Wanita?
Sejak lama, Sehun sudah menghapus kata itu dalam kamus hidupnya. Baginya, wanita hanyalah sosok menjijikan yang gak pantes dihargai. Wanita cuma seonggok sampah gak berguna yang mengotori hidupnya.
Sehun sangat membenci wanita.
Bukan tanpa alasan, kebencian itu ada penyebabnya. Karena dua orang wanita, sikap Sehun yang dulunya ramah jadi dingin. Yang dulunya perhatian, jadi masa bodoan.
Ini semua ulah Mamanya. Karena Mamanya yang selingkuh, Sehun jadi benci wanita. Sehun gak habis pikir kenapa Mamanya ninggalin Ayahnya hanya karena miskin. Dan milih untuk nikah lagi sama orang kaya. Sedihnya lagi, hak asuh dirinya jatuh ke tangan Mamanya. Jadi ya Sehun terpaksa hidup sama Mama dan orang yang sampe sekarang gak bisa disebutnya Papa.
Gak sampe disitu aja. Ada wanita lain yang ngebuat Sehun kayak gini. Dulu Sehun pernah suka sama cewe pas SMP. Mereka udah deket banget, tiap hari bareng. Tapi sayangnya, pas Sehun nyatain cinta, malah ditolak. Alasannya karena Sehun jelek. Jadi dulu Sehun ini pake kacamata, culun gitu lah. Makanya si cewe gamau sama dia. Cewe itu malah milih pacaran sama ketua osis yang populer. Dan Sehun sakit hati. Sekalinya jatuh cinta, malah ujungnya sakit kek gitu.
Nah itu dia yang buat Sehun jadi dingin sama wanita, termasuk emaknya sendiri.
🌿🌿🌿
Sang Mama buka pintu kamar anaknya. Kamar yang lebih cocok disebut kapal pecah. Berantakan banget. Pakaian termasuk celana dalam berserakan di sofa, bukunya gak tertata rapi, bantal gulingnya jatuh ke lantai, bahkan kotoran anjing Sehun yang bernama Kuma pun berceceran di lantai dekat pintu masuk.
"Astaga." Mamanya nutup idung saking bau kamar Sehun.
Dia jalan nyamperin anaknya. "Bangun, sayang. Hari ini hari senin, kamu kan upacara."
"Gue mau bolos." Sahutnya ketus.
Mamanya menggeleng, beliau menarik selimut yang dipake Sehun. "BANGUN!!!!"
Sehun lantas bangkit. "Keluar gak? Suara cempreng lo ini bikin kuping gue sakit."
Mamanya duduk disebelah sang anak, "Sayang. Hari ini kamu harus masuk. Ayo cepet mandi. Habis itu sarapan ya."
Dia dorong kasar badan Mamanya hingga jatoh ke lantai. "GUE BILANG KELUAR YA KELUAR! LO TULI YA?!"
Mamanya berdiri. Beliau natap Sehun dalam-dalam. "Sampe kapan kamu kayak gini sih, nak?"
"Sampe lo mati." Sahutnya dingin.
Dalem banget.
"Nanti Mama suruh bik Inem bersihin kamar kamu. Jangan lupa sarapan ya, sayang. Mama mau ke butik dulu."
Sehun gak ngerespon omongan Mamanya.
•••••
Setelah mandi, Sehun jalan menuju meja makan buat sarapan. Disana, udah ada Om Subroto, Papa barunya, lagi sarapan mau berangkat ke kantor.
Sehun sejujurnya males makan kalo ada Om Subroto. Bawaannya pen ngajak ribut mulu.
"Kamu bolos lagi hari ini?"
Bukannya nyautin pertanyaan itu, Sehun malah manggil bik Inem.
"Bik Inem!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Lakuna | yoonhun
Nouvelles+nonbaku +receh? insyaallah Lakuna; artinya ruang kosong atau kekosongan. Kekosongan di hati Sehun yang selama ini dirasakannya, mendadak terisi kembali oleh sosok Yoona- yang merupakan pembantu dirumahnya. Sosok itu telah berhasil mencuri perhatian...