"Lin. Woi Lin, ngapa sih lu."
Guanlin mengangkat kepalanya malas, lalu menatap kearah Seonho, teman sebangkunya yang juga merangkap sahabat bin mantan kekasihnya *uhuk*.
"Berisik lu, anak ayam."
Seonho cemberut, lalu menggeplak kepala Guanlin menggunakan buku fisika miliknya. Guanlin berteriak kesakitan dan mencubit tangan Seonho kesal. "Kampret lu."
"Lagian lu daritadi pelajaran gaada merhatiin sama sekali. Kalo engga gambar-gambar, pasti nengok jendela. Sehat lu?" Tanya Seonho
Guanlin menghela napas kasar dan mengacak rambutnya frustasi, "Stress gue, kemaren berantem sama Woojin Hyung."
"Lah berantem kenapa? Berarti tanda-tanda lu mau putus dong? Balikan lagi yok sama gue." Kali ini Seonho yang kena geplakan buku fisika.
"Idih ogah, mending gue jomblo aja sekalian."
"Halah, sok-sokan lu." cibir Seonho kesal. "Tapi serius dah, berantem kenapa? Jarang-jarang gue liat lu berantem ama pacar lu langsung mpot-mpotan gini. Pas sama gue aja kalo gue ngambek, pasti elu malah bales diemin gue."
Seonho melengkungkan bibirnya kebawah, kesel saja sang mantan memperlakukan dirinya yang dulu tidak sama dengan bagaimana mantannya itu memperlakukan pacarnya yang sekarang.
"Lah Woojin Hyung bedalah, gue beneran sayang sama dia. Kalo sama lu mah gue maen-maen doang."
"Kampret lu, Lin."
Guanlin sedikit tersenyum jadinya melihat mantan pacar yang berubah status menjadi sahabatnya itu cemberut.
"Woojin Hyung marah gara-gara gue berduaan sama Eunbin Noona kemaren."
"Kalo itu emang elu yang bego berarti."
Guanlin menatap Seonho bingung. "Dia cuma mau nanya tugas organisasi doang Ho, ya gue kasih taulah. Udah itu doang."
Seoho menghela napas kasar, bingung juga dia kenapa mau nerima orang idiot ini dulu.
"Guanlin bego, yang tau hubungan lu sama Woojin hyung tuh cuma gue sama temen segenknya Woojin hyung doang. Orang lain mana ada yang tau, termasuk Eunbin Noona lah. Ya Woojin Hyung marah lah."
Guanlin bengong, masih tidak mengerti letak korelasinya dimana. Seonho akhirnya menjambak rambut Guanlin, gemas melihat sahabatnya yang terkenal dingin ini, namun dihadapannya mah Guanlin hanyalah manusia yang kelewat tolol.
"Eunbin Noona kan suka sama lu bego. Gimana Woojin Hyung gak was-was coba."
"Suka darimananya coba. Ngaco."
"Makanya jadi orang jangan gak peka. Najis tau gak? Eunbin Noona banter banget gitu juga ngegas elonya. Elu ke Woojin Hyung sok-sok dingin, ke Eunbin santai banget. Gimana Woojin Hyung ga cemburu coba."
Guanlin terdiam.
Seonho juga jadi diem.
Gitu aja terus sampe Pak Jaehwan nikahin Pak Minhyun.
"Woojin Hyung pernah cerita ke gue, dia nanya dulu waktu gue pacaran sama lo emang lo itu suka diem, ya terus gue bilang aja kalo dulu lo itu kerjaannya ngisengin gue mulu, suka peluk-peluk gajelas, cium-cium gajelas. Lo tau gak reaksi Woojin Hyung gimana? Mukanya langsung absurd coy, tidak terdefinisikan sedihnya gimana. Sebenernya gue mau ceritain ini dari lama, tapi gue kira itukan urusan lo sama Woojin Hyung, jadi gue gak ada hak ikut campur."
Seonho sedikit memberikan jeda dari ucapannya, mengecek ekspresi yang ditampilkan diwajah Guanlin, "Tapi pas lo bilang kalo lo berantem, kayanya emang udah gabener lagi hubungan lo. Gue tau lo sayang kebangetan sama Woojin Hyung, tapi sayang doang kalau gak dipraktekin juga mana guna. Gue sampe sekarang aja masih gangerti kenapa lu gamau ngumbar hubungan lo sama Woojin Hyung, waktu sama gue aja kerjaan lo cium-cium gue didepan semua orang."
Muka Guanlin sedikit memerah mendengar ucapan Seonho. Seonho sendiri kaget melihatnya, lalu ngakak kenceng banget. Ini pertama kali ia bisa melihat seorang Lai Guanlin itu merona malu.
"Ngapa merah dah muka lu?" tamya Seonho ditengah ledakan tawanya.
"Ya ini makanya gue gamau ngumbar hubungan gue sama Woojin Hyung. Gangerti gue kalo lagi berduaan sama Woojin hyung didepan orang pasti muka gue mendadak panas banget, terus jantung gue berasa mau copot. Bisa mati gue kalo kaya gini tiap hari, makanya mending gue mengurangi bertemu Woojin Hyung dengan cara menutupi hubungan kami berdua."
Seonho makin memperbesar tawanya mendengar alasan konyol dari Guanlin. Emang ya benar kata pepatah, tak ada gading yang tak retak. Tak ada manusia yang sempurna. Guanlin memang sempurna secara fisik, sayang otak sama mentalnya minus banget. Sama pacar sendiri aja cupu banget.
"Sumpah, jadi alesan lu selama ini sering ngehindar karena deg-degan doang? Yee tolol." ledek Seonho sadis.
Guanlin sendiri rasanya ingin membuang sahabatnya ini ke Antartika karena responnya, tapi tidak jadi karena bagaimanapun juga sahabatnya ini sepertinya mampu membuatnya berbaikan dengan kekasihnya itu.
"Terus gue harus gimana? Gimana caranya biar gue gak malu kalau mau ngasi skinship ke Woojin hyung didepan umum?"
Seonho terdiam sejenak, berusaha memikirkan solusi untuk mantan pacarnya ini. Tapi semakin lama ia berpikir tentang solusi dari masalah Guanlin, sebuah pertanyaan malah semakin jelas muncul dalam benaknya.
"Bentar lin, lu bilang lu deg-degan kalo berdua Woojin hyung. Tapikan Woojin hyung bukan pacar pertama lu? Emang lu dulu gaada ngerasain deg-degan juga gitu pas pacaran sama mantan-mantan lu? Sama gue misalnya???" tanya Seonho. Karena bagaimanapun juga, sekalipun mereka sudah tidak punya hubungan romantis didalamnya, Seonho tetap penasaran apa yang Guanlin rasakan dulu terhadapnya.
"Ya, kaya tadi gue bilang. Gue ke lo, ke Jihoon, ke Jinyoung, sama yang ke lainnya tuh pure cuma main-main aja. Gaada rasa. Soalnya dulu kan kalian tenar banget, jadi ya gue kepo aja rasanya pacaran sama kalian. Seneng aja gue ngeliat reaksi fans kalian kalau gue lagi nyium ataupun peluk kalian, gitu. Makanya gue bingung ini sama Woojin hyung mesti gimana, buat gandengan aja rasanya jantung gue beneran mau loncat gitu, Ho. Harus ngapain ya gue?"
Guanlin menatap Seonho yang diam dengan penuh harap. Alih-alih mendapatkan jawaban yang Guanlin terima malah gebukan buku Fisika ditubuhnya berkali-kali.
"--aaduh, Ya! Yoo Seonho! Sakitt! Aw aw, aduh jangan pukul, YaAA--"
"BODO AMAT, LAI GUANLIN BRENGSEK. CEPET MATI KEK LO. GAAKAN GUE BANTUIN LU KERDUS, BIAR MAMPUS LU, GUE SUMPAHIN WOOJIN HYUNG BENCI AMA LU SELAMANYA BIAR TAU RASA LU, KARMA!!" teriak Seonho sadis sembari tak henti-hentinya memukuli Guanlin. Puas membuat lelaki Taiwan itu babak belur, Seonho langsung meninggalkannya sendiri di kelas.
Mama, Guanlin kudu otoke...
.
.
.
TBCHAI!
Kesel gak liat tbc lagi? Gapapa gue emang pengen aja ngegantungin kelyen semua
Hehe
KABOOR~
Gadeng, wkkwk maaf ya kubelah soalnya kepanjangan~ kalo sinyal mau berbaik hati lanjutannya malem ya~
Terima kasih yang mau baca, comment, dan vote cerita yang makin lama makin gajelas ini~
Sayanq kelyen ~( ̄ε ̄~ )
KAMU SEDANG MEMBACA
200% [Guanjin] lgl x pwj
FanfictionKumpulan drabble dari saat hubungan itu terbentuk sejak mereka masih bersama sebagai anggota member dari grup idol lelaki dengan 11 member sampai pada hubungan itu berakhir nantinya. Entah karena ingin berpisah ataupun lanjut kepada jenjang berikutn...