-DEKORASI-
“Iya bu, Sohye makannya teratur kok. Sarapan juga ga pernah telat, ibu gausah khawatir.” Sohye jawab ke khawatiran ibunya lewat telpon.
“Seminggu lagi kalau ayah udah selesai proyeknya, ibu sama ayah ngejenguk kamu.”
“Ayah belum pulang gitu bu?”
“Belum, ada proyek baru lagi katanya. Ayah kamu emang workaholic banget, ibu sering sendirian jadinya.”
“Huhuu, maafin Sohye ya bu ga bisa nemenin ibu nonton drama lagi, ihh jadi pengen pulang, pengen peluk ibuu..” Rengek Sohye yang udah netesin air mata, untung dia ngobrol sama ibunya di telpon kalau tatap muka bisa-bisa dia dimarahin kalau ketauan nangis.
“Ibu juga kangen adek, makannya cepet lulus ya kuliah.”
“Iyaaa bu, udah dulu ya bu Sohye mau ngerjain tugas lagi. Salam buat ayah, Sohye sayang ibu sama ayah!”
“Iya iya, kamu disana jaga kesehatan ya, kalau sakit langsung diobat, makan yang bener, jangan begadang terus nanti kamu kena anemia, kalau udah pusing belajarnya boleh sekali-kali main tapi inget waktu ya. Ibu percaya Sohye bisa jaga diri disana. Selamat belajar sayang ibu.”
“Iyaaa, dah buu.”
Setelah kangen-kangenan sama ibunya walaupun sekedar lewat telpon setidaknya itu bisa bayar rasa kangen Sohye sama orang tuanya yang kini tinggal beda kota. Sohye balik lagi ngerjain tugas yang deadlinenya besok pagi.
Meja belajarnya udah ga karuan, buru dimana-mana, spidol, pensil warna, printnan jurnal berserakan sampe ada yang dia taruh di kasur saking penuhnya itu meja. Gini nih kalau udah berkutat sama modul, Sohye ga bakal bisa rapih.
Pernah sampe laptop dia jatuh ke lantai saking sempitnya meja belajar dan teledornya dia simpen di pinggir jadi ga sengaja dia senggol.
Tok! tok!
Lagi-lagi hampir aja Sohye nyenggol botol minumnya karna kaget tiba-tiba ada yang ngetuk pintunya di depan. Terpaksa Sohye harus ninggalin dulu tugasnya buat ngecek siapa yang datang.
Ternyata itu ibu kos.
“Sohye itu ada yang nyariin kamu di depan gerbang, ngakunya namanya Woojin.” Kata ibu kos.
“Oh iya bu, makasih bu.”
Waktu Sohye buka pintu gerbang, ternyata bener ada Woojin lagi berdiri di pinggir motornya sambil nenteng helm ditangan.
“Woojin.”
“Eh Hye, sorry ganggu. Sibuk ga?” tanya Woojin.
“Lagi ngerjain modul taksonomi, kenapa?”
“Ini kak Seongwoo tadi nyuruh gue beli bambu buat besok bikin dekor panggung. Jadi gue kesini mau minta uang dekor.”
Sohye terlihat berpikir, “Ih Woojin, kenapa harus beli kan di depan prodi ada pohon bambu?” tiba-tiba Sohye teringat ada hutan buatan depan prodinya itu.
“Gue males motongnya Hye, ribet. Lagiankan ada uang dekor, mending beli aja.”
“Ih nanti kalau beli gimana caranya kamu bawa? Kamu kan pake motor,” kata Sohye.
Benar juga, Woojin ngumpat dirinya sendiri kenapa ga mikir sampe kesitu.“Ya trus gimana, kok gue jadi bingung gini.”
“Ya udah, mau aku temenin ga nyari bambunya, aku bisa kok motongnya tar kamu yang bawa.”
Eh buset! Gila aja Sohye, kamu cewek loh:(
Woojin sebenernya males apalagi harus blusukan ke arboretum (nama tempat hutan buatan di kampusnya).
“Ya udah ayok, itu modul gimana?”
“Modul aku dikit lagi beres kok, aku bisa lanjutin tar malem sambil ngafalin buat kuis besok.”
Setelah itu Sohye izin ganti baju pake yang lebih tertutup supaya ga digigitin nyamuk nanti di arboretum. Ga lama Sohye keluar dari kosannya terus ikut Woojin ke kampus.
Berhubung ini hari Minggu jadi suasana kampus sepi banget, kendaraan yang lewat juga jarang-jarang. Udah di kampus sepi, mana dari tadi Woojin diem Sohye jadi canggung sendiri. Dia bingung mau ngomong apa selama dimotor.
Berarti ini udah kedua kalinya dia dibonceng Woojin. Sohye yang bingung cuman natapin punggung Woojin yang berbalut jaket parka. Selama perjalanan, Sohye bisa nyium jelas wangi parfume Woojin yang jujur aja akhir-akhir ini buat dia nyaman deket-deket sama itu cowok.
Sekitar 10 menit akhirnya mereka sampe juga di depan gedung prodi. Woojin langsung parkirin motornya terus pergi ke sekre buat nyari alat alat yang di butuhin. Sohye cuman ngekorin dari belakang.
Lihat Woojin yang keluar dari sekre sambil bawa alat-alat kayak gerjadi, meteran, kampak,dll, Sohye buru-buru nawarin bantuan.
“Woojin biar aku yang bawa gergajinya sini, biar ga berat.” Woojin pun ngasihin gergajinya ke Sohye.
Mereka mulai masuk ke arboretum langsung disambut sama pohon-pohon gede yang tumbuh menjulang tinggi. Sampe di daerah pohon bambu, Woojin nyimpen alat-alat yang dia bawa di tanah terus keliling sebentar buat milih bambu mana yang mau dia ambil.
“Udah ketemu bambunya?” tanya Sohye.
“Udah, yang ini aja yang sedeng butuhnya.” Sohye mengangguk lalu mulai menggesekan gergajinya ke batang bambu yang Woojin tunjuk.
“Hye, yakin bisa?” tanya Woojin yang lagi mengangin bambunya di bagian atas.
“Bisa bisa tenang aja hehe,” Sohye malah jawab sambil cengengesan yang buat Woojin ikutan senyum.
“Pelan-pelan hye, awas kalau gergajinya kena paha gue.”
“Iya iya, ini pelan kok di –akh!”
Sontak detik itu juga Woojin langsung pasang wajah khawatir dengar Sohye meringis kencang. Dia langsung ambil gergajinya dari tangan Sohye, trus nanya-nanya Sohye luka apa engga.
“Dibilang hati-hati!” Kata Woojin cemas waktu nemuin luka gores ditelapak tangan kanan Sohye.
Tanpa sadar bambu yang udah Sohye potong tadi hampir aja nimpa mereka berdua kalau sedetik aja Sohye telat narik Woojin kesamping.
“Akh”/Aww!” ringis keduanya.
Woojin langsung nengok kebelakang dan nemuin bambu itu udah tumbang ke arah lain. Dalam hati dia bersyukur bambunya ga tumbang ke arah mereka.
Waktu Woojin balik lagi ngadep Sohye, dia baru sadar kalau posisinya ini ambigu. Dia ada di atas Sohye yang jatuhnya berbaring di tanah. Keduanya bersitatap, mereka sama-sama kaget sampe ga ada satupun diantara mereka yang berani ngomong.
ㅡtbcㅡ
Votmen🌟 yaa guys
Kritik & Saran yang membangun sangat diharapkan😊
KAMU SEDANG MEMBACA
DEKORASI ; Woojin x Sohye
Fanfiction"Taun depan mau dekor lagi ah!" -Sohye "Ah masih lama, dekor hati aku aja dulu hye." -Woojin