ANTARA DING, DONG DAN PS 2

31 14 0
                                    

Waktu Sd dulu, gue suka banget main ding- dong sama ps 2. Gue ngumpulin duit jajan gue selama seminggu, buat dapet 5- 7 jam main di rental. Kadang, kalo lagi gak ada duit, gue sering main sama temen gue, isitilahnya dulu

"Di bos i" Karena dia mentraktir gue main ps.

Kebanyakan, gue habiskan setiap akhir pekan dengan bermain ps. Sebenarnya gue sendiri kurang begitu mahir bermain ps, dibandingkan temen- temen gue. Tapi, gak papalah, yang penting gue hepi, itu aja. Kadang, gue juga sebel, ketika gue gak bisa setting sebuah permainan. Karena problem itulah, gue minta bantuan ke temen, dan temen gue bakalan bilang.

"Settingin ini dong gue kagak bisa" Kata gue mengotak- atik stik

"Boleh, tapi gue ikutan main ya" Wajahnya nyengir busuk

Gak ada pilihan lain, gue cuman bisa menganggukkan kepala. Karena, tanpa adanya dia, gue gak akan bisa main sebuah game baru, pilihan gue.

Dari situlah, setiap kali dia menyeting game, gue bakalan pantengin, biar gue gak minta bantuan dia lagi. Tapi, gue sebel bila sebuah game itu, berbahasa planet yang gue gak ngerti artinya. Jika berbahasa inggris, gue masih bisa mengerti, sedikit demi sedikit. Nah, kalo ini gak, gue gak bisa baca tulisan yang bentuknya kayak pita dan benang lusuh.

Selain itu, game ps 2 itu dibedakan menjadi 2. Pertama, game ps pake kaset, yang kedua game ps pake hardisk. Kalo pake kaset ps, kadang kalo cuman gamenya 1, atau 2 biji pakenya harus gantian. Pada jaman itu, gua paling suka sama game petualangan.

Salah satu game yang gue lirik adalah mortal kombat : shaolin monks. Karena disana ada petualangannya. Kira- kira sekitar 7 jam gua sm temen gue bisa namatin game tersebut.

Dee sama gue adalah pasangan serasi main game tersebut. Dia memakai liu kang, sedangkan gue selalu memakai kung lau. Meskipun, gue kadang sering ngulangi petualangannya dari awal, tapi tak apa- apa. Memang, gue juga gak punya memory stick. Pada waktu itu, memory stik itu adalah hal wajib bagi pecandu ps, dan mirisnya gue tak memilikinya.

Di sebuah tempat rental, tempatnya semisal kayak deket tempat gue. Kadang, beberapa memori PS dicolong oleh orang yang main. Lucunya, gue dulu pernah hampir ngelakuin hal seperti itu. Tapi, yah gue pikir- pikir lagi, gue gak mau tangan gue putus. Atau gak gitu makan sama kaki. Soalnya kata ustad gue, orang yang suka mencuri itu, ntar tangannya bakalan di potong di neraka.

Kadang, walaupun cuman permainan, PS bisa juga menimbulkan petaka. Tak jarang beberapa temen gue yang main ps. Terlibat pertikaian, kadang wajar, kadang kagak sih. Dulu, belum adanya hardisk di PS. Kami selalu giliran main game di rental. Soalnya ada yang kadang kaset gamenya cuman 1. Misalnya, game crazy Frog.

"Gue pasti menang nih." Badan temen gue menggerak ke kanan dan kiri. Mengikuti gerakan. Jalan di game.

"Nggak gue yang bakalan menang." Temen gua yang satunya gak mau kalah. Mereka berdua saling senggol- menyenggol gak cuman di dalam game. Sampai tiba- tiba tvnya mati.

Temen gue berdiri. "Mas nambah !." Mas yang punya rental datang, namanya adalah Kholik. Dia tak memencet remot malah mengambil kaset yang ada di dalam PS itu.

Temen gue menjelalat. "Lho mas mau dibawa kemana, kan gue mau nambah." Dia menoleh. "Lu gak lihat banyak anak yang ngantri udah kayak antri sembako."

Dari samping jendela rental. "Woi ini giliran gue gantian woi !." Temen gue cuman menelan nafas.

"Eh enak aja gue, mau nambah !" Dari kaca jendela mengetuk makin keras. Sambil tangannya menunjuk- nunjuk. Tapi temen gue juga gak mau ngalah. Dia menempelkan wajah jeleknya ke jendela sambil mengejek.

Melihat kejadian itu, Gua mulai mundur, dan pergi menjauh. Karena pasalnya, gue gak mau ngelihat apa kelanjutannya. Yang pasti waktu gue pergi dari tempat rental itu. Kaca jendela yang dulunya rapi, dan bersih tertata, sekarang sudah mulai ada retakan. Gue gak tahu apa yang terjadi, Mungkin retakan itu terjadi karena kedua wajah jelek itu saling bertikai di kaca. 

LONJONG [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang