Sering Mampir

5 0 0
                                    

Tepat pukul setengah sembilan malam Galaxy memarkirkan mobil di pelataran rumah minimalis Meda. Pria itu keluar dg cepat dan membuka pintu untuk Meda. Memapah dan membawakan tas hitam gadis itu juga mengetuk pintu rumah sampai sang mama membukakannya.

"Malam tante, maaf saya mau anter Meda. Soalnya dia sakit." dg panik mama membantu Galaxy memapah Meda masuk kedalam kamarnya.

Kamar Meda ?

Ya ampun, kalo Meda dalam kondisi sehat wal afiat sudah bisa dipastikan gigi Galaxy akan rontok dihajar gadis itu karena berani memasuki teritorialnya. Tapi terima kasih karena Meda malah pasrah dibawa Galaxy.

Selesai melepaskan sepatu Meda dan menyelimutinya Galaxy menutup pintu dan keluar menyusul mama Meda yg tengah membuat teh.

"Duduk dulu loh .."

"Galaxy tante."

Mama Meda mengangguk.

"Iya duduk dulu nak Galaxy tante udah bikinin teh rosella buat nak Galaxy loh.." ujar mama Meda membawa senampan cangkir berisi teh merah dari bunga rosella itu.

Galaxy duduk diruang tamu dg sungkan. Sebelum ojek online pesanannya datang, ngga salah kan basa basi sama mama Meda ?

"Gimana ? Enak ?"

"Enak tante tapi agak asem ya ??" mama Meda tertawa pelan. Jujur sekali ya Galaxy ini.

Untuk Galaxy yg baru kali pertama meminum teh itu pasti rasanya asam. Tapi bagi keluarga Meda, ini teh ngga ada duanya. Ngga pake kantung murni, ngga juga dicelup tapi yg pasti jadi teman makan yg pas dimana saja dan kapan saja apapun makanannya.

"Ini teh favorit Meda banget. Tiap pagi dia pasti wajib banget minum teh ini sebelum ngantor. Dia juga sering bawa ke kantor," tutur mama Meda.

Galaxy mengangguk. Jadi selain martabak telur dan capucino Meda juga suka teh rosella ya ?

"Jadi itu gimana ceritanya Meda kok bisa sakit ?"

Eh ? Mana Galaxy tau, taunya juga dijalan kan pas mau acara makan makan. Etapi tunggu,

Sebelumnya Galaxy memergoki Meda memejamkan mata dg keringat dingin dan tubuh gemetaran. Artinya gadis itu sudah sakit sejak pagi ?

Berlagak sok baik baik saja, ternyata menutupi sakitnya. Dasar gadis sok kuat. Emang dia pikir dia samson ? Keturunan gatot kaca gitu ?

Akhirnya Galaxy menceritakan kronologi dan apa saja yg dilakukannya selama Meda tertidur dimobil. Kecuali bagian pegangan tangan. Ya iyalah !! Orang bakal mikir kalo dia modus padahal mah iya emang modus.

"Emang gitu nak Galaxy, Andromeda emang batu palanya. Ngga bisa dibilangin. Padahal tadi pagi tante udah bilang ngga usah masuk kerja kalo ngga enak badan. Ngga bakal dipecat juga ngga masuk sehari." tutur mama Meda mengenang pagi sebelum anaknya berangkat kerja.

Bahkan Ashilla juga tidak mengijinkan kakaknya menyetir sendiri. Mending naik ojek online atau taksi online.

Tapi namanya juga Meda, mana mau dia mendengar nasehat Ashilla ? Mamanya saja ngga di gubris.

"Udah malem tante, saya ijin pulang." Galaxy berdiri hendak mencium punggung tangan mama Meda.

"Lain kali kalo deket sini mampir ya ? Kali aja kamu mau ngincipin kue buatan Meda." rayu mama Meda mengantar Galaxy keluar rumah.

"Meda bikin kue tante ?" Galaxy mendadak berhenti dan berbalik dg wajah antusias.

"Meda tuh hobby banget masak. Apa aja dibikin sama dia, tapi ya gitu. Cuma mau masaknya doang, makannya ogah." cibir mama Meda membuka kunci pagar.

"Wah, kayanya saya harus sering sering main kesini ya tan ?" gurau Galaxy cengengesan.

Halah.

Modus mu loh Gal. Kok bikin gemes. Rayu terus mamanya dulu Galaxy, anaknya mah belakangan. Yg penting restu dalam genggaman.

"Eh masih ada kayanya. Kemarin Meda bikin nugget tempe, enak loh nak Galaxy."

Ya tawarin sih tante.. Masa cuma dikasih tau doang ?

"Bentar ya tante ambilin." belun sempat Galaxy mencegah mama Meda sudah berlari kedalam rumah.

Galaxy menggaruk tengkuknya tak enak. Ya ampun, ini mah gampil bingit dapetin hati calon mertua.

Tukang ojek pesanannya sudah didepan pagar ketika mama Meda keluar dg kantong plastik berisi sekotak tupaiware yg Galaxy tebak adalah nugget tempe buatan Meda.

"Nih, tinggal goreng aja. Taroh di frezer ya nanti. Bisa tahan dua bulan kok." Galaxy memandang takjub pada kantong plastik yg sudah beralih ditangannya.

Sampe dua bulan ? Ruar biyasah memang Meda ini.

"Pamit ya tante, udah malem." Galaxy sekali lagi mencium punggung tangan mama Meda.

"Oh iya Galaxy, minta nomer telponnya. Nanti kalo ada makanan buatan Meda bisa tante hubungin."

Auuhhh. Mama Meda gercep ya ternyata ?

Selesai melambai ramah pada Galaxy, mama Meda mengunci pagar dan pintu dg rapat. Takut takut bapaknya anak anak akan datang dan menyerangnya.

"Ma, barusan siapa ?" Ashilla keluar kamar dg wajah bantal.

"Calon mantu." ujar mama Meda antusias.

Ashilla yg nyawanya baru tiga perempat, hanya mengendik acuh dan kembali masuk kedalam kamarnya.

Sementara mama Meda masuk kedalam kamar anak sulungnya yg tengah sakit

"Dasar batu beton ! Dikasih tau ngga bisa banget. Untung Galaxy ganteng,jadi mau nganterin"

Untung Galaxy baik kali tante, bukan ganteng. Ya emang kalo jelek ngga bakal dianter ? Dianter sih, cuma kan ngga bisa jadi calon mantu.

Mama Meda menyentuh dahi anaknya yg masih panas. Kemudian meraih plester demam di laci meja milik Meda. Memasangkan plester didahi anaknya.

"Selamat malam Galaxy Andromeda." Mama Meda mengecup pipi kiri anaknya.

____

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 27, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Galaxy AndromedaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang