolah, terus gue turun dari bus jalan bareng beriringan ama Marcell..

Karena gue murid baru di sekolah ini jadi gue masih belom resmi masuk di kelas, gitu sih kata Pak Kepsek di sekolah ini..

Jadi gue jalan menuju ruang kepsek..

Sepanjang jalan gue jadi pusat perhatian, karena lu semua tau kan gue sekarang tinggal di London..

Jadi ya banyak bule disini..

Gue tetep jalan lurus, terus belok kiri di depan tapi gue udah gak jalan bareng Marcell lagi karena kelas dia udah kelewat tadi..

Dan sekarang gue nyampe di ruang kepsek..

Gue denger-denger dari Marcell kepseknya kece??

Ah masa sih gue gak percaya..

Gue masuk ke ruang kepsek, karena sepi jadi gue "Excuse me..."

"Yes..Hai morning!!" ucap Pak Kepsek yg jalan keluar dari toilet terus senyum seramah mungkin

Hai morning!!" ucap Pak Kepsek yg jalan keluar dari toilet terus senyum seramah mungkin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lahh...

Kalo ini mah namanya kece baday..

Njir..

Gue baru tau kalo kepsek disini begini, gak kayak sekolah lama gue udah orangnya budek, gendut, dekil, item idup lagi..

"Iya, ada yg bisa saya bantu?" - Pak Kepsek

"Em...you can speak-.."

"Ah...tentu saja, saya bisa bahasa Indo karena saya berdarah campuran" ucap Kepsek itu dan mulut gue cuma ngebentuk O

"Oh wait, kamu yang murid baru di kelas Eksklusif tingkat L-2 kan??" - Pak Kepsek

"Ah..iya pak"

Jadi sistem di sekolah gue itu sebenernya kelas S itu sama aja kelas X, kalo kelas M itu sama aja kayak kelas XI, nah kalo kelas L itu yg paling senior kayak kelas XII gitu..

"Oke kamu bisa tunggu di ruangan ini sampai bel masuk, tapi 5 menit lagi akan ada apel kamu gak perlu ikut apel karena kamu belom resmi masuk kelas jadi kamu disini saja" - Pak Kepsek

"Iya pak"

"Kalo gitu saya tinggal dulu karena saya harus bersiap di lapangan apel" ucap kepsek itu terus dia keluar dari ruangan

Dan sekarang gue sendiri di ruangan yang bisa dibilang gede banget ini..

Mata gue gak bisa diem, gue liat sekeliling ruangan ini..

Banyak banget piala dan penghargaan yang diraih ini, tapi mata gue tertuju ama Table's Name yang tertulis "Julien Kang"

"Oh jadi ini nama dari bapak tadi"





Sekitar 40 menitan gue liat dari jendela ruangan ini, apel udah kelar terus gue balik duduk lagi di tempat gue...

Terus gue liat Pak Kepsek yg lagi jalan ke ruangan ini..dan gak lama dia masuk ke ruangan..

"10 menit lagi kamu boleh masuk kelas kamu" - Pak Kepsek

"Iya pak"

Gue yg denger omongannya Pak Kepsek, langsung benerin seragam gue biar keliatan rapi dikit lah..

"Ayo saya antar ke ruangan kelas kamu" - Pak Kepsek

Gue cuma ngangguk, terus berdiri dan jalan ngikutin Kepsek dari belakang..

Sekitar 50 detik gue nyampe di kelas gue...gue masuk kelasnya...

"Excuse me, halo everybody" - Pak Kepsek

"Hai.." - All

"Today we are arriving new students from Indonesia, greet them and introduce yourself" - Pak Kepsek

"Hai....First of all let me introduce my self, my name is Somi and i'm from Indonesia"

Gue liat Pinky yg ngelambai ke gue..

Gue bales senyum ke dia..

"Hey..umm..Somi where do you live?"

"I live in Gadaffi's London Residence No. A1"

Semua murid cuma ngebentuk O doank..

Terus Pak Kepsek nyuruh gue duduk di samping Pinky karena cuma disitu kursi yg kosong...

Gue ngangguk terus gue jalan ke kursi yg disebelah Pinky..

"Hai som.." sapa Pinky ke gue

"Hai Pink.."






Selama pelajaran gue cuma ngederin apa yg guru sampein..

Untung gue bisa bahasa inggris, jadi gue ngerti apa yg disampein guru selama pelajaran..

Finding Vernon ● Jeon SomiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang