Tokyo
Di Jalanan kota Tokyo tampak sebuah mobil jenis Land Cruiser berwarna hijau tua melaju membuntuti sebuah mobil Bugatti Grand Sport Vittese berwarna cokelat. Kedua mobil itu tiada lain ada Edward dan Oda yang sedang melakukan perjalanan ke sebuah pegunungan yang terletak di wilayah utara.
Di dalam mobil Land Cruiser yang adalah Edward, tampak Meyling tertidur lelap. Semenjak pagi tadi, Edward memang menjemput gadis itu di Yokohama mengingat para remaja sekolahan itu tidak dapat menahan Meyling untuk tetap pergi bersama Edward.
"Edward, aku merasa misi kita ini bukannya tanpa resiko. Aku ragu jika Dandra masih mengingatku. Kejadian itu sudah lama sekali," ujar Oda sembari terus melaju dengan kecepatan rata-rata 60-100 km/jam.
"Bagaimana kau bisa yakin jika robot alien itu adalah temanmu?" tanya Edward.
"Aku kehilangan Dandra ketika berperang di Planet Zar melawan Ratu Gaslasan. Ia dilontarkan sangat jauh ke luar angkasa oleh pemimpin para Gaslasan itu. Aku mengira jika ia terbawa hingga ke planet ini. Bukan tidak mungkin Belisarius juga terjatuh ke planet ini," tukas Oda.
"Aku tidak mengerti. Sepertinya apa yang kau alami benar-benar rumit. Aku turut prihatin," ucap Edward.
Beberapa jam kemudian, Edward dan Oda tiba di sebuah kaki gunung yang cukup berkabut. Ngarai curam tampak membentang dengan hutan hijau di bawahnya. Terlihat air terjun yang cukup tinggi dengan derasnya menghujam ke daratan.
Edward dan Oda pun berhenti tepat di depan air terjun tersebut. Mereka sejenak terdiam ketika mendengar suara radar yang digunakan Oda untuk mendeteksi keberadaan makhluk asing terutama yang berwujud logam.
"Sinyalnya melemah. Apakah info itu benar-benar akurat?" ujar Oda seraya bertransformasi ke wujud robot.
"Surat kabar itu menyebutkan ada penampakkan sesosok raksasa logam sedang berjalan di sekitar area ini. Ada setidaknya empat orang saksi mata yang juga sempat mengabadikan keberadaan makhluk itu," tukas Edward. "Atau jangan-jangan dia berada di bawah tanah demi menghindari kontak langsung dengan manusia? Sedangkan pas kemunculannya dia tidak mengetahui kalau ada manusia yang memergokinya," tambahnya.
"Kita benar-benar kehilangan sinyal. Tampaknya dia telah pergi jauh. Yang kita bisa lakukan hanyalah mencari ke berbagai pelosok." Oda kemudian melompati tebing dan menaikinya.
"Aku harus memutar. Aku sedang membawa Mey," kata Edward seraya melaju menuju area landai yang dapat ia lalui.
Sementara Oda yang sudah berdiri di atas tebing, tampak menerawang mengamati seluruh area menggunakan pemindai di kedua matanya.
Tak lama kemudian pemindainya menangkap suatu penampakkan ganjil yang berada di sela-sela pepohonan tinggi tepat di bawah ngarai kaki gunung.
Oda segera melompat dan meluncur menuju target yang berhasil tertangkap radarnya.
***
Sementara itu di Exo-Planet Peodria, tepat di sektor enam, terlihat kilatan tembakan laser berwarna-warni memenuhi area tersebut. Tampaknya di sektor enam sedang terjadi peperangan antara Zardroid dengan Gaslasan.
Tampak beberapa robot Zardroid jatuh terkapar setelah terkena tembakan laser musuh. Di pihak Gaslasan sendiri juga tampak beberapa robot yang lebih besar berjungkalan setelah terkena roket yang ditembakkan para Zardroid.
Di salah satu sudut sektor enam tampak Stefanus bersama Gustav bersembunyi sambil mengokang senjata besarnya.
"Ini benar-benar buruk. Kita harus melawan mereka setelah kesewenang-wenangan mereka terhadap kaum kita. Mereka tidak bisa dimaafkan!" rutuk Stefanus sambil melihat ke arah area di mana peperangan sedang berkecamuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
REINCARNATOR - HUMAN TRANSFORMERS
Science FictionMereka adalah manusia, mereka terlahir kembali (Bereinkarnasi) ke dalam wujud yang lebih ekstrim, sebuah wujud robot yang memiliki jiwa dan kenangan dari masa lalu mereka... Human Transformers, sebuah cerita tentang manusia yang bereinkarnasi ke dal...