author's povjeongin duduk sambil ngeliatin gauri yang lagi makan bakso. iya, pas di pim tadi mereka enggak mampir kemana-mana. gauri lagi kepengen makan bakso, makanya jeongin nganterin ke tukang bakso deket rumah dia.
"pelan-pelan aja makannya, nggak bakal gua tinggalin." kata jeongin, bikin gauri ngelirik dikit.
gauri cuma ngangguk terus ngelanjutin makan.
jeongin sebenernya gatau, kenapa dia malah sibuk ngeliatin gauri makan kaya gini. tapi, rasanya kaya nyaman aja gitu ngeliatnya, padahal biasa aja dah aslinya."udah yuk, anterin gua pulang." kata gauri abis itu minum es jeruknya. jeongin ngangguk doang, ya nurutin gauri lah. masa tega biarin gauri balik sendirian?
"eh, gua gatau rumah lu dah kak."
"yaudah gua yang depan ntar naik motornya." gauri bangun dari duduknya. jeongin juga berdiri,
"eh jangan lah! gua kaya nggak gantle dong dibonceng cewek." kata jeongin sambil ngepout. gauri pengen ketawa, tapi ditahan.
"lu kaya adek gua dong kalo gua bonceng ntar hahahaha!" akhirnya tawa lui lepas. jeongin kesel dikata gitu, tapi liat gauri ketawa akhirnya dia nyingir juga.
"apa kita ke taman aja dulu yuk?"
gauri diem sebentar, "aduh gabisa, gua ada janji sama hyunjin."
jeongin bagai disengat listrik. langsung diem kaku pas denger jawaban gauri barusan.
"lu tuh.. pacaran kak sama dia?"
"hah? ya kagak lah. gua gamau pacaran sama orang yang lebih muda dari gua soalnya."
mampus mampus jeong. kalo hyunjin aja dikatain lebih muda... apalagi elu jeong!
"oh hehe, kirain lu tuh pacarnya dia." jeongin mesem mesem. padahal hatinya lagi bunyi kretek-kretek gegara gauri bilang gitu.
"nggak, yang muda-muda gitu mah bukan tipe gua. gua cuma nganterin dia ke toko baju, dia mau kasih kado mamanya kan."
"yaudah gua anter ke rumah hyunjin aja gimana?"
"heeee jangan! udah gua ngegrab ajalah, easy." gauri akhirnya jalan ngeduluin jeongin. sedangkan jeonginnya malah lagi mikir, anterin gak ya, tapi gua gatau rumahnya....
"kak-kak, gua anter sampe rumah lu!" teriak jeongin. gauri jadi nengok dan ngeliatin jeongin bingung,
"ntar lu balik gimana? kan gatau jalan."
"gps ada buat apa sih?"
"hah? serah deh, yaudah ayo buru. keburu hyunjin kerumah gua nih jeong."
oh, ini jadinya si gauri lebih milih buru-buru pergi sama hyunjin? berarti dia kaya ganyaman gitu berduaan sama jeongin?
kenapa jeongin jadi adem panas gini? pikirannya semrawut. gatau dia kenapa, tiba-tiba jadi kacau gini pikirannya. jeongin pengen nangis.
"j-jeong.. lu kenapa deh..?"
jeongin ngedongak, bikin mata merahnya makin keliatn gauri, ngebuat gauri bingung dan pada akhirnya ngedeket ke jeongin dan nepuk-nepuk pundaknya.
"kenapa? duhh, ada yang lu pikirin? jangan nangis dong.." gauri ngeliat sekitar. kebetulan ada bangku yang dipinggir jalan, "duduk sana yuk," ajak gauri sambil ngegandeng tangan jeongin.
jeongin terusan nunduk. dia malu kaya gini, tapi rasanya hati jeongin panas.
"jeongin lu kenapa? atau gua ada salah ngomong sama lu ya? aduh maaf ya?" gauri megangin tangan jeongin.
jeongin gelengin kepalanya, "nggak kok. udah yuk gua anter, kasian hyunjin."
gauri gelisah. nggak tega liat jeongin, tapi kalo dia nggak pulang.. gimana hyunjin?
"ayo kak?"
"g-gua.. ntar aja deh pulangnya." jawab gauri sedikit gugup. jeongin jadi kek bingung, "tadi katanya ditunggu?"
"nggak, gua sama lu dulu aja deh sekarang."
***
KAMU SEDANG MEMBACA
les chiens, jeongin. ✔️
Historia Corta"I just wanna be with you." - @haewchan, on 2018. (edit finished. ✔️)