"Semuanya udahan dulu, nona cantik udah bikinin minuman nih"Ruang tengah seketika hening, beberapa mendesah ketika melihat siapa yang berseru nyaring barusan. Ara lagi, lagi, dan dia lagi. Dia mang hobi teriak-teriak. Maklum, dia anaknya om tarzan yang di pungut keluarga Narendra. Hahha becanda deng.
" Kalo gada yang mau minum, gue masukin balik deh ke kulkas".
"Iya iya deh nyonya besar. Lihat nih gue minum minuman buatan lo, walaupun gua rada-rada takut lo masukin racun di dalemnya". Kali ini Jovan yang nyerocos sambil meneguk minuman yang di sajikan Ara.
"Tenang aja gue gak masukin racun kok, cuman obat mencret-memcret doang".
"Kamvreeet lo mak lampir. Awas aja kalo gue kenapa-kenapa gua sumpahin lo gak kawin-kawin ampe tuir!". Jovan menyumpah Ara, minuman yang hampir tandas itu dia letakkan kembali di atas meja setelah mendengar ucapan Ara.
Dia begidik ngeri kalau benar Ara memasukkan sesuatu dalam minuman yang dibuatnya. Padahal Ara hanya bercanda. Dia sangat suka menggoda Jovan yang sejak kecil memang hobi ngoceh, padahal keseringan yang hobi ngoceh itu cewek ini malah kebalik.
"Masa cuman minum doang, tamu sekaligus paniti acara cekkkewa nih dengan service nya tuan rumah."Haikal protes.
"Yaelah, yang bocah aja gak pada protes, ini tetua adat malah protes. Tunggu bentar, darling gue lagi otw ke sini bawain cemilan. Sabaran dong abang".
"Sabar udah pindah keluar kota kak !",kali ini Jordan yang nyeleneh.
" Terserah dinding mau ngomong apa" jawab Ara sambil berlalu membawa minuman untuk para senior yang asik ngobrol di sofa ruang tamu.
"Mami, makin cantik aja nih mentang-mentang baru pulang dari luar negeri", godanya pada wanita paruh baya yang tak lain adalah Mamanya Sandy. Cieyeeeeee calon mantu dan calon mertua temu kangen .
"Ah, bisa aja kamu Ra. Mami makin keriput gini dibilang masih cantik. Beda dong kalo yang kamu bilang cantik itu Onty Syaza. Secara service-an suami itu lebih top dari pada service salon & spa. Hahaha".
"Mbak ih, bisa aja. Sama-sama cantik kita mah, soalnya tiap hari bahagia terus. Dibikin seneng sama orang-orang tersayang, masih bisa lihat anak-anak setiap hari dirumah. Lihat suami yang selalu semangat cari nafkah. Seneng, adem gitu liatnya. Bagi aku, mereka itu obatnya capek dan galau. Ya kan mbak ?"
"Iya bener banget tu Sya. Mereka itu yang bikin kita selalu senyum, selalu pengen cepet pulang ke rumah, selalu pengen jadi bagian dari hari-hari mereka. Kadang mbak suka senyum-senyum sendiri, liat mereka udah pada tumbuh besar, ganteng-ganteng, dengan karakter yang unik-unik. Padahal dulu masih pada ngerek minta susu, lari sana-sini, kucel, bau asem. Uhhh waktu cepet banget berlalu ya Sya."
Mami Lapka tampak mulai berkaca-kaca. Bukan karena sedih, tapi lebih pada haru. Dia memandang ketiga putranya yang baru saja tiba. Sandy menenteng dua buah plastik merah belanjaan. Pasti isinya cemilan. Dava membawa kotak kue ulang tahun Mama Ara yang mereka pesan ditempat kue langganan Maminya.Dan Jovan membawa buket bunga dan sebuah paper bag yang isinya beberapa kotak kado dalam ukuran kecil.
"Baru juga diomongin, udah nongol aja, panjang umur lo pada".Ara nyeletuk, melihat tiga bersaudara itu berjalan ke arah mereka.
"Alhamdulillah, kalo emang panjang umur, gue amiinin." Dafa menjawab celetukan Ara sambil nyengir kuda sehingga matanya yang sipit hanya menyisakan segaris saja dimatanya.
"Udah sana, ambil minuman di meja tengah. Bantuin yang lain yah Daf, Jovy. Dari tadi pagi ngedekor gak kelar-kelar. Pusing mbak liatnya".
"Kita aja nih yang disuruh? Abang gak?" Tanya jovy penuh protes.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ow Ow Ara
ChickLitAiedan Razak : Aie Bathrisya Kaisyara : Ara ....... Sejak kecil Ara & Aie memang sudah dekat walau jarang akur. Tapi mereka tetap bersahabat walaupun Aie rada bosan mengahadapi Ara yang bawel dengan segala keanehan dan kelabilan yang bisa bikin si...