"Lo mau ikutan belanja atau nunggu di mobil aja ?""Ikut aja deh, bakalan gabut gue sendirian di mobil"
"Yaudah yuk masuk".
Kedua kakal beradik itu memasuki sebuah toserba. Mereka akan membeli pernak pernik dekorasi.
"Tema dekorasinya apa nih bang?"
"Gak pake tema-temaan. Kita ngedekor sesuai dompet. Abang cuman punya lima ratusan nih di ATM, tambahin yah kalo kurang Ra."
"Gue aja minta uang ama lo, masa lo balik nyuruh gue nambahin kalo kurang. Kan lucu abang ih!!!
"Oh ya juga yah. Gue salah ngajak orang kayaknya . Maunya tadi gue ngajakin si Aie atau gak si Sandy . Bawa lo mah gue apes."
" apesan gue kali bang, dibawa ama abang yang kere kayak lo"
"Eh dongo! Gue gak bakalan kere kalo lo ama Dhie gak ngerok dompet gue terus-terusan. Lagian gua heran ama lo pada, dikemanain tuh uang jajan bulanan yang banyak gitu. Curiga gue, Lo pake buat beliin pembalut segudang tuh duit!.
"Enak aja, sembarang aja bacot lo kalo ngomong . Ngapain juga gua beli pembalur segudang, mau buka lapak ???"
" Kali aja ya kan. Udah ah malas gua ngomong panjang lebar ama lo, gak ada ujungnya. Mending lo pergi sebelah sana cariin balon sama pernak-pernik lainnya . Gua mau nyari-nyari kado dulu buat mama di sebelah sana."
"Ok sip bos!"
___________________________________
"Kakaaaaaaaaaaaak, gua kangen"
"Aaaahhhh, adek kakak yang jelek kakak juga kangen"
"Peluk sini "
"Elo dong yang kesini meluk gue, kan lo duluan yang bilang kangen "
Adik bungsunya itu setengah berlari menuju kakaknya yang baru tiba di depan rumah mereka. Dia memeluk gemas kakaknya yang sudah dua tahun tidak kembali ke rumah, setelah terjadinya pertengkaran hebat antar kakaknya itu dengan kedua orang tuanya. Air mata bahagia mengalir di pipi gadis mungil itu. Dia sangat merindukan pelukan hangat sang kakak.
"Gue kangen, gue seneng akhirnya lo pulang. Gue seneng akhirnya keluarga kita ngumpul lagi, lengkap gak kurang satu orang pun".
"Gue juga kangen sam lo dekng lah. Kangeeeeeen banget . Gue juga seneng akhirnya gue bisa pulang kerumah dengan perasaan segembira ini. Dan gue rasa Tuhan baik banget ama gue, gue dikasih kesempatan pulang di hari istimewa. Gak kebayang gimana reaksi mama papa liat gua pulang."
"Mereka pasti seneng lah kak. Secara lo ngambeknya lama banget, dua tahun. Bisa bikin toko donut 20 cabang gue kak. Untung lo gak lanjutin ngambeknya sampe beberapa tahun ke depan. Keburu mati nahan kangen gue."
"Bisa aja lo Mrs. Donut ".
Kara yang sudah selesai memindahkan barang belanjaan mereka dari bagasi mobil ke ruang tengah, merangkul kedua adiknya itu masuk ke dalam.
"Udah dulu yah acara lepas kangennya. Kita masuk dulu, masa tamu di dalem dibiarin gitu aja sementara kita tuan rumah sibuk ngerumpi di luar ".
"Tamu? Siapa??"
"Banyak. Gak bisa abang sebutin satu-satu".
"Secret guests nih ceritatnya kak. Iya kan bang ?"
"Yoyoi"
_____________________________________
Saat Ara masuk ke dalam rumahnya, betapa terkejutnya dia melihat ruang tengah sudah ramai. Di sana mereka sibuk dengan diri masing-masing. Ada yang sedang menggosip, ada yang sedang ngeteh (ini khusus geng senior) , ada yang sibuk membuka belanjaan yang di bawa Kara tadi, ada juga yang sibuk memainkan ponsel. Tapi, di sana tidak tampak mama dan papa Ara. Mungkin mereka sedang keluar .
KAMU SEDANG MEMBACA
Ow Ow Ara
ChickLitAiedan Razak : Aie Bathrisya Kaisyara : Ara ....... Sejak kecil Ara & Aie memang sudah dekat walau jarang akur. Tapi mereka tetap bersahabat walaupun Aie rada bosan mengahadapi Ara yang bawel dengan segala keanehan dan kelabilan yang bisa bikin si...