Part 5 ✘ Digodain

364 52 11
                                    

-DEKORASI-

Besoknya Sohye masih tetap kuliah karena lukanya juga ga terlalu parah, pendarahannya juga udah kering lagi. Cuman ya gitu, temen-temennya silih gantian nanyain kepana tangannya diperban.

Dia cuman jawab habis jatoh dari pada harus ngaku gara-gara kecelakaan pas potong bambu bareng Woojin. Bisa-bisa nanti ditanyanya malah makin melebar.

“Sohye, tar mau pulang jam berapa?” tanya Somi yang lagi sama Sohye di kantin FMIPA.

“Engga, kayaknya aku mau dekor dulu. Kemarin malem kadivnya udah nanya-nanya mulu progres dekor udah sampe mana. Agak kesel sih, udah tau tingkat satu lagi UAS masih aja dipaksa kerja rodi.”
Somi malah ketawa liat Sohye yang kesel sama kadivnya.

“Untung aku Logistik, ga terlalu sibuk tugasnya.”

“Ih Som, logistik bukannya sibuk juga? kan harus nyari barang sana sini?” tanya Sohye heran.

“Iya sih Hye, tapi kan aku cewe. Cewe logistik ga terlalu dibebanin tugas lah, emang kak Nayoung ter-the best!”

Sohye cuman ngepout-in bibirnya iri, kalau aja kadivnya bukan Seongwoo kayaknya beda lagi cerita nasibnya di dekor.

“Eh hye hye! Liat tuh Woojin dateng.” Kata Somi sambil tunjuk ke arah pintu masuk kantin. Begonya Sohye juga ikut kaget, padahal harusnya dia biasa aja ya kan?

Sohye sempet liat Woojin natap ke arah meja dia, tapi cuman sekilas gara-gara Woojin langsung di tarik Jihoon gabung sama anak-anak cowo lain.

“Cie di liat terus, awas jatuh,” goda Somi.

“Jatuh apa sih Som, ngawur.”

“Jatuh cinta~”

Lain lagi sama Somi yang lagi digodain temen laknatnya, di sisi lain Woojin ga fokus sama candaan temen-temennya karna dia kepikiran luka Sohye yang kemarin kena gergaji.

Dia sempet ngelirik tangan Sohye yang diperban, walaupun lukanya kecil ya tetep aja sakitkan. Gimana pun dia merasa bersalah udah biarin Sohye motong bambu, jiwa cowok bertanggung jawabnya keluar pas Sohye udah celaka.

“Heh Woojin!”

“Ah? Iya apaan?” kaget Woojin setelah Mark ngelambai di depan muka dia.

“Bengongin apa sih lo? Gue ngomong panjang lebar juga. Jadi mau ikut nonton ga?”

“Nonton apaan?” Woojin bingung.

“Nonton kucing kawin Jin, tuh di belakang kantin.” Celetuk Mark yang udah kesel dari tadi dia ngomong ternyata ga masuk otak si gingsul ini. Woojin balesnya ngumpat pelan tapi tetep aja kedengeran sama yang lain.

“Nonton Maze runner yang the death cure sayaaang,” kata Jihoon pake nada ngalus.

“Najis jihoon!” nyaris Jihoon kena pukulannya Woojin kalau dia ga buru-buru pindah kursi.

“Berempat doang?” tanya Woojin. Mark, Jihoon, sama Chan cuman ngangguk.

“Kenapa? Lo mau ajak Sohye?” sialnya Jihoon malah ngomong pake kenceng lagi, ya sontak yang punya nama langsung nengok.

“Sohye kata Woojin  lo mau ga nonton Maze Runner bareng?” Yah si Chan malah nambahin, sukses buat Woojin makin salah tingkah jadinya.

Bukannya jawab, Sohye malah langsung pergi dari kantin sambil narik paksa tangan Somi. Alhasil kelakuan maba ini jadi bahan gosip orang-orang yang ada disana. Ingin rasanya Woojin nyeburin ketiga temennya ke kolam lele bapak Jaehwan. Kedua aja deh, Mark kan ga ikutan ngegoda dia sama Sohye.

//

Dua jam beres kelas kimia dasar, kelas genap ini ga langsung pada bubar. Ada yang moto dulu catetan temennya, ada yang danusan, ada yang nungguin dulu downloadnya selesai. Lah pokoknya beragam kayak budaya Indonesia tercinta. Salah satunya masih ada Sohye sama Somi yang masih asik liat tutorial buat slime di youtube di kursi paling depan.

“Hye, aku masih kepikiran yang si Chan teriakin tadi, apa jangan-jangan Woojin emang mau ngajak kamu nonton?”

“Apa si Som, enggalah. Mereka pasti bercanda doang, lagian ngapain juga ngajak aku orang baru deket kemarin-kemarin.”

“Ya kalii dia lagi pdkt-in kamu, papah aku juga dulu awal pdkt-in mama pake cara ngajak nonbar,” kata Somi nginget-nginget dongeng asal usul orang tuanya.

“Om Jungkook sama tante Yein?”

“Bukan Hye, dosen fisika sama suster rumah sakit.” Parahnya Somi udah tipu juga Sohye masih ngangguk-ngangguk aja.

Detik berikutnya, “Ih Somi orang tua kamu kan dosen sama suster. Wah penipuan masa kamu ya?”

Dalam hati, Somi pingin teriak, ‘Siapa yang bego disini coba katakan?!!’ tapi Somi ga sebobrok itu untuk teriak di dalem kelas.

“Lama-lama aku dapet asuransi masuk surga Hye kalau temenan sama kamu,” kata Somi sambil ngelus dada.

“Hehe, kenapa?”

“Tiap detik kudu sabar terus, kayaknya udah ga keitung pahala aku sebanyak apa.”

Somi liat Sohye masih mikir. Masa bodo ah, Somi kuadh! :”)

ㅡtbcㅡ
Votmen🌟 yaa guys

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 27, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DEKORASI ; Woojin x SohyeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang